-->

Agabang, Cerita dari Kamar Bayi Korea

on
Saturday, June 3, 2017
[SPONSORED POST]



Ada yang pernah denger Agabang? Saya beluummm! Ah berarti mainnya kurang serius nih kalau di mall. Karena Agabang ini udah 3 tahun ada di Indonesia, tepatnya dari Desember 2014. Hayo, udah berapa kali ke mall selama 3 tahun terakhir? Hahaha.

Beruntungnya, beberapa minggu lalu saya diundang oleh Mommies Daily dan Agabang untuk re-opening store mereka di Plaza Indonesia. Dan seperti biasa eventnya Mommies Daily itu selalu thoughtful karena selama buibu liputan event, anak-anak dan ayah/mbaknya dikasih one day pass Miniapolis biar bisa main. Luv sekaliii. :*


⭐️ Jadi Agabang itu apa? 🌈

Agabang itu berasal dari dua kata "aga" yang berarti bayi dan "bang" yang berarti kamar. Iya jadi Agabang itu artinya kamar bayi.

Di Korea, Agabang mendominasi pasar barang-barang bayi lho! Nggak heran karena mereka sudah eksis sejak tahun 1979! Wow ayah saya aja baru masuk kuliah tahun 79 sih. *info penting abad ini*

Dan itu semua berawal dari kebingungan Kim Wook, terakhir menjabat sebagai chairman Agabang, karena kedua anak perempuannya sulit menemukan baju yang pas. Anak ketiganya malah sampai harus custom made coat sendiri saking susahnya nemu baju yang pas di badan.

Duh gemes yaaa bayangin bayi Korea. Kalian jadi inget siapa? Saya jadi inget Moon Mason. Ituloh bayi yang di 'Baby and Me'




Oke skip.

Akhirnya Kim Wook bertekad untuk membuat sendiri baju-baju itu dan memasarkannya. Ia termasuk yang pertama menjual botol bayi di store loh, sebelumnya di Korea botol bayi hanya dijual di apotek. Kemudian lahirlah Agabang!

Sekarang Agabang masih menguasai pasar bebayian di Korea. Mereka pun mulai melebarkan sayap ke negara lain seperti China, Mongolia, Amerika, dan Indonesia. Di China mereka malah punya lebih dari 100 stores! Wow. Ya maklum orangnya aja banyak ya nggak lol.

⭐️ Di Indonesia, Agabang jual apa aja? 🌈

BANYAAAKKK. Macem-macem banget. Semua kebutuhan bayi, balita, anak, dan ibu ada di sini. Dari baju, alat makan, alat mandi, mainan, sampai sabun cuci baju!


Dan modelnya gemes-gemes banget. Didominasi warna pastel gitu. Plus storenya yang serba putih jadinya nyaman banget buat belanja.

Agabang juga punya brand skincare namanya Putto yang didesain spesial untuk bayi dengan kulit sensitif. Cocok banget buat Bebe karena Bebe kulitnya sensitif banget. Pernah kulit punggungnya ngelotok sepunggung-punggung karena ganti merek sabun hiks.

Nah Putto ini terbuat dari bahan organik alami herbal ekstrak. Tanpa kimia, pengawet, pewarna, alkohol atau air. Sangat cocok untuk kulit Asia atau kulit eczema. Penasaran kan! Mana botolnya Instagram worthy banget hahahaha.




Selain itu Agabang juga menjual produk fashion dari baju tidur sampai baju formal, sepatu, dan topi. Juga hardware (alah) kaya tempat makan, sendok, sikat gigi, stroller, potty seats, dan gendongan. Nah bocoran dari owner Agabang di Indonesia mbak Ranita Angkosubroto (yang cantik sekaliiii <3), baby carrier-nya Agabang ini satu pabrik sama baby carrier yang sedang trendi itu. Berawalan i berakhiran L, tau dong ya. Tapi Agabang produksi jauh lebih banyak jadi harganya bisa lebih murah.

Motifnya juga lucu-lucu loh. Dari gendongan tradisional Korea sampai carrier yang ada hip seatnya tersedia semua di Agabang.




Selain buat bayi dan anak, Agabang juga punya brand Destination Maternity yaitu baju hamil dan menyusui. Lengkap kannn!

🌟 Terus kemarin eventnya ngapain aja? 🌈

Nah kemarin di event itu 10 mommies yang hadir termasuk aku diberi gambaran soal Agabang dan produk-produknya seperti yang aku jelaskan di atas. Setelah itu kami berkunjung ke store Agabang di Plaza Indonesia untuk melihat-lihat produk dan main games!

Gamesnya tampak simpel, kami dikasih 10 nama benda dan harus cari di storenya. Kesulitannya adalah, semua produk di kemasannya pake Hangul alias huruf Korea!

Tapi karena saya cerdas (ehm) saya akhirnya sadar kalau semuanya emang pake bahasa Korea kecuali di label harga yang ada barcodenya! Akhirnya saya puter-puter cari label harga satu-satu. Tetep susah ternyata karena barang di tokonya banyak banget sementara kami have no idea apa itu orgel? Apa itu rabbit podaegi? Mati kan yah HAHAHAHA

Plus heboh banget karena buibu kompetitip amat kan yah, apa yang diambil orang lain ikutan diambil juga padahal nggak tau bener apa nggak.

Akhirnya saya ... Google Image hahahahahaha dan menang dong! WOOHOO! Seneng banget dapet voucher belanja Rp 1juta.

Pulangnya pun kami dibekali goodie bag berisi produk Agabang. Senang sekali!

🌟 Apa aja isinya? 🌈

Agabang Baby Wipes, tisu basah yang bahannya organik jadi cocok buat anak-anak yang kulitnya sensitif dan nggak bisa sembarangan pake tisu basah (melirik Bebe). Wanginya enak! Saya baru pertama kali nyium tisu basah dengan wangi kaya gini. Wangi sabun bayi, nggak mengandung alkohol.

Laundry soap, iya sabun batang buat cuci baju bayi! Kata mbaknya ini bersih banget dan nggak bikin alergi ke kulit bayi. Sssstt, mbaknya bilang buat noda menstruasi aja sabun ini enak dipake. Bersih banget katanya. Katanya soalnya saya belum coba, maklum yang biasanya cuci baju kan JG hahahaha.

Saputangan segiempat yang haluussss banget lebih halus dari tisu! Kalau dilipat jadi segitiga, saputangan ini bisa jadi bibs. Bahannya 100% katun natural!

Putto Toc Toc Bath, sabun mandi yang bisa dibikin bubble bath atau dipakai langsung ke kulit. Bahannya 100% alami dan dia nggak ngambil minyak di kulit tapi bikin kulit jadi lembab. Head to toe juga loh jadi nggak perlu beli sampo.

Putto Angel Recipe Lotion. Nah kalau ini untuk mengatasi atau melindungi kulit dari iritasi, panas, debu, dan alergi.

Kaos kaki. Yang ini spesial buat Bebe huhu terharu amat. Semua mommies yang hadir dapat hadiah spesial sesuai dengan usia anaknya.

Seneng banget! Thank you Agabang dan Mommies Daily!



🌟 Agabang Gallery 🌈
Plaza Indonesia 
Gandaria City
Pondok Indah Mall 2 
Sogo Plaza Senayan 
Sogo Medan

Website
: https://agabang.co.id
Facebook: https://web.facebook.com/agabangID/
Instagram: https://www.instagram.com/agabang/



-ast-

Source:
http://koreajoongangdaily.joins.com/news/article/article.aspx?aid=2904431
http://www.korea.net/NewsFocus/Business/view?articleId=122331




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "Agabang, Cerita dari Kamar Bayi Korea"
  1. waaaa, mau dong pocernyaaaa. Serius deh lucu2 amat tuh barang2nya ya, gemez

    ReplyDelete
  2. berarti saya memang udah jarang banget nge-mall. Dan anak-anak udah gede juga hehehe

    ReplyDelete
  3. Pernah foto Babam pake setelan jas nya dan yah Mamih di kira si "mba" hahaha

    ReplyDelete
  4. Aku nyeseeeeelll, kenapa pas dikorea ga ngeborong ini.. Ga kepikiran jg bakal lucu2 begitu barangnya.. Duuuh yg sabun cairnya itu mba, kulit anakku sama super sensi banget.. Kalo udh msk indo, plaza indo pula, pasti hrgnya udh tinggi banget kan :D?

    ReplyDelete
  5. Gemes banget yw barang2 bayi korea. Barang bayi aja udah gemes apalagi ditambah kata korea. Gemes kuadrat. Etapi ini enggak ada di Lampung ya? Buat persiapan saya kelak gitu. LOL.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG