-->

Bebe 3 Tahun

on
Tuesday, June 6, 2017

WAAAA BEBE UDAH 3 TAHUN WAAAA. Nggak kerasa ya? Kerasa banget lah hahahahaha.

Nggak deng. Ya kerasa nggak kerasa. Kalau mau dirasa mah ya kerasa banget punya anak lah tiap hari kan sama-sama, bayar daycare tiap bulan pula, plus beli diapers dan susu kotak. Tiap mau bayar daycare kaya ditampar “nih risiko lo punya anak!” lol Belum lagi susu, setelah berhenti nenen sebulan bisa 4 dus loh hahahaha banyak amat.

Kalau diitung-itung bisa buat beli mobil loh wowwww. Pantes mobil kami jelek HAHAHAHAHAHA. Nggak apa-apa mobil jelek tapi Bebe di daycare laahhh. Dibanding mobil bagus tapi kerja nggak tenang. Huhu.

Kaya tadi pagi sambil siap-siap kerja, saya lagi siapin tas daycare Bebe. JG cerita, ada temen kantornya curhat soal hidup rumah tangga. JG dengan sabar memberi saran-saran bijak yang mendukung dan membangun.

JG: “Padahal aku tuh pengen banget bisikin ke dia ‘NGARANNA GE HIRUP BRAY!’”

(artinya kurleb: namanya juga hidup bro plislah ga usah drama)

Saya: “Hahahaha kasian ih. Sayang, itu dong tolong bawain pampers, yang di daycare abis”

JG: “Hah udah abis lagi, harus beli lagi dong abis ini?”

Saya: “NGARANNA GE HIRUP BRAY!”

LOLOL

Oke jadi Bebe udah 3 tahun nih. Udah bisa apa aja? Banyak yaaa. Udah bisa berteman sama ibu jadi seru banget! Seru banget bikin rolling eyes HAHAHAHAHA.

Intinya sekarang Bebe udah tahu laki-laki dan perempuan. Pengajaran gender sejak diniku berhasil huhu. Dan sekarang karena ibu perempuan, ibu tidak boleh jadi karakter laki-laki. Pokoknya ibu Elsa aja (Frozen lah apalagi). Kalau di PJ Masks ibu Owlette, kalau di Robocar Poli ibu Amber. Pokoknya semua karakter pink buat ibu aja.

Kalau saya keukeuh pilih karakter laki-laki, Bebe akan marah “KAN IBU PEREMPUAN!”

Hahahaha

Nenen udah nggak, ditawarin pun nggak mau (cari ribut emang emaknya nawar-nawarin lol). Toilet training masih dalam proses yang kuyakin tak perlu dibuat deadline juga ya sama kaya nenen. Ngomong udah lancar, manggil diri sendiri udah bukan Alo atau Salo tapi Saylo atau Zaylo. Bahasa Inggris udah bisa merangkai satu dua kata macam “so many cars” (tentang bahasa Inggris ini akan saya tulis terpisah). YEAYYYY.

(Baca: Bebe 2 Tahun

Yang paling heboh adalah segala sesuatu harus dinegosiasikan terlebih dahulu. Kalau kita ambilkan keputusan maka dia akan ngamuk hah sebel abis. Misal dia lagi nonton di HP terus saya bilang “sudah ya nontonnya, kita tidur”. Saya harus nunggu dia matikan sendiri hpnya, kalau saya langsung matikan dia akan ngamuk.

Paling sebel adalah negosiasi posisi pakai celana. Misal abis pup gitu terus mau pake celana kan. Saya akan bilang “ayo berdiri dulu pake celana” dia akan jongkok terus bilang “kalau gini boleh?”. Ya mana bisa kan makein celana sambil jongkok. Maka saya bilang “ga boleh, berdiri aja”.

Dia akan ganti posisi setengah jongkok “kalau gini?”, ganti posisi tangan di atas “kalau gini?”, ganti posisi tiduran di lantai “kalau gini?”

T__________T

Stres banget lah makein celana doang. Hiks.

Kemudian akhirnya untuk pertama kalinya Bebe akan merayakan ulang tahun yeaaayyy.

Tahun pertama cuma bagi-bagi hampers aja. Tahun kedua blas nggak ngapa-ngapain. Tahun ketiga karena request dari anaknya sendiri jadinya mau tiup lilin dalam rangka berhenti nenen. Ribetnya ya ampuunnn.

(Baca: Akhirnya Bebe Menyapih Dirinya Sendiri)

Mana Bebenya labil pula, hari ini ingin kue Super Wings, besok ingin kue Mickey Mouse, besok ingin kue Ultraman. Hah. Nggak ibu kasih semua. Kuenya jadinya … nanti aja ah surprise hahaha.

Terus tadinya saya sok mau extra gitu dengan hias-hias daycare tapi ahstralah males ya cin. Jadi nggak bikin apa-apa deh. Undangan aja via WhatsApp lol.

So yeah. Tiga tahun Bebe artinya udah tiga tahun juga saya jadi ibu. Semoga bahagiaaaa dan sehat sentosa. Aamiin.

*Btw buat orang Sunda, yang bener ngaranna kan bukan ngarana? Kan berasal dari kata ngaran ditambah imbuhan na jadi ngaranna dong ya? Kan nami juga namina. Jadi n-nya harusnya dua dong ya? Plislah ada yang jawab saya browsing nggak nemu. *DIBAHAS*




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Bebe 3 Tahun"
  1. selamat ulang tahun bebe, semoga menjadi anak yang soleh, makin pintar, dan sehat selalu. aamiin.
    selamat jug buat mbak nisa, alhamdullilah udah 3 tahun jadi orang tua, mudah-mudahan segera bisa kasih bebe temen...

    ReplyDelete
  2. Haha perfeksionis detected. Ngarana atau ngaranna? E tapi aku juga suka bahas hal yang bagi sebagian orang nggak penting gitu. Yeay happy birthday utk Xylo ya!

    ReplyDelete
  3. Kata aq sih ngarana. N nya lebur gitu. Ga pake tasydid. #naon

    Btw selamat ulang taun xylo, bahagia sehat selalu 😍

    ReplyDelete
  4. Waaah, Bebe selamat ulang tahuuuun. Sayang ya jauh nggak diundang padahal kan mupeng Dulpo buat Ayyas, wahahaha.
    Beda 3 bulan doang sama anakku. Dan tiap Icha cerita tentang Bebe ya ada semua lah ceritanya. Mirip-mirip :D

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun Bebeb :) Barakallah fii umrik bebee

    Kerasa nggak kerasaaa, banget hihiii
    "sudah ya nontonnya, kita tidur”. Saya harus nunggu dia matikan sendiri hpnya, kalau saya langsung matikan dia akan ngamuk.... (samaaaa) :))

    ReplyDelete
  6. yeay Bebe udah gede, iya ngaranna bukan ngarana. Hihih

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG