-->

Donwoori Suki Bandung Review

on
Monday, July 3, 2017
Donwoori Suki Bandung review, menu, harga, dan first impression! (dikata makeup)


Halo semuaaaa!

AKU KEMBALI!

Gimana liburannya? Masih hawa-hawa pengen di Bandung gitu yang tanpa AC aja 20 derajat celcius yaaa hahaha AC di rumah Jakarta aja biasanya di 24 lol.

Oke biar nggak lupa dan nggak ketunda-tunda saya mau review resto Donwoori Suki di Bandung. Tempatnya di Jalan Lombok atau cek di IG nya lahhh @donwoorisuki.

Nah, first of all, sebagai orang Bandung, saya sebenernya paling bingung ditanya kalau di Bandung enaknya makan di mana? Ya karena saya ke Bandung beberapa bulan sekali doang jadi kalau makan ya ... di rumah 😂😂😂

Iyalah, nggak pulang lama yang dicari kalau pulang ya makanan rumah laahh. Makanya saya blank banget sama resto-resto yang datang dan pergi silih berganti mengalahkan jamur di musim kemarau (adaaa).

Tapi kemarin kebetulan dadakan diajakin sahabatnya JG dari kecil untuk makan di Donwoori ini. Saya lagi bobo siang dicolek-colek disuruh mandi dan diajak pergi. Ya ayolah!

Yang pertama dipikirin adalah "pasti parkirnya susah" karena yaaa Jalan Lombok segitu-gitunya kan. Tapi untung nyampe sana pas banget ada satu spot kosong yay! Nggak waiting list pun jadi langsung dapet duduk, padahal pas jam dinner banget loh.

First impressionnya? Ini dia.





Gemes yaaa. Semua biru muda dengan quote di dinding blok kotak ala Scrabble gitu. Dan terang benderang! Perfect Instagram lighting!

Di setiap meja ada kompor bersama kaya di Hanamasa dan kita bisa pilih isian sukinya sendiri. Mau ketawa sendiri pas liat di balik isian suki adalah ... deretan bakwan malang kaya di Baso Enggal. WHY? 😂😂😂

Okelah fusion banget ya tapi fusion suki dan baso malang banget atuhlah? 😂😂😂 Pas cek di IG nya mereka pas bulan puasa juga bikin botram Korea. Ala liwetan tapi menu Korea. Sungguh kreatip! 👏🏻👏🏻👏🏻

Pesen apa aja? Btw ini saya copas dari caption IG saya yaaa hahaha follow plis yang belum follow @annisast. Fotonya nggak noise kok lol.



Ramen tteokbokki pake mozarella. Ini enak. Ya enak tteokbokki lahhh, rasa gochujang hahahaha. Tteok-nya dikit tapi must try lahhh. Enak!



Chicken wings mozarella (nggak ada di buku menu! orang lain kok tau! ini kami nyontek meja sebelah! JG nanya "teh itu apa?" 😂) rasanya biasa ajyahhh. Chicken wingsnya biasa, mozarellanya rada kurang.

Cuma ya ala-ala Ojju ajalah bisa gulung-gulung keju. Tampak enak dan memang tampak doang hahahahahha. Sori gengs, aku nggak bisa bilang enak padahal nggak enak-enak amat. :(




Suki. Bisa split kuah (misal kaya gini, setengah original setengah tom yam) terus ambil sendiri isiannya (alah). Ini enak tapi kalau diitung-itung jadinya mahal. Mending ke all you can eat bahahaha.

Dagingnya juga kurang seger. Ada bagian-bagian yang udah menghitam. 😶 Kuahnya enak sih, @azxylo nambah udon 2x 😂



Dan iya mahal! Saya pesen segitu, dengan 6 plate suki abis sekitar 400ribu. Ya mending ke Kintan/Shaburi lahhh abis segitu juga jelas all you can eat ya kan. Kenyang kenyang deh sampai bego.

Terus kusungguh lelah dengan waiter/waitress-nya. Kondisi nggak super crowded tapi lambat banget. Temennya JG bengong karena mendekat ke salah satu waitress dan bilang mau order dijawab dengan:

"Jangan ke saya mas"
"Terus ke siapa?"
"Yang lain aja tapi jangan saya"

LHA. Ngakak apa ngepet? 😂

Saya juga nunjuk satu menu (yang ternyata adalah pare gengs) terus nanya out of curiosity aja sih karena di foto apa sih ijo mlenuk-mlenuk tengahnya putih kaya somay.

"Ini apa mas?"
"Nggak tau teh"
"Eehh kumaha si aa teh, aa teu apal terus saya kumaha!"

T______T

Jadi yaaa, udalah cukup sekali aja ke sini mah lol. Tips! Pesen tteokbokki ramyeon itu terus foto-foto sepuasnya. Interiornya memperindah feed banget kok.

Jadi yah begitulah! Apa yang kurang sih ya ampun jarang-jarang ya review resto gini.

Mau ke sini lagi?
Kalau ditraktir mah ayo aja hahahaha (mental gratisan)



-ast-





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
3 comments on "Donwoori Suki Bandung Review"
  1. Viewnya full color banget ya, anak2 pasti suka. bikin ceria gitu...

    ReplyDelete
  2. Akupun lellah dng waiter/waitress nya. Ditanya biasa aja ada yg ngegas ngejawabnya (harr ituhh) 😥
    Dan, emg agk pricey juga sihh

    ReplyDelete
  3. Pernah makan di sini sekali tapi ditraktir, jadi enggak terlalu merhatiin harga :p dan iya, rasanya biasa aja (waktu itu cuma makan sukinya) :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG