Memposisikan Masalah

on
Wednesday, August 8, 2018

Perkara ganjil genap ini kok yaaaa … nggak tau lagi harus ngeluhnya kaya apa. Intinya mobil kami platnya genap, setiap hari selalu lewat jalan yang sama tapi kok ya kemarin kena tilang.

Padahal kemarin udah tanggal 7, berarti kan udah lewat jalan itu dari 3 hari sebelumnya dan nggak kena tilang sama sekali jadi dipikir ya memang belum mulai aturan ganjil genap di situ. Sedih karena Rp500ribu melayang. :(

Sedihnya lagi itu karena kemarin abis servis AC di rumah, kapasitornya rusak jadi nggak dingin dan bikin listrik jadi ngejegrek terus gitu. Kan ya serem kulkas juga jadi rusak, jadi nggak punya pilihan lain selain ganti, Rp350ribu aja sis.

Dan ketambah lagi hari sebelumnya oli mobil bocor, ke bengkel auk diapain intinya abis juga Rp500ribuan. Rada ingin mengabsen nama binatang gitu ya dalam seminggu kok apes amat kami ini sampai abis hampir Rp1,5juta buat perintilan rusak.

JG udah kesel sendiri “kenapa sih hidup kita, dari kemarin keluar uang buat ini itu rusak. Sedih aku!”

:(

Untuk menghibur diri saya pun pergi sama temen-temen kantor lama. *HALAH UDAH BOKEK MALAH KE MALL*

Cuma makan doang kok terus cerita-cerita seru gitu kan segala rupa di-update sampai ke cerita salah satu temen kantor yang juga lumayan akrab dengan kami, istrinya kena kanker paru stadium 4. T_______T

Nangis banget ya Tuhan, doa terbaik untuknya. T______T

Sampai rumah langsung kepikiran banget dan nggak bisa nggak mikirin sampai sekarang. Kali ini pengingat untuk rasa bersyukurnya kenapa gini amat.

Masih literally nangis sih nulis ini. T______T

Mendadak uang gue untuk benerin ini itu nggak ada apa-apanya banget. Nggak pantes ngeluh sama sekali. Lain kali emang perlu mikir berjuta-juta kali sebelum mengeluhkan sesuatu apalagi berhubungan dengan uang yang ya, sebenernya masih bisa dicari lagi asal kita sehat kan.

Masih jadi PR besar banget sih buat saya gimana kita memposisikan masalah. Saya nggak depresi, lagi nggak sakit secara mental, harusnya bisa mikir lebih jernih sebelum ngeluh. Beda cerita kalau memang lagi nggak sehat ya.

Ngeluh itu wajar, ngeluh itu manusiawi, cuma mungkin harus lebih menyadarkan diri dulu sebelum mengeluhkan sesuatu. Semua keluarga punya masalah, minggu ini masalah kami ini, di luar sana mungkin ada keluarga yang AC-nya nggak pernah rusak, mobilnya lancar selalu, nggak ditilang tapi punya masalah-masalah lain yang jadi beban pikiran lebih berat.

Semoga kita semua selalu diberi pikiran yang jernih untuk memposisikan masalah dan selalu bisa berusaha berlapang dada ya.

Sehat-sehat ya semuanya. T______T

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

8 comments on "Memposisikan Masalah"
  1. Masyaa allah, tercerahkan cha. Aku baru aja kemarin nangis sampai matanya nggak bisa melek krn stress dg omongan orang ini-itu setelah aku lahiran. Merasa kok gini amat cobaan sejak hamil sampai lahiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa ngomong apa-apa lagi selain sabar yaaaa :*

      Delete
  2. Wah.. sama banget ini. Kemarin pulang mudik yang notabene abis keluar banyak, tetau mobil rusak serius, otomatis abis banyak. Eh ndilalah abis itu sumur pompa mata bor rusak. Harus ganti. Rasanya buat orang yg saklek banget financial planningnya, expense ga terduga bertubi2 ini mengesalkan banget. tapi baca ini semacam tercerahkan ya. Ngeluh manusiawi, tapi ga usah berlarut-larut.

    ReplyDelete
  3. kmarin pagi pak bos juga ngeluhin ganjil genap yg sekarang udah sampe ke bekasi, jadi dia tiap pagi hrs inget2 tgl sebelum ngeluarin mobil, pak bos enak mobil lebih dari 1 jd bs ganti2 lah cungpret terpaksa ganti ojek... hahaha

    sehat emang yang paling penting, biarin deh barang2 yang kita punya sakit, asal jangan kita atau keluarga kita aja yang sakit..

    makasih buat pencerahan paginyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh harusnya sedih malah jadi ngetawain diri sendiri sebagai sesama cungpret naik ojek :')))))

      Delete
  4. Aku ngerasa mobil rusak sama ditilang adalah masalah besar, ternyata masalah besarnya adalah kita lupa untuk bersyukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengapa benar sekali, kalian kok owsom

      Delete
  5. senasib,,aku paling sebel kalau ada expense di luar budget,,,
    karena kalau gajian aku udah langsung bagi uang sesuai proporsi,,
    eh tiba2 hape kecemplung,,dan terpaksa beli hape baru,,

    lumayan 3jutaan melayang,

    setuju setiap keluarga punya masalahnya masing masing,,

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)