-->

Bebe Mau Bayi

on
Wednesday, August 29, 2018
Jadi di daycare Bebe itu ada beberapa kakak adik. Sempet ada yang 3 bersaudara malah. Nah, baru beberapa bulan ini, temen sekelasnya juga punya adik dan sama juga di daycare.

TERUS ADIKNYA INI GEMESSSS. Lucu banget gitu lho jadi si Bebe suka gemesin gitu sayang-sayang. Abangnya (udah 5 tahun umurnya) posesif dong tentu, dan selalu bilang “ini adik abang”.

TO MY HORROR SUATU MALAM SEBELUM TIDUR SI BEBE BILANG: “ibu, aku mau bayi”

Ibuk mau pingsan seketika hahahahahahahahaha.

Bebe, Januari 2018

Tapi saya (sok) kalem dan menganggap: oh mungkin dia mau punya adik karena orang-orang punya adik. Sesederhana dia ingin bekal makan karena temennya bekal makan juga.

Ternyata setelah ditelusuri, bener ada part dia benar-benar iri, anak lain kok punya adik untuk dibawa pulang ke rumah? Kok aku nggak punya? Tapi juga ini dipicu karena dia “panas” saking banyak orang nanya: kapan mau punya adik? Spesifiknya dia bilang “miss tuh tanya-tanya aku terus, kapan aku punya adik”

Malam itu juga saya chat miss di sekolahnya. Titip pesan biar semua miss di daycare NGGAK BOLEH nanya Bebe mau punya adik atau nggak. Saya juga bilang karena saya nggak berencana punya anak lagi.

via GIPHY

Coba dicatet dulu dong untuk kalian semua, peraturan pertanyaan sopan pada balita:

1. Jangan nanya mau punya adik apa nggak
2. Kalau ibunya hamil, jangan nanya mau adik perempuan atau laki-laki

Karena ya ampun orang dewasa aja susah kan manage expectation, apalagi balita cobaaa. Mana urusannya sesuatu yang di luar kuasa manusia kan.

Lagian emang mau bayarin dokter kandungan, biaya lahiran, vaksin, daycare, dan sekolahnya?

T______T

Terus gimana jelasin ke Bebe? Persis seperti dulu dia minta anjing. LOL.

Ibu: “Bayi belum bisa pup sendiri lho. Emang kalau kamu punya adik siapa yang mau bersihinnya pupnya?”

Bebe: “Ibulah!”

Ibu: “Ibu tidak mau punya bayi lagi sih, kalau kamu yang mau ya kamu tanggungjawab dong bersihin”

Kemudian dia yang jijikan itu ogah. Hahahaha.

Besoknya dia tanya lagi sekali lagi dan saya jawab realistis: “ibu nggak sanggup harus mengurus bayi karena punya bayi itu capek sekali. Dia belum bisa jalan, belum bisa makan, repottt blablabla”

Sampai sekarang belum nanya lagi. Dan untungnya adiknya JG di Bandung baru melahirkan jadi kami kasih lihat foto-fotonya dan bilang itu adik Bebe. Dia seneng banget. Saya juga kongkalikong sama JG untuk satu suara kalau bayi itu tidak selucu itu dan merepotkan sekali. REPOOOTTT SEKALI.

Kalau ternyata dikasih anak lagi gimana kak? Kan Tuhan yang menentukan?



Ya gimana lagi. Tapi at least Bebe umurnya udah 4 tahun lah jadi udah sesuai dengan jarak ideal anak. Tapi plis aku nggak sanggupppp.

Pernah nulis nih di Mommies Daily: Kenapa Saya Nggak Mau Banyak Anak

Buibu yang anaknya satu, beri aku petunjuk harus jawab apaaaa? Yang jawab punya anak lagi aja boleh banget tapi aku minta uang Rp 5 miliar ya buat biaya hidupnya! Ya semacam tanggungjawab gitu, masa nyuruh-nyuruh tapi aku yang harus repot lol.

-ast-





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
12 comments on "Bebe Mau Bayi"
  1. Aku tau bgt knp mba msh gk pgn punya anak lagi. Ini aku punya dua anak aja rasanya pengen udahan dulu, hahaha.

    ReplyDelete
  2. Untung tempat tinggalmu di kota, coba di desa kayak aku, punya 2 anak aja disuruh nambah.. Warbiasa cuma basa-basi mereka aja sih

    ReplyDelete
  3. Bingung ya, kalau anak udah minta adik lagi :D heheh

    ReplyDelete
  4. Minta adik, solusinya (buat aku dng berat hati) yaa hamil lagi. Lhaa kalo mintanya kakak laki2 (krn anakku perempuan) gmn urusannya? Supermarket mana yg sedia kakak laki2 yang sekolahnya harus kelas 2 SD (yes, se spesifik itu) 😭😭😭

    ReplyDelete
  5. kalau saya, bakal saya jawab: nanti, aku masih kangen minum alkohol, belum puas :D
    hahah.. terus langsung pada pasang muka aneh.

    satu anak cukup.
    satu anak mungkin kurang, kurang untuk orang lain, untuk memenuhi ekspektasi publik.
    but, we have our own shoes to walk on :)

    ReplyDelete
  6. Ming xia juga udah lama bilang pengen adek, suka nanya kenapa kalau teman-temannya punya adek kalau kita nggak, sampe pernah bilang sama miss di sekolah kalau mami lagi hamil, karena perutku gendut -____-" malu2in aja, missnya sampe wa ngasih selamat coba wkwkwkk

    trus aku jelasin kalau aku nggak bisa afford sekolah 2 anak di sekolah Ming xia yang sekarang karena biayanya besar, bla blaaa, aku jelasin nanti kl punya adek harus pindah sekolah, dll saking pengennya dia rela pindah sekolah donk :(

    akhirnya sama papihnya di ceritakan pas hamil dia, kondisiku payah, sakit 9 bulan sampai bedrest dll mau liat mami begitu lagi? akhirnya Ming xia mengalah, dia ga bilang lagi mau adik, walau aku tau dalam hati kecilnya dia masih pengen, kasihan ya :(

    ReplyDelete
  7. Bentar lagi lewat kok itu masa-masa minta adik bayi. Anakku begitu pas usia 3-4 tahun, sekarang mah kalo ditanya mau adik bayi jawabannya pasti "aku maunya ibu sama aku aja" LOL

    ReplyDelete
  8. Kalo punya bayi :
    Boro2 mau dandan, sisiran, pake handbody.

    Bisa mandi super kilat pake sabun aja udah alhamdulillah banget. Itu aja cuci muka sm sikat gigi dicicil.
    Makan aja sambil gendong bayi. Giliran bayi tidur kita beberes rumah. Giliran rumah dah beres, eh si bayi bangun. Yaelah nikmatnya (sampe berjerawat)

    Belom lagi kalo bayi besar minta perhatian ini dan itu.

    Hahaha

    ReplyDelete
  9. Jadi anak tunggal ga enak loh, Teh. Percayalah padaku yang sudah 28 tahun jadi anak tunggal :( boleloh kalo mo nanya-nanya why-nya :P

    Yatapi kalau aku disuruh bayarin biaya daycare adiknya Xylo juga gak mau sih :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mau nanya-nanya ah aku ga akan berubah pikiran juga hahahaha temen-temen deket aku yang anak tunggal hepi-hepi aja dan mereka bahkan punya anaknya satu juga.

      Delete
  10. Kekeh ga mau punya anak lagi. Pikiranku sama persis kyk dirimu teh. Berulng ulang kali mengukuhkan tdk hamil. Tapi qodarullah, hamil....


    Nangis....


    Tapi lalu yakin aku pasti bisa
    😂

    ReplyDelete
  11. Baru lahiran aja uda dibilang gini sama dokternya. Nanti nambah lagi kembar cowo-cowo, Kan pas ada kembar cewe sama cowo. Omaigatt stop dokk emangnya kucing bolak balik ngelairin. hiks

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG