-->

Review Skin Care Ristra Cosmetodermatology

on
Tuesday, December 4, 2018
[SPONSORED POST]

Kalau ngomongin skin care, saya pertama kali dikenalin skin care tentu oleh ibu. Ibu pernah ikut kelas kecantikan jadi tahu banget caranya make up dan cara mengaplikasikan skin care yang benar. Maklum beliau puluhan tahun jadi penari Bali jadi memang harus bisa merawat kulit, pakai make up sendiri, dan membersihkannya dengan benar.

Saya inget banget sih, ibu ngajarin cara bersihin muka yang bener pakai cleansing milk. Iya ada caranya lho biar kulit nggak ketarik dan nggak gampang berkerut. Ada urutannya juga bagian mana dulu yang harus dibersihin.

Nah tapi karena kita hidup di daerah tropis, ada hal yang harus diperhatikan saat pilih skin care yaitu pilih kosmetik dan skin care yang sesuai dengan area tropis dan pH balanced, lakukan perawatan kulit dengan benar yaitu 4 langkah, dan yang nggak kalah penting: wajib pakai suncare!

Tinggal di negara tropis gini kan matahari kenceng banget, seterik itu sampai rasanya mataharinya nggak cuma satu huhu. Udaranya panas dan lembap pula. Ditambah naik ojek ke mana-mana (SAYA SIHHH) jadi udah pasti kena debu dan polusi tinggi.

Secara genetik, kulit tropis juga warnanya memang kecoklatan, tidak mudah terbakar, dan mudah hitam. Rawan kucel bin dekil deh intinya. KALAU NGGAK DIRAWAT LHO.

Kerasa banget sama saya kalau sekalinya nggak rajin pakai skin care kulit jadinya kusam banget. Dua minggu aja rajin rutinin skin care, kulit terlihat lebih cerah dan nggak dekil lagi. 

Jadi begitu bulan lalu dikirimin produk Ristra Cosmetodermatology, yang keinget langsung ya cara ibu ngajarin pakai skin care. Nostalgic banget rasanya cium bau cleansing milk dan tonernya Ristra ini. :’)))



Pakai Ristra Cosmetodermatology ini sudah dijamin cocok untuk kulit tropis, pH balanced yang bisa mencegah bakteri dan menjaga kulit tetap sehat, serta dermatology tested. Skin care dengan kandungan tersebut yang membuat kulit muka kita cantik kini dan nanti. Jadi bukan kinclong sekarang kemudian sakit kemudian gitu lho.

Cus langsung lanjut ke review Ristra skin care yuk!


Please note ini adalah pemakaian kurang lebih sebulan. Kulit saya kombinasi, kering dan agak berminyak di T-zone. Saya akan review berurutan dari proses membersihkan, menyegarkan, melembapkan, dan merawat ya.

Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk & Med Soap

review cleansing milk ristra

EXTREMELY LHO. Dan emang bener-bener extremely gentle sampai saya bingung sendiri ini bersih nggak sih? Cleansing Milk ini klaimnya efektif mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori.

Untuk sehari-hari sih ini cocok banget. Saya biasanya pijat lembut di muka kemudian diangkat pakai waslap. Kenapa nggak pakai kapas? Biar eco friendly aja sih ahahaha. Cons-nya, eyeliner yang waterproof/smudgeproof rada susah keangkat.

Jadi angkat dulu aja pakai micellar water atau tisu pembersih, baru bersihin bagian muka lain pakai ini. Kalau pensil alis, eyeshadow, atau foundation sih keangkat semua pakai cleansing milk Ristra ini.

review facial foam ristra

Habis pakai cleansing milk ini lanjut pakai Med Soap alias facial wash. Facial washnya cocok banget di aku karena nggak bikin kulit kering ketarik gitu. Kulit rasanya tetep sama tapi kerasa bersih aja.

Iya jadinya double cleansing, pakai cleansing milk dulu baru pakai sabun cuci muka. Jadi siapapun yang nanya saya kok wajah saya bersih banget? Yang pertama saya tanya balik pasti: double cleansing nggak?

Toning Lotion


Sukaaaa banget sama tonernya Ristra ini. Bikin lembap tapi nggak lengkep dan wanginya enak banget. Toner ini gunanya untuk menyegarkan dan menyeimbangkan pH alami kulit setelah cuci muka.

review toner ristra

Toner ini juga bisa sebagai barang bukti lol. Maksudnya setelah dibersihkan pakai cleansing milk dan Med Soap, pakai toner ini di kapas dan buktikan kalau muka kita udah bersih banget. Beneran nggak ada sisa abu/item gitu loh di kapasnya! Berarti cleansing milk dan Med Soap nya emang sebersih itu.

Karena saya anaknya visual, bentuk botolnya saya suka banget, gemes aja gitu. Jarang kayanya ya botol toner kaya gini.

Cons-nya? NGGAK ADA!

Moisturizing Cream


review pelembab ristra

Creamnya ini thick banget dan rada kurang cocok untuk kulit saya yang sekarang lagi kombinasi gini. Rasanya terlalu jadi berminyak gitu. Setelah dibaca, cream ini memang lebih cocok untuk kulit normal cenderung kering.

Tapi tetep saya pakai buat krim malem dan paginya jadi lembut deh. Apalagi malem full AC gitu biasanya kulit kering kalau pakai moisturizer yang kurang nampol. Kalau ini sih aman banget.

Scrub Cream


review scrub ristra

Ini yang agak ngagetin hahaha. Karena ada sensasi mintnya! Scrub ini untuk peeling yang mengangkat kotoran hingga pori, mengangkat sel kulit mati, dan membantu proses regenerasi sel kulit baru.

Di saya ini cocok banget juga dan suka banget sama sensasi mintnya jadi setelah dibilas rasanya seger banget dan bikin kulit jadi licin. Nggak bikin ketarik juga lho.

Jangan lupa kalau produk scrub gini jangan dipake tiap hari ya. Kalau kulitnya normal/berminyak pakenya seminggu maksimal 3 kali aja. Kalau kulitnya kering/sensitif pakenya sekali seminggu udah cukup.

Suncare


Ini yang paling boros soalnya saya pake berdua JG dan dipake di tangan juga makanya tubenya udah peot gini di foto hahahaha. Suncare Ristra ini SPF-nya 17 dengan total UVA & UVB protection.

review sunscreen ristra

Suncare ini jadi andalan banyak orang saking seringnya saya liat orang pake suncare ini. Jadi rasanya puas banget akhirnya bisa coba sendiri. Teksturnya sendiri justru nggak lengket dan gampang meresap. Agak white cast tapi nggak ganggu kok, masih wajar banget. Plusnya lagi bisa digunakan untuk anak usia 5 tahun. Udah pasti cepet abis lah kalau gini, dipakenya sama-sama hahaha.

*

Bukan cuma skin care, Ristra Cosmetodermatology juga punya produk Ristra Decorative atau make up loh. Semua dengan formula yang lembut dan dermatologically tested. Juga mengandung antioksidan dan UV protection. Dari foundation sampai lipstik lengkap semua. Ada yang sudah pernah coba?

Trivia!


(Saya suka banget trivia gini jadi ini dia fun fact tentang Ristra Cosmetodermatology)

­čĺÜRistra sudah ada sejak tahun 1983 (wow saya belum lahir), didirikan oleh dr. Retno Iswari Tranggono, SpKK. Perhatikan namanya, disingkat jadi Ristra!

­čĺÜRistra punya 43 produk skin care dan 32 produk decorative (make up). Banyak banget jadi pasti ada yang cocok buat kalian.

­čĺÜCosmetodermatology adalah cabang ilmu yang mempelajari tentang teknologi kosmetik dan kulit. Ahlinya disebut cosmetodermatologist! Susah ya! Hahaha.

-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

1 comment on "Review Skin Care Ristra Cosmetodermatology"
  1. Jujur aku kurang akrab ama brand Ristra ini. Belakangan ini aja baru tau karena banyak temen-temen yang endorse. Kirain merk baru ternyata udah lama ­čść Maklum kalo di Surabaya ada brand yang lebih legend~ Tapi pribadi aku lebih suka set-nya Ristra karena lebih komplit!

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)