#FAMILYTALK: No Secret, No Privacy

on
Saturday, February 13, 2016

Apa banget ya judulnya LOL Jadi topik #FAMILYTALK minggu ini adalah tentang bagaimana saya dan Isti tidak punya privasi di depan suami. Alias cuek aja gitu cek HP, socmed, dan sebagainya. Plus saya tidak pernah merahasiakan apapun pada JG. Kalau JG suka merahasiakan beli mainan ga bilang-bilang. -______-

Baca punya Isti di sini:

Jadi begini. *halah* Postingan ini isinya hanya akan cerita. Tidak akan ada tips atau apa hahahaha. Kepo nggak? LOL

Saya dan JG termasuk pasangan yang selalu mengabari sepanjang waktu. Semakin hari semakin sibuk, frekuensi mengabari pun memang berkurang. Sedih sih huhu tapi kayanya kalau dibanding pasangan yang nggak terbiasa saling mengabari mah kami rasanya masih cukup intens berkomunikasi sepanjang hari.

Nah karena terus berkomunikasi, jadinya susah punya rahasia. -_____- Soalnya pasti keceplosan pengen ngomong. Makanya seringkali surprise pun gagal karena ... nggak tahan pengen cerita.

Buat saya, terbuka dengan pasangan itu penting agar mengurangi drama. Saya bukan tipe istri yang pake kode-kode semacam "aduhhh, tas udah pada rusak nih" supaya dibeliin tas. Saya mah kalau mau dibeliin sesuatu ya ngomong aja langsung.

Percayalah kode-kode itu kalau tidak tersampaikan malah bikin kesel kan? Kenapa harus bicara dalam bahasa kode sih? Nggak masuk euy ke saya mah, kan lebih cepet kalau ngomong langsung? XD

Yang kedua soal privacy. Kami berdua tidak pernah melarang untuk cek HP atau cek social media masing-masing. Ya terserah aja toh isinya juga tidak ada apa-apa kan? Buat saya, yang saling melarang itu kok rasanya jadi seperti menyembunyikan sesuatu ya. Tidak selaras dengan poin saling terbuka satu sama lain.

Lagipula, meskipun bebas membuka HP dan socmed, bukan berarti saya jadi setiap malam meriksain semuanya lah. Ngapain? MALAS. HAHAHAHAHA.

Karena intiya adalah saling percaya. Kalau saling percaya mah nggak akan sih ya harusnya curigaan, ngecek-ngecek sepanjang waktu, dan lain sebagainya.

TAPIIII, ini semua itu memang bergantung pada kebiasaan. Ada pasangan yang memang tidak suka saling mengabari setiap waktu, ada yang tidak nyaman harus membuka ponsel dan socmed pasangannya. Nah karena faktor kebiasaan ini jadinya hal-hal seperti ini sulit diubah loh.


Misal ada temen yang bilang sama saya: "enak banget sih diteleponin terus sama suaminya, bla bla bla suamiku mah bla bla bla nanti suamiku mau disuruh gitu juga ah!"

99% akan gagal sih. HAHAHAHAHA Karena ya nggak mudah mengubah sebuah kebiasaan. 

Kalian termasuk yang mana?

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

8 comments on "#FAMILYTALK: No Secret, No Privacy"
  1. Suamiku termasuk tipe yg ga suka ngasi kabar; saya nya yang cerewet. Tapi masalah buka-bukaan hp mah cuek aja.
    Merubah kebiasaan memang susah mbak, karena standar penting dan ga pentingnya biasanya beda. Daripada pusing saya mah pilih nikmatin aja. yang penting hepi he he he

    ReplyDelete
  2. termasuk yang sangat terbuka dan berkomunikasi sepanjang hari mba. 6 taun pacaran ampe nikah kebawa juga kebiasaan.

    ReplyDelete
  3. saya belum berumah tangga , terimakasih sharingnya

    ReplyDelete
  4. Udah suami istri apa aja mau diceritain, diobrolin hehee.. Seruuu. Rasanya ada yang kurang klo ngga intens, cuma klo buat meriksa gadget satu sama lain ngga sih :D

    ReplyDelete
  5. samaaa aku sm suamiku jg cuek ajah buka2 hp, malah kalo dilarang kayaknya jadi curiga deh..

    ReplyDelete
  6. seru yah kalau bisa tetep jaga komunikasi. aku belum nikah hehe thank you sharingnya mbak :D

    ReplyDelete
  7. Xixixi, jadi ingat suamiku yang langsung telepon saat tahu pasword FB dan email aku ganti. Dia selalu cek kegiatan sosmedku, padahal kan banyak banget yang mau ngehack akun kesayangan ini. :v

    ReplyDelete
  8. Gw dan Mr.Suami termasuk pelaku faham "no news is good news". Daripada ngobrol di telepon mendingan face-to-face hihihi

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)