-->

#FAMILYTALK: Balada Co-Sleeping

on
Saturday, February 6, 2016


Duh ini janji-janji palsu, udah bilang mau bahas co-sleeping sejak postingan barang-barang bayi. Eh baru kesampaian sekarang. Padahal itu posting pas masih hamil huahahahaha.

Baca punya Isti di sini;

Iya jadi dari Bebe lahir sampai sekarang, saya masih co-sleeping. Dulu sih sok idealis gitu "pokoknya nanti anak aku harus bisa mandiri, tidur sendiri di boxnya. Bla bla bla."


Pas hamil, eh loh kok box bayi yang kece itu mihil ya? Aku tak mau menyia-nyiakan sekian juta hanya untuk box bayi Stokke. Terus tiba-tiba mellow gitu, nanti masa tidurnya kepisah. Pokoknya mau bareng-bareng terus.

Nah kemudian pas anaknya lahir, aku beruntung nggak beli box bayiihhhh! Gimana caranya bangun 1-2 jam sekali tiap malem terus harus berjalan ke box bayi terus nenenin terus balik lagi ke kasur sendiri?

Tidur di kasur sendiri aja masih nangis-nangis karena nggak kuat ngantuk dan Bebe nangis terus. Worst nightmare banget yah itu hari-hari pertama punya bayi.

Jadi, Kenapa Co-Sleeping Sampai Sekarang?

Supaya gampang nenenin Bebe. Supaya tidur bareng juga prosesnya di satu waktu. Bebe nenen kemudian ketiduran, saya nenenin kemudian ketiduran juga.

Nggak Takut Bayi Ketindih Gitu?

Takut sih huahahahahahaha Tapi alhamdulillah kayanya sampai sekarang nggak pernah nih mau nindih Bebe. Yang ada juga Bebe brutal mengambil 3/4 space kasur. Appa ibunya cuma kebagian seperdelapan. lol

Tapi tetep loh kalau baca artikel co-sleeping itu tidak disarankan tidur bareng bayi di bawah 4 bulan. Lah itu justru masa-masa bayi bangun tiap jam di malam hari buat nenen kan? Ah sudahlah kadang aku muak dengan segala artikel parenting ituh. :/

Mau Sampai Kapan Tidur Bareng Sama Bebe?

Ini aku pun tak tahu. Maunya sih cuma sampai 2 tahun ya (artinya hanya beberapa bulan lagi). Soalnya Bebe makin besar, makin sempit kasurnya, dan dia kadang sewenang-wenang nggak sengaja nendang badan kami berdua karena tidurnya motah pisan lah.

Problematikanya adalah kalau lepas co-sleeping berarti harus siapin kamar dong yah. Aku kok malas. Hahahaha. Let's see lah.

Anak Kok Nggak Dibiasakan Tidur Sendiri? Nanti Manja Loh!

Yakin ada hubungannya? Saya cukup strict loh sama segala hal yang memang tidak boleh Bebe lakukan. Biarlah dia tantrum gimana pun terserah. Dan menurut saya Bebe bukan anak manja, *IYALAH ANAK LO*

Tapi urusan tidur, urusan nenen secepatnya, itu hak Bebe. Biarkan Bebe tidur nyaman karena ada saya di sebelahnya. Biarkan dia tenang karena kapanpun dia mau nenen dia tinggal merangkak cari puting sendiri.

*

Begitulah. Jadi co-sleeping atau nggak nih?

-ast-





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
12 comments on "#FAMILYTALK: Balada Co-Sleeping"
  1. Aku sih co-sleeping karena ga ada space buat crib dan ga ada anggarannya bahahahahaa

    ReplyDelete
  2. susyeeehh loh lepas dari co-sleeping, hahahah *lo aja kali* xp

    ReplyDelete
  3. CO SLEEPING LAH HOW CANNNNN BOLAK BALIK SISSTTTT

    ReplyDelete
  4. aku co sleeping sampai SD, parah sih..dan itu gda hubungannya sama manja.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya nanti kalo punya baby usia sampe 6 bulanan, co-sleeping deh kak. Takut ketindih. Soale aku brutal kalo tidur :v

    ReplyDelete
  6. Materi parenting itu kalau jd jurusan kuliah berapa sks ya jadinya.. T.T jangankan urusan co sleeping, urusan merk tepung terigu sampe keju aja bs bahan parenting "ideal"..

    ReplyDelete
  7. Muahahaha, berhubung aku belom punya bayi ya doyan aja ngelahap ilmu parenting. Tinggal tunggu waktunya mana aja yang bisa dipraktekin. XD

    Bit.ly/VerandaPastaHouse

    ReplyDelete
  8. Anakku masih tidur sekamar. Gak cuma itu, ke mana-mana selalu nguntit, gak bisa ditinggal. :(

    ReplyDelete
  9. Sini masih nyampur, padahal udh 4.5 thn. Tp LG nyiapin kamar sih.. Smg berhasil dlm artian emaknya ga mellow. Haha

    ReplyDelete
  10. si kunyil udah disiapin kamar sendiri dan dengan ajaib tanpa drama mau tidur sendiri di kamarnya pas dia umur sekitar 4,5 tahun.. trus tiba2 emaknya yang merasa kehilangan, biasanya kasur gede dimonopoli si kunyil ehhh ini kok lega banget dan... sepi... akhirnya emaknya yang pindah tidur ke kamar si kunyil dengan alasan nemenin.. :P jadi si kunyil cuma seminggu doang tidur sendiri di kamarnya.. abis itu mah pindah lagi ke kamar emaknya.. dan co-sleeping lagi ampe hari ini :)))

    ReplyDelete
  11. Masih peluk2an sih sama bayi gedee, nanti juga ada masanya buat belajarin dia bobo sndiri, kpn lagi yaa mumpung masih kecil emang butuh dkt sm ortu

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG