-->

Gastromaquia Jakarta - Review

on
Tuesday, January 17, 2017
Gastromaquia Modern Spanish Restaurant Review
[SPONSORED POST]


HOLAAAA!

Selasa ini aku nggak punya bahan buat #SelasaCantik hahaha. Masih kerasa ngos-ngosan abis bikin video yang Princess Jasmine ini. Sebagai gantinya hari ini aku mau review salah satu resto di daerah Senopati, namanya Gastromaquia.

Gastromaquia ini terletak di area Senopati tepatnya di Jalan Ciniru no 1. Saya datang di hari Sabtu dengan JG, Bebe, dan adik saya. Sebetulnya khawatir nggak dapet parkir, tapi ternyata karena datang sebelum jam ramai, masih kebagian parkir yeaayyy! Kalau nggak pun valet tersedia sih.

Menurut mbak-mbaknya kalau hari Sabtu itu jam ramenya memang malem karena ada live music yang dimulai jam 20.30 WIB. Malem minggu gitu juga ada promo spesial tapi since kami-kami ini sudah bukan lagi di usia malem mingguan, jadi lunch aja deh hahaha.


Masuk ke dalem, langsung dibukakan pintu oleh stafnya yang ramah. Interiornya homey banget dengan nuansa putih dan kayu-kayu. Begitu masuk mata pasti langsung tertuju pada lampu yang dibuat dari teacup yang gemes banget. Spot yang pas buat ... Instagram lah apa lagi! Hahahaha. Iya beneran hampir semua spotnya Insta-worthy banget.

Gastromaquia ini terdiri dari dua lantai jadi luas banget. Meja satu sama lain jaraknya nggak berdekatan soalnya saya suka agak terganggu sama resto yang mejanya deketan banget. Maklum bawa balita, takut nyenggol orang lain kan. Ini berjauhan, pembicaraan antar meja pun jadi aman tak terdengar lol.



Resto ini memang cocok banget digunakan untuk acara keluarga ya kaya arisan atau makan keluarga gitu. Bisa juga untuk gathering atau acara ulangtahun, pas saya dateng kemarin di lantai 2 ada yang sedang siapkan dekorasi meja untuk ulang tahun. Iyaaa, boleh didekor dengan minimum spending Rp 150ribu per orang.




Buat ibu-ibu: baby chair (cukup) aman!

Cuma sempit banget baby chairnya karena terbuat dari kayu gitu, ukurannya nggak standar baby chair Ik*a yang dipake sejuta resto hahaha. Jadi buat anak seumuran Bebe itu sempit. Masuknya tricky banget sampai kakinya bisa masuk dan dia bisa duduk. Tapi namanya anak bayi kan banyak ide ya jadi entah gimana pas pertama kali masuk itu susah, berikut-berikutnya dia menemukan cara sendiri untuk keluar masuk so yeah, baby chair aman. At least sampai anaknya 13 kg, lebih dari itu nggak yakin muat.

Di lantai 2 sendiri ada outdoornya whoaaaa. Bagian outdoor ini cukup luas dan karena di depan jalannya pohon-pohon semua jadinya adem. Lantai 2 juga nggak luput dari dekorasi cantik di dindingnya. Luv!

Makanannya gimana? Oke kita bahas satu-satu ya. Saya sih nggak bisa-bisa amat sebenernya bahas makanan karena buat saya semuanya enak aja huuu. Kalau bisa review makanan blog ini dijamin udah jadi food blog sih. But anyway, I'll try! Tapi sebelumnya nonton video dulu gimanaaaa? Cus!


Garlic Noodle with Prawn (IDR 65k)



Ini sebenernya Garlic Noodle with Crab Meat tapi crabnya lagi habis huhu. Padahal ngincer ini banget. Mbaknya kemudian menawarkan untuk diganti prawn dan saya ok. Rasanya sederhana banget, nggak berlebihan, aroma garlicnya kerasa banget. Suka! Porsinya juga pas. Cuma ternyata Bebe suka banget JUGA dan akhirnya ibu harus bagi dua sama Bebe hiks. Ibu tidak rela. 😓

Spaghetti in Spicy Creamy Sauce (IDR 75k)



Adik saya pesen ini dan enak banget! Rumput tetangga memang kadang lebih hijau, pesanan makanan orang biasanya memang lebih enak hahaha. Pedesnya pas, bukan pedes yang bikin heboh. Creamy sauce-nya nyam! Ayamnya juga banyak, somehow saya ngerasa ini porsinya lebih banyak dibanding pesanan saya. Again, mungkin ini cuma masalah rumput tetangga. Tapi ya, recommended!

Rabo de Toro (IDR 145k)



Buntut sapi ini porsinya paling wow. Kenyang lah udah. Rasanya enak lah pokoknya hahaha saya gagal lah suruh mendeskripsikan makanan mah. Manis gurij dan dagingnya empuk banget, nggak pegel ngunyahnya. Ini recommended juga. 💗

Untuk minuman kami pesan Strawberry Lemonade (IDR 40k), Lychee Tea (IDR 30k), dan Orange Juice (IDR 35k) yang seketika dihabiskan Bebe sehingga kami pesan satu Orange Juice lagi lol. Patut digarisbawahi kalau Lychee Tea-nya pakai leci asli, buah leci. Soalnya beberapa resto nyebutnya aja Lychee Tea tapi nggak ada lecinya sama sekali, aromanya doang huuu.

strawberry lemonade


Setelahnya karena di luar masih panas dan kami nggak tahu lagi mau ke mana, akhirnya pesen lagi deh Homemade Vanilla Ice Cream (IDR 55k) dan Porcini Croquet (IDR 40k). Es krimnya es krim rumahan sekali, seger dan manisnya pas. Sementara croquet-nya juga crunchy di luar dan rogutnya leleh di dalem. Nyam!

porcini croquet

Jadi intinya tempat cozy, makanan enak, dan harganya terjangkau banget untuk ukuran resto dengan makanan yang cocok di lidah dan family friendly. Nggak crowded jadi ngobrolnya nyaman itu aku luv banget. 💓

Thank you Gastromaquia dan Clozette Indonesia untuk program Clozette Review!

See you!

Alamat:
Gastromaquia
Jl. Ciniru I No.1
Senopati,
Jakarta 12180
Phone: +622129305091

Opening Hours:
Sun - Thur: 11.30 - 22.00 WIB
Fri - Sat: 11.30 - 00.00 WIB

Instagram: @gastromaquia (fotonya bagus-bagus loh cus follow!)







LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
11 comments on "Gastromaquia Jakarta - Review "
  1. Pernah ke sini pas lunch soiree sama Alodita. Gue salah pilih menu kayaknya, cumi goreng gitu, susah dipotong, rasanya asin. Terus main course daging yang udah disuwir dan roti panggang, nah masih susah juga dipotong. Hahaha, I really made terrible choices XD

    ReplyDelete
  2. Aku naksir sama tempatnya. Banyak cermin2. :D

    ReplyDelete
  3. Harganya aduhai. Rasanya pasti enak, ya? ^_^

    ReplyDelete
  4. Mupeng sama spagetinya. :D Kapan ya bisa ke sana dan ngerasain sensasinya? :)

    ReplyDelete
  5. Bhahahaha iya aku liat Salo makannya lahap bangeeet ahahahahak

    ReplyDelete
  6. Aku suka makanannyaaa.. Ohh masalah ya si baby chair ini, tp untungnya makanannya enak dan embak2nya dan mas2nya baik2, hahaha..

    ReplyDelete
  7. Hmmm... Suka ribet sama restoran2 di sekitar ciniru karena tempat parkir terbatas & harus valey, disini gitu jg ngga? Btw selain high chair apalagi yg kids friendly disini? :D

    ReplyDelete
  8. Penasaran eskrimnya sebanyak apa sampai bisa segitu harganya. Hm..

    ReplyDelete
  9. Instragam-able banget ih tempatnya. Lucuk!

    ReplyDelete
  10. aku suka makanannya, kesana lagi yoook :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)