-->

FAQ About Our Wedding!

on
Friday, August 23, 2013
ini undangannya. simpel yah. desain sendiri loh. *proud* lol
Tepat seminggu lagi sebelum hari H dan baru nyebar undangan. Maaf ya dadakan, kalian 10 orang temankuuhhh. IYA CUMA SEPULUH KO. XD

Kan dipepetin banget jumlah undangannya. Maunya total cuma ada 200 orang tapi keluarga aja udah 140an, jadi nanti yang hadir perkiraan sekitar 300 orang. 300 orang yah bukan 300 undangan.

Jadi saya cuma undang 10 sahabat saya. 5 temen SMA, satu temen kantor, dua temen wartawan, satu temen kuliah. JG malah ga undang siapa-siapa, satu pun. Bangke banget memang calon suamiku ini. Sahabat-sahabatnya sendiri aja cuma dikasitau doang tapi ga boleh dateng. HAHAHAHAHA.

Dan yah, makin deket gini makin banyak hembusan-hembusan setan yang terkutuk macam:

1. KO DIEM-DIEM SIH? NIKAH DADAKAN YAH? *sambil menatap curiga ke perut saya*
Jawab:
*pasang senyum manis menjelaskan* Kita lamaran udah dari bulan Maret. Pertemuan keluarga pertama udah dari Februari 2012. Kalau saya hamil, mungkin hamil anak kedua. -_______- Lagian kalau pun saya dan JG nikah dadakan emang kenapa gitu? Nggak selamanya nikah harus disiapin dari setahun sebelum kan? :) *keep smile* lolol

2. Oohh gituuu. UDAH LAMARAN DARI LAMA KO GA BILANG-BILANG?
Jawab:
Buat saya lamaran supposed to be a family event. Kalau keluarga mah dateng ko pas lamaran. Lamaran saya ga diem-diem juga ko. Adik-adik dan sepupu-sepupu saya nge-tweet, kalau kalian niat stalking sejauh itu. Hahaha.

3. Kenapa atuh kalian nggak nge-Tweet juga?
Jawab:
Pertama, saya sama JG bukan tipikal orang yang selalu laporan sama Twitter, Twitter hanya tau sekitar 20% dari hidup kita berdua. Meskipun nge-Tweet banyak, percayalah, masih lebih banyak lagi kegiatan yang ga di-Tweet. XD Kedua, karena dari awal niatnya mau tanpa resepsi, jadi ga bilang-bilang lamaran. Nanti kalau bilang-bilang, kalian pada nanya: "jadi kapan nikahnya? undang-undang dong" AH LAHACIAAA. XD

4. Apaan sih aneh, nikah ko rock n roll banget. Sok-sokan mau private, nggak mau undang orang, nggak mau pake ini itu *sinis*
Jawab:
JG malah seneng tuh banyak yang bilang aneh -______- Lagian kenapa atuh masa nggak boleh nikah nggak gede-gedean? Atau penasaran yah nikahan kita kaya apa jadi pengen diundang? But we want it as private as possible. Bukannya nganggep nggak penting, beneran. Ini penting sekali buat saya jadi minta doanya aja. :)

5. Idih, emang ga nyesel nikah gitu doang? Sekali seumur hidup masa ga gede-gedean? --> INI YANG PALING SERING DITANYA :(
Jawab:
Anggap kita punya pandangan beda soal pernikahan ya. Saya ga ngerti kenapa harus nyesel. Karena saya ga rela nabung bertahun-tahun cuma buat pesta nikah. Saya sama JG nabung ko pas pacaran.

Kalau diitung-itung, selama 2 tahun pacaran abis sekitar 40-50 jutaan. Kepo juga dipake apa aja? Beli iPhone dua, beli hp android satu, ke Singapur dua kali, nonton konser di Singapur beli di calo dengan harga lebih mahal, ke Vietnam pas natal, beli Dr Martens empat pasang, makan enak terus-terusan, belanjaaaaaa, apalagi ya?

Nah uang itu mungkin kalian pake buat tabungan nikah. Tapi saya dan JG sepakat, mending nikah ga gede-gedean tapi jalan-jalan dan belanja-belanja terus. Beda ya berarti? HAHAHAHAHA.

Dan kita juga tau persis ko nikah cuma sekali seumur hidup. Tapi coba kalian pikirkan lagi, segala hal di dunia ini memang hanya terjadi sekali seumur hidup. Coba bayangkan kalian emang pergi ke kantor tiap hari, tapi apa nginjek jejak yang sama kaya kemarin? *sok filosofis*

Jadi yah, intinya saya sama JG jadinya cuma mau pernikahan yang memorable, bukan sekadar seremoni dan salaman sama seribu orang. Ini uang malah keluar banyak banget buat dokumentasi. 1/5 dari total uang nikah, cuma buat dokumentasi. Saya ga mau hari spesial itu didokumentasikan seadanya. Nanti ah bahas soal dokumentasi seadanya ini.

Terus saya makasih banget sama temen-temen yang udah ngerti banget kenapa mereka nggak perlu dateng di nikahan saya. Jenis temen yang seneng banget dan support sama keputusan saya. Mereka adalah orang-orang yang bener-bener ngerti apa arti pernikahan ini buat saya. You're all my true friends. :)

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "FAQ About Our Wedding!"
  1. Lagi mantengin blognya mbak AST, ternyata konsep nikah kita samaan, akad dulu dan terbilang cepet banget,,jadi flashback, ijin bikin FAQ kayak gini juga ya mbak..

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)