-->

When It's Only JG & AST #21 & #22 (Versi Menua Bersama)

on
Tuesday, December 17, 2013
Kenapa ya orang makin tua makin kehilangan konsentrasi. Ih plis banget kalau saya doang yang kehilangan konsentrasi sendirian mah nggak apa-apa ya bisa saling mengingatkan. Ini mah kehilangan konsentrasi berdua JG. Seperti dua kejadian dalam dua hari berturut-turut ini.

Minggu kemarin, saya janjian sama temen saya di PIM. Cuma makan sama kangen-kangenan doang. Pas jalan menuju parkiran ngelewat Watsons. Lagi diskon gede-gedean aja loh! Nggak mungkin nggak tergoda kan yah. Alesannya ke JG "sayang sabun kita abis loh" kemudian ngeloyor masuk Watsons.

HIHGILAAAADISKONNYAAAAA. Parah-parah gitu, sampai banyak yang buy 1 get 1 free. Tapi kan tujuannya beli sabun yah, fokus fokus cari sabun yang gede biar nggak cepet abis. Mata tertuju ke sampo merek Watsons, murah deh harganya (lupa berapa), isinya 1000 ml alias seliter aja. Awetnya pasti nggak ngerti lagi ya kan. Tapi kan sampo mah serem, takut rambut kenapa-kenapa sampai mata tertuju sama botol sampo raksasa warna putih. Ih si sabun susu kambiinngggg!


Pada tau nggak sih sabun susu kambing? Botolnya gede banget mereknya Vienna. Bahan dasarnya susu kambing, isinya seliter juga. Mabok-mabok deh ya pake itu sabun sampai bosen. Saya pernah nyoba punya sepupu juga enak banget. Creamy gitu. Dan ajaibnya seperti memang ditakdirkan untuk berjodoh, si susu kambing ini buy 1 get 1 free! 40ribu dapet dua botol alias dua liter! Jiwa emak-emak tak tertahankan ya. Nanya JG, mau nggak sabun ini. JG bilang karena buy 1 get 1 free, beli aja! Cus ke kasir (setelah nyomot permen jahe dan biskuit apel).

Sampai rumah badan lengket banget karena di luar seharian. Dengan jumawa karena beli sabun murah saya ke kamar mandi buat mandi sesegera mungkin. Sambil gosok gigi saya baca tuh tulisan di belakang si sabun susu kambing raksasa.

JENG JENG JENG. *loncat seketika dari kamar mandi*

Me: "SAYAAANGGGGG! BACA INI! TEMUKAN KEANEHANNYA!"

JG: *tergopoh-gopoh dari kamar* *alah tergopoh-gopoh pisan yah*

BODY LOTION PEMIRSAAAAA! SAYA BELI DUA LITER BODY LOTION! T_____T

JG ngakak sampai sakit perut kayanya. -_____- Abisan botolnya sama persis sama sabun terus nggak tau deh emang menua dan kurang konsentrasi kan. Buktinya JG juga nggak sadar kalau itu bukan sabun! *ngeles*

...

...

Kekurangan konsentrasi kedua terjadi sudah lama sekali. Tapi baru tersadar sekarang wtf.

Ceritanya saya kalau masak di rumah nggak pake MSG-MSG an termasuk bumbu penyedap macam royco, masako, dkk. Garem gula aja cukup. Dan ini dibanggakan di mana-mana karena kata JG masak saya enak meskipun tanpa MSG *belagu*. Suatu hari di Bandung, saya masak sesuatu pokoknya. Terus lihat garem ibu saya garem kotakan, garem zaman dulu yang bentuknya kotak itu loh yang harus dipecahin dulu baru jadi bubuk.

Me: "bu, kok garemnya bukan garem serbuk?"

Ibu: "ih katanya kan garem serbuk itu udah dicampur MSG. Bukan garem murni lagi tau."

Saya langsung kebayang garem saya di Jakarta. Pakenya ya yang serbuk itu orang belinya di supermarket kan. Udah gitu lebih praktis, tinggal masukin botol garem terus nuangnya gampang, nggak ngebatu kaya garem kotak.

Kembali ke Jakarta, cerita garam pun terlupakan sampai tadi pagi. Saya masak semur tahu, garem di tempatnya abis. Mau isi ulang karena di laci masih ada kan. Langsung keinget kata ibu.

Nangiiissssss. Ternyata selama ini aku masak pake MSG-MSG juga. T______T MNG sih karena mononatrium bukan monosodium, TAPI TETEP AJA KESEL! Apa hidup sehat yang selama ini aku banggakan! *apeu*

Dipikir-pikir waktu belinya agak bego juga. Jelas-jelas di depannya ada tulisan garam gurih wtf. GARAM ITU SEHARUSNYA ASIN, BUKAN GURIH.

KTHXBAI.

*minum ginko biloba*

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
4 comments on "When It's Only JG & AST #21 & #22 (Versi Menua Bersama)"
  1. Mak FYI sodium itu natrium, sama2 Na, kalau sodium yg udah biasa sering didenger kali ya, natrium yg ada d unsur periodik

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa itu aku nggak ngerti T_____T

      Delete
    2. iya cha, itu kamu nulis "mononatrium bukan monosodium", maksud mbaknya itu, keduanya adalah zat yang sama, beda nama aja..
      *mencoba menjelaskan*
      **iya aku lagi stalking cerita kamu sama JG, hahahaha**

      Delete
  2. Betul. Natrium itu sama dengan sodium. Mononatrium glutamat sama dengan monosodium glutamat. Sama2 MSG.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG