-->

When It's Only JG & AST #23 Edisi Troli

on
Monday, December 23, 2013
Saking bencinya typo saya cek kamus dululah apa bener 'trolley' itu bahasa Indonesianya 'troli' karena kok ya tulisannya nggak enak. -_____- *TERNYATA BENER KOK TROLI NULISNYA*

***

Saya sama JG itu terhitung jarang makan mie. Indomie dan sejenisnya karena nggak sehat wtf. Enaaakkk sih tau banget, tapi tiap hari masak makanan lainlah ngapain bikin mie gitu kan. Kalau belanja bulanan paling beli mie 4-5 bungkus buat berdua dan itu pun suka nggak habis di akhir bulan.

Nah kemarin mau belanja bulanan, di rumah lagi nyatet apa aja yang mau dibeli.

Me : "mie beli nggak mie?"

JG : "ah nggak usahlah masih ada" (masih ada dua bungkus di laci)


Me : "yakin?" --> penekanan untuk meyakinkan karena JG yang lebih sering bikin mie daripada saya.

JG : "iya ah nggak usah"

Pergilah ke Carrefour. Kalau belanja bulanan pake troli gitu, JG selalu nyoba dulu trolinya. Pilih satu troli, dicoba dulu maju mundur belok. Soalnya banyak yang rodanya agak bikin emosi, ke kanaaannn terus maunya. Atau kalau didorong lurus macet, harus agak belok. Rese lah pokonya kalau udah belanja banyak, berat, terus trolinya butuh spooring dan balancing. -______- Jadi mending dicoba dulu. Sip, nemu yang normal!

Belanjaaaaa! Sesuai urutan rak Carrefour dan sesuai daftar belanja. Makin ke ujung kan yang mau dibeli tinggal dikit lagi ya, tinggal di daerah makanan basah berkulkas (daging-daging, ikan, susu, dkk). Saya masih mau cari susu, nugget, sama kentang goreng beku karena besoknya mau ada temen ke rumah, mau nyemilin kentang goreng aja. Pas cek daftar, eeehhh ada yang ketinggalan. Mentega belum keambil. Padahal rak mentega itu agak di tengah Carrefour (Carrefour-nya gede banget yah FYI, Carrefour Permata Hijau). Males kan saya jalan balik lagi.

Akhirnya JG parkir troli di samping sebuah tiang. Dia ngambil mentega, saya tungguin trolinya. Lagi nunggu, terdistraksi jajaran bumbu-bumbu di samping tiang. Saya tinggalin itu troli, meneliti jajaran bumbu itu dan akhirnya ngambil satu bumbu kentang goreng warna pink *catet*. Pas balik ke troli, JG udah muncul, saya masukin itu bumbu kentang goreng ke troli, dan lanjut belanja.

Di bagian susu dan jus-jusan, saya sama JG tertarik sama satu jus jeruk yang lagi diskon. -______- Masa yah satu botol jus jeruk seliter harganya cuma 25ribuan, PLUS GRATIS SATU BOTOL LAGI WTF. Meneliti jus-jusan itu, tapi karena terbiasa belinya Berri takutnya kalau nyoba yang lain nggak enak. Takut nggak enak terus malah ada gratisannya jadi dapet dua botol, nanti malah nggak keminum kan sayang. Gagal beli. Melangkah lagi, beli susu murni sekotak. JG tiba-tiba gelisah.

JG : "Deuh ini troli kenapa sih, tadi nggak kenapa-kenapa sekarang macet roda depannya"

Saya cuek. JG gerak-gerakin rodanya. Malah sempet bersiin roda yang macet itu, eniwei banyak rambut dan plastik-plastik gitu nyangkut di roda yang macet.

JG : "EUH!" *jijk sendiri karena narikin rambut dari sela-sela roda troli*

Saya cuek. Melangkah lagi sendirian, ngambil kentang goreng yang ukuran besar.

Lagi masukin kentang goreng ke troli tiba-tiba saya liat di dalem troli ada mie empat bungkus. Meeehhhh, JG tadi katanya nggak mau beli mie!

Me : "Ih tadi katanya nggak usah beli mie, kamu ya DIEM-DIEM MASUKIN MIE KE TROLI"

JG : "apa ih nggak. kamu meureun yang masukin"

Me : "IH NGGAK! JADI ITU MIE SIAPA?!"

JENG JENG. Mata yang tadinya liat troli selewat doang jadi fokus merhatiin barang dalem troli. WHAT THE FAAKKKK. INI BUKAN TROLI KITA! Barangnya dikit banget!

PAUSE. BENGONG BERDUA.
*tersinggung maksimal karena troli saya nggak mungkin ada SASA bumbu penyedap aka pemutih baju aka pupuk itu hih!*
JG : "pantes rodanya jadi macet"

Me : "ih anjis mana kamu udah nyabutin rambut nini-nini di roda ih"

HAHAHAHAHAHAHAHHAHA. Diduga troli tertukar pas sibuk pilih-pilih jus diskon! Nggak mungkin pas JG ambil mentega, soalnya setelahnya saya masih masukin bumbu kentang goreng pink dan bumbu itu nggak ada di troli.

JG bengong, meluk kentang goreng beku dan susu kotak seliter, troli yang tertukar ditinggal di samping tempat kentang. Melangkah lunglai.

JG : "kita cari dulu trolinya, masa mau ulang lagi sih. Lagian ambil trolinya jauh di luar"

Malam itu kemudian dihabiskan dengan menelusuri Carrefour, ngelongokin troli orang satu-satu. Berharap ketemu dan nggak usah belanja ulang. Sampai ke ujung menjelang pintu masuk, gagal. Troli tidak ditemukan.

Ambil troli baru, memulai lagi dari awal. JG sebel banget karena trolinya nggak seenak troli pertama. Saya masih cekikikan bego. XD Nih untung saya pake aplikasi Pick. Jadi pas ulang lagi nggak usah contek daftar belanja, tinggal contek list dari Pick. List Pick ini berurutan dari barang yang saya ambil pertama, kedua, dst kan. Kali ini belanjanya ngebut setengah lari karena makin malem.

Akhirnya hampir kembali ke titik di mana troli (tampaknya) tertukar. Titik sebelum ngambil kentang goreng and you know what ... TROLI KITA NGEJOGROK AJA GITU DI LORONG SEBELAHNYA.

*speechless*

*masih speechless*

*bengong di antara dua troli dengan isi yang sama*

Me : "jadi mau ambil yang mana kita?"

JG : "yang ini aja" *ambil troli yang sebelumnya tertukar* "rodanya lebih enak"

HAHAHAHAHAHAHAHAHHA. Selama di Carrefour pasca troli tertukar itu saya ketawa terus sampai lemes dan diliatin orang-orang tapi kok sekarang diceritain di sini nggak lucu-lucu amat yah. XD

Biar ah. XD

See you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
2 comments on "When It's Only JG & AST #23 Edisi Troli"
  1. lucu. dan ttg trolinya sama juga suka senewen klo yg susah disetir. tp blum prnh.nyoba milih2 sih. hrus dcoba nanti. :D

    ReplyDelete
  2. lagi baca ini di kantor, pipi sama perut jadi sakit banget gara gara ngakak sambil g bersuara...ya ampuunn lucu banget hahaa

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG