-->

#SassyThursday: Cleavage Make Up

on
Thursday, February 4, 2016


Tau ga ini cleavage make up itu apaahhhh? Aku mau share videonya nggak sampai hati. Lol Ya pokoknya kurang lebih, akhir-akhir ini sedang trendi yang namanya cleavage make up. Yakni orang-orang yang berdada rata, meng-contour dan meng-highlight bagian atas dadanya agar terlihat lebih "penuh" dan berisi".

Buat apa? Buat selfie lah! Biar (katanya) lebih kece kalau selfie pakai baju berbelahan dada rendah.

Baca punya Nahla di sini:


Kaget? Ya kalau kaget juga nggak usah lebay lah ya. Kalau kaget mungkin culture shock aja sih karena di Indonesia kan tabu banget "menonjolkan cleavage" itu. Kalau di luar sana kan buah yang besar itu jadi salah satu faktor penentu kecantikan dan kepercayaan diri. Jadi wajar banget dari yang namanya push up bra sampai make up untuk nonjolin buah yang satu ono jadi tren banget.

Penting banget ya sampai harus terlihat besar? Yes, balik lagi semua orang punya insecurities untuk masalah look alias penampilan. Percayalah bahkan orang paling percaya diri pun pasti punya hal yang bisa dikeluhkan dari wajah dan penampilannya.

Manusiawi.

Ada yang insecure karena alisnya botak, jadi gambar alis tiap hari. Ada yang malah pusing karena alis tebal setebal ulat bulu sampai menyambung dari satu alis ke alis satunya.

Ada yang insecure sama wajahnya yang terlampau mulus jadi jerawat sebiji aja bikin bad mood sepanjang minggu. Ada yang jerawatan banyak banget tak kunjung henti sampai antrian dokter kulit wajah berjam-jam pun ditunggu dengan setia.

Ada yang insecure sama pandangan orang ke arah perut yang bergelambir pasca melahirkan. Ada juga nggak pede pakai baju apapun karena tulang bertonjolan saking kurusnya.

Ada yang insecure karena dadanya rata banget sampai rasanya nggak perlu beha karena apa deh yang mau ditampung? Ada juga yang insecure karena terlampau besar sampai pakai baju selalu longgar. Tangan selalu dilipat di dada. Atau selalu memakai syal untuk menutupi area itu.

Ya kan? So how to deal with insecurities over your look?

- Temukan kelebihan diri dan push yourself to be proud of it. Misal alis saya botak, oke saya ga pede keluar rumah tanpa alis. Tapi wajah saya mulus kok, hampir nggak pernah punya jerawat. Rawat muka sedemikian rupa,  improve dengan bb cream biar tambah kinclong. Pede deh meski alis hanya beberapa helai. -_______-

- Hindari lingkungan yang membuat insecure bertambah-tambah. Misal saya nggak mau kerja sebagai Public Relation karena PR itu cantik-cantik banget! Nggak sanggup harus dandan tiap hari! Tapi kalau nggak dandan nanti kebanting sama temen lain sesama PR ya kan terus piye? Ya hindari lah.

- Atau malah justru "paksa" diri masuk ke lingkungan itu untuk membuat insecurities itu hilang. Banyak yang sukses, banyak yang stres. Muahahahahahahah.

- Berada lah pada lingkungan yang positif dan support kamu apa adanya. Unfollow orang-orang nyebelin di sosmed. Kadang banyak kok yang senangnya hanya teriak kritik sana sini untuk justru menutupi kekurangan dirinya sendiri. Itu sebabnya banyak yang di sosmed luar biasa riweuh kritik kita ini itu, pas ketemu aslinya mah kalem, diem, boro-boro berani kritik, senyum aja malu-malu.

- Dan yang terakhir, percayalah sebagian besar kekuranganmu hanya kamu lah yang melihatnya. Orang mah kadang nggak merhatiin juga kalau sebenernya hari ini kamu nggak pake blush on. Tapi seharian kamunya merasa pucat seperti orang sakit. *itu gue*

So yessss. Itu sebagian saran untuk dealing with insecurities. Kalau cleavage make up membuat kamu lebih percaya diri, ya why not lah go ahead. Siap-siap aja di-judge se-Indonesia kalau ketauan. Muahahahahahaha.

Tambahan setelah baca punya Nahla: EDWARD CULLEN JUGA ABS-NYA FAKE SIS. Iya, six pack dia itu di-airbrush biar tampak mlenuk-mlenuk. MUAHAHAHAHAHAHAHA.

*tring* *menghilang*

-ast-

Baca artikel #SassyThursday lainnya di sini! Dan masih bisa loh kalau mau ikut giveaway berhadiah make up dari Etude, Bourjois Rouge Velvet, sampai Bioderma di sini!




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
10 comments on "#SassyThursday: Cleavage Make Up"
  1. Aku punya kekurangan fisik yang selalu digunjing orang kalo ketemu. Rasanya huft banget Tapi punyaku semua asli original haha

    ReplyDelete
  2. aku baru tau kalo bagian onoh juga bisa di make up
    -______________-

    *menatap punya sendiri yang abis dikenyotin*

    ReplyDelete
  3. OH EDWARD~~

    *melolong* *meratapi*

    ReplyDelete
  4. Akuu termasuk yang disebut pertama, alis tipiiiisssss hampir botak, hahaha

    ReplyDelete
  5. Hahahah berbahagialah para cowo kalau tau hal ini

    ReplyDelete
  6. Punya masalah dengan jeraway dari jaman SMP, tapi sampai sekarang g mau nyoba make up buat nutupin si jerewi2 ini. Takut tambah parah. Tapi disyukuri aja, setiap hal yg terjadi pasti ada hikmahnya.

    ReplyDelete
  7. Ohhh tidaaaak... Edward.. teganya kamuhh bang!

    *apasih?

    ReplyDelete
  8. Hehehe, kalau saya mah syukuri aja. Ini udah buatan yang paling sempurna dari Allah lho

    ReplyDelete
  9. There is even leg makeup in south korea /gakagetlagi/

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)