-->

Tentang Rambut Bebe, Dulu dan Sekarang

on
Monday, March 19, 2018
[SPONSORED POST]



Sebagai mamah-mamah dari anak yang rambutnya tipis hampir botak, saya udah menghindar sendiri kalau ada pembahasan soal rambut. Soalnya si Bebe rambutnya tipis banget super tipis. Ya turunan ibunya sih huhu. Saya juga waktu kecil rambutnya tipis banget sampai kulit kepala selalu keliatan.

Bebe juga samaaaa. Malah waktu bayi, rambut yang tumbuh cuma di beberapa bagian kepala aja. Ada beberapa bagian yang tipis banget sampai keliatan nggak ada rambutnya, dan ada sepetak bagian yang tumbuh panjang jadi kaya sikat gigi gitu. Nongol sebagian. Rambut sikat gigi ini selalu jadi pembahasan orang kalau ketemu Bebe. Karena mencolok banget.

rambut Bebe dari masa ke masa :S

Nah saya sih awalnya biasa aja ya, lama-lama mikir sendiri “kok iya ya dia rambutnya nggak numbuh-numbuh?” Apalagi kalau pas keringetan, rambutnya jadi lepek, nempel semua ke kulit kepala. Kulit kepala pun terekspos jelas, saking tipisnya rambut. Di dunia nyata perasaan biasa aja pas difoto yang wakwaw banget tipisnyaaaa huhuhu.

Tapi ya untunglah dia laki-laki. Jadi ada masanya setiap bulan selalu saya botakin rambutnya. Bela-belain beli pencukur rambut listrik loh! Harapannya biar rambutnya cepet banyak dan kulit kepala nggak keliatan lagi.

Ibu saya juga dari dulu sering bilang, udah itu rambutnya dikasih kemiri aja. Atau udah seledri diblender terus oles ke kepalanya. Tapi … nggak pernah saya lakukan karena malas hahahaha. Bau banget sisss. Ribet dan mikirin air seledri netes-netes di lantai aja saya males.

Sampai kemarin saya liat sampo ini! Zwitsal Baby Shampoo Aloe Vera, Kemiri & Seledri. Klaimnya itu “sampo dengan kandungan bahan alami Aloe Vera, Kemiri, Seledri yang membantu pertumbuhan rambut bayi hingga tampak hitam dan lebat. Dengan formulasi yang tidak pedih dimata, shampoo ini akan membersihkan dan melembutkan rambut Si Kecil.”

Urusan “tampak hitam” sih saya nggak terlalu terobsesi ya tapi “tampak lebat” itu menggoda banget. Minimal kalau keringetan nggak keliatan kulit kepalanya lah gitu. Plus nggak pedih di mata karena Bebe suka cranky marah-marah kalau sabun perih kena mata. Jadi tidak pedih di mata itu plus banget!

Sampo ini juga teruji hypoallergenic dan dapat digunakan pada kulit sensitif. Iya Bebe kulitnya sensitif banget, waktu kecil nggak bisa pake sembarang merek karena kulitnya bisa langsung megar-megar gitu tapi syukurlah aman ternyata pake Zwitsal ini.



Pas banget juga dia mengandung kemiri, seledri, dan aloe vera. Enak banget kan jadinya dapet manfaat kemiri dan seledri tanpa harus bau dan harus meres-meres seledri beneran. Kalau aloe vera sih udah pada tau kan ya fungsinya, untuk melindungi kulit kepala biar nggak kering.

Nah selain sampo, saya juga coba hair lotion. Ini masih satu varian juga Zwitsal Baby Hair Lotion Aloe Vera, Kemiri & Seledri. Wanginya enaakkk, nggak wangi alkohol gitu. Lumayan lah menyamarkan bau keringet ya. Kadang saya suka ikut pake gitu karena wanginya beneran enak deh. Ini yah, anak mandi sore, besok paginya masih kecium dong wanginya. Padahal ya tau sendiri ya anak 3 tahun lompat-lompat dan keringetannya kaya apa. Rambut tetap wangi, leher bau asem hahahaha.

Terus hasilnya gimana di Bebe?

Rambutnya jadi cepet panjang!

Kaya tiba-tiba udah kena kuping aja gitu padahal baru sebulan. Nambah hitam sih sebenernya saya nggak merhatiin banget ya (ibu kurang perhatian lol) tapi yang jelas panjangnya jadi cepet banget dan setelah sebulan mulai tumbuh anak-anak rambut baru. Rambutnya juga jadi halussss banget. Cocok deh buat ibu-ibu yang rambut anaknya panjang, pasti jadi gampang disisir deh.

Speaking of nggak perhatian, kemarin pas pulang ke Bandung adik saya tiba-tiba bilang gini:

“Eh mbak rambutnya Bebe kok jadi item gitu sih? Kulit kepalanya jadi nggak keliatan gitu?”

Saya yang eh masa sih? Terus adik saya bilang lagi:

“Iya ih beda sama dulu, keliatan nutup banget sekarang rambutnya”

WOOOWWW SUNGGUH MEMBANGGAKAN. Saya nggak merhatiin itu karena tiap hari banget ketemu kali ya. Kalau adik saya kan paling sebulan sekali ketemu sama Bebe dan menurut dia emang beda banget kaya bukan rambut Bebe. Sengaruh itu ternyataaaa!

Ngobrol-ngobrol sama temen kantor, ternyata sampo dan hair lotion Zwitsal yang aloe vera, kemiri, dan seledri ini emang banyak yang rekomen untuk bikin rambut nggak rontok dan lebih tebel loh bahkan untuk orang dewasa. Baru tau hahaha. Jadi buat kalian yang rambutnya rontok, pake ini katanya bisa tumbuh anak rambut baru!

Dipikir selama ini Zwitsal buat bayi doang. Mungkin karena kandungannya emang ngaruh buat bikin rambut lebat. Ada temen saya juga yang kulit kepalanya bermasalah, terus coba pake sampo Zwitsal ini dan kemudian kulit kepalanya normal lagi. O____O

LIHATLAH BEBE SEKARANG. Bebe ada rambutnya. Gemes! #shamelessmom lol



Jadi gimana, kalian-kalian ini yang suka diam-diam mikirin rambut anak kenapa nggak tebel-tebel, penasaran buat coba sampo dan hair lotion Zwitsal ini?

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
9 comments on "Tentang Rambut Bebe, Dulu dan Sekarang"
  1. Cocok2an kayanya, Teh. Sekar dari abis dibotakin pake hair lotion zwitsal, ampe sekarang ngga numbuh rambut belakangnya. Plontos licin. Malah sabun mandi zwitsalnya ga cocok jadi bruntusan merah2 :(

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nyoba tp tetangga ada yg nyaranin ini. Cuma yaa itu belum nyoba yg iseng nyoba dan justru ngaruh malah merek sebelah. Anakku perempuan sih teh jadi teramat terobsesi apalagi rambutku hitam bgt dan lebat.

    ReplyDelete
  3. Ini kayanya turun temurun deh, soalnya dulu adekku juga dipakeinnya ini sama mama aku. Dan beneran, adekku sekarang rambutnya tebel banget. Inget ga foto adekku yang pernah aku tunjukkin di grup? Setebal itu can you believe it? Dulu padahal lebih tipis dari Salo loh rambut adekku, Cha.

    ReplyDelete
  4. Salah satu solusi buat emak galau gegara rambut anak nya tipis karena turunan.. Huhu baiklaah besok akan kucoba pakai ini... Thanks mba icha infonya..plus testimonialnya..hhh

    ReplyDelete
  5. Kalau rambut anakku emang tipis sih, tapi pakai sampo ini buat halusin aja, karena shamponya bikin rambut halus.

    ReplyDelete
  6. Wah rambutnya bisa jadi tebel gitu yaa, aku mau nyoba jadinya.

    ReplyDelete
  7. Keponakanku rambutnya tipis, apa aku beliin zwitsal shampo ini aja ya?

    ReplyDelete
  8. aku juga anak zwitsal banget dari kecil, lagi hunting-hunting sabun dan shampoo buat calon anakku pas banget mampir sini hehe makasih sharing nya teteh

    ReplyDelete
  9. Rambut anakku jg sama kayak xylo, sedikit banget karna nurun dr papinya anak2, padahal rambutku lebat :( dan anakku pun sama aku pakaiin shampo zwitsal yg ini, ya memang sih gak langsung lebat, tapi alhamdulilah seiring berjalannya waktu rambutnya jd lumayan banyak, hahaha.. oh iya sabun zwitsal yg milk n honey jg bagus, wanginya ku sukaaaak.. minyak telonnya juga juara! Hahah.. love bgt sama zwitsal ini.. huhu..

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)