-->

The Bathroom Jokes

on
Wednesday, March 14, 2018
Ini adalah fase anak yang paling bikin speechless sejak saya punya anak (BARU 4 TAUN KALI SISSS). Fase itu bernama The Bathroom Jokes.


Iya si Bebe lagi becanda pake kata-kata jorok gitu. Awalnya lucu, lama-lama kok ya sebel? Misal, sore lagi mau jemput saya ke kantor, dia nelepon saya pake HP JG, pertanyaan pertama pas saya angkat teleponnya:

Bebe: "IBU, IBU LAGI KENTUT NGGAK?"

Seumur hidupku, sepanjang hayatku: KALAU NELEPON HALO DULUAN PASTI YAGAK?

Kenapa yang ditanyain kentut atuh, Bebe? 

Udah gitu dia nggak peduli sama jawaban saya dan langsung ketawa aja gitu ngakak karena dia menganggap dirinya sendiri lucu. Waw. Luar biasa sekali ya?

Tapi itu masih cenderung "normal". Yang tidak normal dan cukup bikin muka "meh" adalah si Bebe suka menyebut kata "pupup" setelah kalimat apapun. Dan dia merasa itu sekocak Jim Carrey stand up comedy.

Contoh:

"Ibu cantik banget ... pupup" kemudian dia ngakak terbahak-bahak sendiri sementara ibu dan appa memasang muka "Ya, gimana, Be? Sebelah mana lucunya, Be? Gimana gimana? Coba lebih banyak latian dulu ya, Be!"

"Robocar Poli pupup" "Kita ke rumah aki pupup" "Makannya habis pupup" "Sekolah seru pupup"

SETIAP KALIMAT, DIA AKHIRI DENGAN PUPUP. Menyanyi pun ada kata-kata dia ganti dengan pupup. Pupup is everywhere. Pupup is funny. Pupup is life.

Tuhan, beri aku petunjuk.

Petunjuk datang lewat Google karena saya udah mulai terganggu. Makin saya tegur dan bilang itu jorok atau nanya apa maksudnya, dia malah makin ngakak seolah itu makin lucu. Ajaib ya?

Setelah baca-baca, saya rada kaget karena ini fase yang wajar dialami seluruh anak. Wajar kenapa? Saya bikin poin-poin aja ya:

- Becandaan poop atau kelamin ini dimulai saat anak udah ngerti tentang anggota tubuh dia dan fungsinya.

- Dia merasa tubuhnya ajaib bisa mengeluarkan pipis lewat penis dan poop lewat pantat. Menurut dia itu lucu!

- Itu sebabnya, jokes ini akan muncul setelah anak sukses toilet training! O_____O

Toilet training -> mengerti fungsi tubuh -> menganggapnya lucu. Wow nggak sih? Dan emang bener banget Bebe mulai jokes ini setelah dia berhenti ngompol. Sekarang udah jarang banget ngompol.

(Kisah Sukses Toilet Training Bebe)

Terus harus diapain dong kalau anak ngomong jorok terus?

Ternyata tipsnya sangatlah mudah yaitu jangan overreacting kalau dia ngomong gitu. Pura-pura nggak denger aja. Soalnya kalau saya langsung "ih jorok banget" dia makin hepi kan kesel ya. Sekarang setelah saya kurangi banget reaksi saya, dia juga berkurang banget becandanya karena yaaa, nggak ditanggepin lol.

Soalnya kalau sampai dihukum juga kayanya nggak ya. Karena yaaa, dia masih bisa dibilangin kok dan nggak teriak-teriak begitu di depan umum juga.

Anak kalian ada yang lagi fase ini juga? SHARE YUK!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "The Bathroom Jokes"
  1. Sering denger anak-anak di komplek rumah gitu. Ternyata ini jawabannya :))

    ReplyDelete
  2. Naia juga sudah melewati fase iniii.. Aku pasang poker face aja tiap dia ketawa kalo bilang kentut kentut dlsb. Akhirnya ya sekarang entah dari kapan ya berenti aja gitu, hehehe.

    ReplyDelete
  3. udah lewat.didiemin aja. ntar ilang sendiri #udah dibilang di atas bhay

    ReplyDelete
  4. Seneng deh baca blognya teh icha. Salah satunya karena.... xylo umurnya setahun lebih tua dari Alya. Yeaaay, jadi aku udah ancang-ancang sebelum sikap aneh-anehnya datang. Haha.

    ReplyDelete
  5. Kak icha panutanque.. Tulisan nya sangat membantu..biar mengerti nanti kalo anakku mengalami fase itu juga . #masihlamakeles..hehe anakku baru mau 2tahun sih..

    ReplyDelete
  6. Samaaa banget nget nget, kita kan hidup di Melbourne ya, nah di sini ada museum yg ada dinosaur exhibition nya dan di salah satu exhibit nya ada yg ngegambarin how dino digest their food to become poop. Kita stayed di arena itu tidak kurang dari sejam saking si bocah terkesima sangattt

    ReplyDelete
  7. Ngalamin jugaaaa.. Anakku yg pertama sering ngomong tentang pup, kentut, dan bau.. :D Masalahnya adalah adiknya yang masih 2,5 tahun dan belum lulus toilet training pun jadi ikut-ikutan ngomong gituu.. Errr.. Sekarang udah mulai berkurang tapi nanti gitu lagi Kali ya kalo udah lulus toilet training-nya..

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)