-->

Akhirnya Liburan

on
Friday, November 23, 2018
Tadinya tuh yaaaa, saya mau nulis yang rada berguna dikit TAPI KOK BANYAK KERJAAN.

Sebanyak itu kerjaan karena mau cuti dua hari Senin dan Selasa besok. Mau ke mana? Mau liburan finally!



Terakhir liburan itu saat Bebe umur 11 bulan. YES, 3 FREAKING YEARS AGO! Bisa dibaca ceritanya di postingan milestone ini: Bebe 11 Bulan.

Saking seringnya bilang nggak pernah liburan, pernah ada yang nanya di Instagram: "Kak, definisi liburannya apa sih? Aku ke Puncak aja udah liburan namanya"

KAMI KE PUNCAK SAJA TIDAKKK LOL.

Ok rekap 4 tahun terakhir itu ke luar kota cuma ke Kebun Raya Bogor sekali dan Kuntum Farmfield 2 kali. UDAH ITU DOANG. Sisanya Bandung Jakarta Bandung Jakarta sampai lodoh. Di Bandung ke mana? Ya nggak ke mana-mana juga, kebanyakan tidur di rumah dan nggak mandi. Pernah ke Floating Market sekali, Kebun Binatang 2 kali dan ke Babakan Siliwangi sekali. DONE. Selesai. Bener-bener itu doang.

Tiga tahun kemudian, mau liburan sama Bebe kekhawatirannya apa? Sama aja sih, khawatir dia pengen pup di pesawat saat harus pake seatbelt lol. Mana udah nggak pake diapers kan ya ampun stres amat mikirin ini.

Tapi di saat yang bersamaan juga excited karena ini kali pertama Bebe naik pesawat setelah dia ngerti soal pesawat. Dulu mana ngerti kan. Sekarang cita-cita aja ganti-gantian antara polisi dan pilot pesawat tempur.

Kok udah bisa liburan?

Kalau mau dituruti kata hati sih nggak mau lho beneran. Soalnya masih nabung buat Bebe sekolah huhu. Tapi akhirnya impulsif beli tiket karena entahlah, pengen aja.

Setelah diitung-itung untuk sekolah Bebe 2020 itu pasti kekejar kok, dengan target baru itu tahun depan aja udah pasti kekejar. Tapi kok sayang uangnya? Tapi kok kasian Bebe nggak pernah liburan? Gitu aja terus sampai bulukan di Cipularang.

Awalnya mau liburan bareng mbak Windi. Tapi setelah diitung-itung wow nggak tega liat uang keluar sebanyak itu kalau liburan bareng mbawin. Jadilah babay mbawin, aku liburan sendiri dulu. Hahahaha.

EMANG APA BEDANYA? BEDANYA AKAN KUJELASKAN DI BAWAH.

Mau ke mana? KE LEGOLAND DOANG SIH HAHAHAHAHA.

Iya terus abis itu nggak tau lagi mau ke mana. Intinya ke Legoland aja, hari-hari berikutnya nanti kita cari ilham dulu. Nggak bikin itinerary sama sekali.

Lebih karena saya udah beberapa kali ke Malaysia sih jadi nggak excited amat. Justru excitednya karena Bebe naik pesawat dan akhirnya dia bisa ke Legoland seperti Ryan. Ryan is lyfe.

Selain itu excited karena kami akan nginepnya di apartemen sahabat kami sejak zaman dahulu kala wuhuuuuu!

Ini sebabnya jadi lebih irit kalau nggak sama mbawin. Kalau sama mbawin otomatis pake hotel kan, nah ini nggak pake hotel karena mau nebeng apartemen orang hahaha.

Iya jadi nanti nginepnya di apartemen geng saya saat SMA namanya Bayu yang emang udah tinggal di sana. Ini temen segeng level pacaran bareng saat masih pake putih abu-abu karena mantanku dulu sahabatan plus tetanggaan sama dia HAHA.

Nah terus Bayu ini adik tingkat JG waktu kuliah. Literally dia lah yang bikin saya kenal sama JG. Bayu ini nikah sama temen sekelasnya (adik kelasnya JG juga), jadi setelah tidak pakai putih abu dan udah kerja di Jakarta, kami kembali pacaran bareng DENGAN PACAR YANG BERBEDA LOL.

*pusingkah kalian dengan penjelasan ini*

Dulu itu kami sering pulang ke Bandung bareng pake mobil kantor Bayu. Di jalan nyanyi-nyanyi doang karaokean dan ngenyekin orang lain yang abis putus atau ngenyekin mantan HAHAHA. The good old days.

Malah pernah Vani (dulu pacarnya Bayu, sekarang istri), sakit gitu terus kami berempat malem-malem NGANTER PULANG KE BANDUNG DARI JAKARTA. Sampai rumah Vani subuh, makan Indomie, terus pulang lagi ke Jakarta. Nyampe Jakarta langsung kerja, wow otot kawat tulang baja kayanya sampai setrong banget kaya gitu.

Sekarang excited banget karena kami akan roadtrip ke Johor dari Selangor dengan Bebe dan dua anak Bayu dan Vani yang seumuran Bebe! Huhu nostalgia perjalanan yang dulu berempat KOK YA SEKARANG JADI BERTUJUH.

HUAAAAA.

Begitulah.

Demikian blogpost ini hanya untuk menampung excitementku saja sebelum besok deg-degan takut Bebe pup di pesawat.

-ast-



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

5 comments on "Akhirnya Liburan"
  1. Finally, happy holiday Bebe.
    dan aq ngakak banget baca ceritanya mba nis, krn aq pun liburan untuk pertama kalinya sm anakku dg naik pesawat, krn ku bosan ditagih mulu kapan dia Naik pesawat sementara dia bosan nganterin dan jemput bundanya dibandara

    ReplyDelete
  2. Mba icha, di FD utk bisa dapat cuti setelah berapa bulan sih? Kok enak udah bisa cuti, kayaknya mba icha belum setahun. Jadi pengen kerja di FD hahah

    ReplyDelete
  3. Penjelasan soal Bayu, istri bayu yang adik kelas JG dan JG adalah adik kelas aku jadi kebayang deh soal penjelasan ini LOL

    Aku nunggu cerita tentang liburan agak jauh sama toddler nya, penasaran tapi masih deg-degan juga mau ajak liburan jauh

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)