-->

Angpao Bebe

on
Thursday, June 13, 2019
Waw sebulan lebih nggak nulis parenting lho masih mau ngaku parenting blogger apa gimana ini? :))))



Saya cuma mau lanjutin cerita Bebe dan Uang sebulan lalu. Setelah ikut kelas Kids & Money, ini hasil implementasinya.

(Baca dulu ini: Bebe dan Uang)

Si Bebe dapet angpao itu cuma dari tante-tante saya dan adik-adik sepupu saya yang udah kerja. Dikit banget emang orangnya, jadi dapetnya juga memang nggak banyak kaya orang-orang (fyi kemarin ada yang share di Instagram MD kalau dia nabungin angpao anaknya sejak 2015 dan udah mau nyampe 20juta gileee).

Tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, si Bebe nggak ngerti uang sama sekali. Dia bahkan nggak peduli sama uangnya. Disodorin aja nolak gitu, pas orangnya maksa, antara dia takut atau dia ambil terus langsung kasih ke saya.

Kondisinya memang Bebe nggak pernah pegang uang. Dia nggak ngerti warung dan nggak pernah jajan. Ke minimarket juga jarang banget paling ikut ke supermarket pas belanja mingguan, itupun mentok beli yogurt atau es krim doang jadi emang sejarang itu jajan.

Plus dia liat saya bayar kan pake kartu debit ya, jadi dia kayanya mikir apa itu uang? Apa pentingnya? Kenapa orang ngasih uang sih?

Tahun ini, dia udah bisa menghitung sampai ratusan. Bisa tambah-tambahan lancar asal penambahnya nggak lebih dari 10 jari. Iya jadi pake sistem angka yang banyak di otak, sisanya itung di jari hahahahaha. Kurang-kurangan belum bisa. Tapi udah tahu mana angka lebih banyak mana angka lebih sedikit.

Itu sebabnya saya merasa oh dia siap nih belajar uang.

Selama bulan puasa saya sounding, nanti lebaran kamu akan dikasih uang. Uangnya boleh kamu jumlahkan sendiri lalu kamu boleh beli apapun yang kamu mau asal uangnya cukup. Khayalan pun dimulai. Dari mau beli puzzle kemudian ganti ke Lego, ganti lagi ke puzzle dan berakhir keukeuh ingin beli Lego.

Di hari H, dalam kondisi dia yang slow to warm up dan banyak orang, BENER LHO DIA MAU DIPANGGIL DAN DIKASIH UANG HAHAHAHAHA

Malah posesif banget semuanya ditumpuk lalu dipegang sendiri dengan bangga. Pake pamer segala “uang aku banyak loh” idih sombong hahahaha.

Lalu dihitung bersama. Wah, angkanya lumayan! Kemudian langsung rewel “AYO KE MALL IBU BELI LEGO IBU” berjuta kali.

Di hari yang fitri, lebaran hari pertama, setelah berkunjung ke rumah saudara dan mertua, kami sekeluarga ke mall. Iya sekeluarga sama ayah ibu dan adik saya juga, demi mengantar Bebe beli Lego.

Ngerti loh ternyata dia. Total uang yang dia punya saya tulis di notes, lalu dia cek harga satu-satu, dia ngerti mana yang lebih mahal dan mana yang lebih murah. Beli deh, bayar sendiri, pegang sendiri dong bangga banget.

Abis itu dia lupa punya sisa uang zzzz.

Sampai di Jakarta, temen sekolahnya ada yang pake topeng dinosaurus lalu dia mau juga. Baru deh inget punya uang. Itung-itung masih cukup untuk beli topeng dino lalu kembali rewel pengen ke mall HAHAHAHA.

Gimana soal nabung dan beramalnya? NGGAK TAU LOL.

Dia masih di excitement bisa belanja sendiri gitu jadi diingetin konsep menabung dan beramal dia cuek aja. Ya sudahlah nanti lagi aja. Namanya juga persiapan ke uang saku ya, nanti kalau uang saku panjaaanggg pasti blogpost dan perjalanannya hahahaha.

Segitu aja deh. Yang penting keceritain biar nggak lupa.

See ya!




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
1 comment on "Angpao Bebe"
  1. anakku juga baru tahun ini ngerti uang karena sudah sekolah dan baru tahu kalo lebaran orang2 akan kasih uang, tapi sempet nolak juga karena dia lebih milih maen sama tamu yang bawa anak daripada dikasih uangnya, hihihi

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG