#SassyThursday: Pernikahan dan Kesetiaan

on
Thursday, August 4, 2016


Oke jadi gue nggak update banget sama berita-berita seleb lokal. Penyebab utamanya sih karena nggak punya TV di rumah jadi nggak tau ada berita apa sih? Kemudian aku terlalu lelah mantengin portal berita gosip karena sudahlah, capek dulu kerja 2 tahun ikutan ngurek-ngurek hidup orang lain. *sigh*

Jadi updatenya cuma seleb hollywood aja huahahaha itu pun terbatas circle tertentu aja. Circle ini gue follow di semua lini kehidupan dunia maya. Follow sih beberapa artis lokal di Instagram, ceritanya biar nggak ketinggalan berita. Eh taunya yang diupload di IG itu yang pencitraannya aja yah. -______-

Saya juga nggak follow akun-akun gosip gitu, jadinya tau gosip itu dari Nahla. Hahahahaha. Disuruh follow jeng ono lah, lambe itu lah, terus siapa lagi gitu. Tapi males hahahah Soalnya Instagram udah rapi isinya blogger sama beauty doang sama YouTubers gitu. Males merusak timeline yang indah-indah bahagia. *naon*

Intinya Nahla ngajakin nulis kabar yang ternyata lagi hits banget yaitu RA kepergok liburan bareng sama ATT. Terus kaget masa buahahahahah. Kaget nggak kaget sih. Nggak kaget soalnya ya RA gituloh? What do you expect? Kagetnya karena RA dan istrinya kan akrab banget sama ATT ya. Dan saya follow sih Instagramnya RA karena dulu pernah dimention @Instagram. Instagram aja mention masa saya nggak follow! #therealfomo.

Dan di Instagram kayanya adem ayem aja sama istrinya. Apalah aku ini mungkin harus dikurang-kurangin percaya sama orang lain. *loh*

Baca punya Nahla di sini:

Komentar pertama sih langsung “yaelah lagian RA dinikahin, ya risiko”. Dan pemikiran berikutnya adalah ... “jangan-jangan settingan”. Abisan semuanya dari booking info, boarding pass, sampai history call bisa leaked gitu kan lebih gampang kalau settingan dari awal lol. Gue kenapa anaknya negatif amat yaaahhhh. -_______-

Tapi emang iya kan, nggak ada orang yang berubah karena pernikahan. Orang berubah karena dia sendiri mau berubah, bukan karena menikah terus ujug-ujug berubah gitu. Woh, sulit bro. Jadi ya udah tau track record seseorang gitu, kalau berani nikah ya berani ambil risikonya. Plus ambil risiko berikutnya yaitu punya anak. Wakwaw.

Ini jadi melebar ke topik berikutnya yaitu kesetiaan.

Menikah itu memaksa kesetiaan dan kesetiaan itu bukan untuk semua orang. Jadi sebelum nikah pertanyakan sama diri sendiri, sanggupkah untuk tidak menyakiti hati pasangan dengan cara apapun? Seperti tidak liburan sama cewek lain ke Eropa? *aduh* Iya pasangan, bukan "istri" karena kesetiaan kan bukan hanya untuk laki-laki.

Di luar setia atau tidak setia, ada satu lagi. Bahwa jatuh cinta kan tidak pandang status menikah atau nggak. Banyak yang mengaku jatuh cinta lagi padahal sayang sama pasangan di rumah nggak berubah. Kalau kasusnya begini berarti yang dipertanyakan komitmen.

Pertanyaannya jadi: sanggupkah berkomitmen pada SATU kesetiaan seumur hidup?

BERAT BANGET YAAA NIKAH ITU.

(Baca juga: Jangan dulu nikah kalau ...)

Yah tapi itu kalau nikahnya bener-bener nikah ya. Kan ada juga tuh yang nikah karena bisnis, karena politik, karena status.

Karena bisnis ya pernikahan yang membawa kesuksesan dalam bisnis karena dua kerajaan bersatu. Karena politik ya pernikahan yang membawa kekuasaan karena networking jadi lebih kenceng. Karena status karena yah ... males ditanya-tanya kapan nikah padahal homo. Kan banyak yang begitu dan itu sah-sah aja. Nikahnya kan sah secara agama dan sah juga secara hukum. Hati mah urusan lain lagi.

Saya sendiri baru menyadari hal-hal begini setelah menikah. Bahwa sangat mungkin menikah hanya untuk status dan sangat mungkin bercerai karena bosan. Karena pernikahan itu bukan pacaran yang bisa kabur kalau lagi berantem, pernikahan adalah tidur bareng orang yang kemarin dan kemarinnya lagi bikin kita sebel. Meskipun sebelum dan sebelumnya lagi bikin kita happy.

Menodai pernikahan juga bullshit kalau sejak awal emang tujuannya bukan untuk hidup sama-sama seumur hidup. Apa yang ternoda coba?

Kalau tujuannya bukan untuk hidup bersama sebagai keluarga, ya harusnya fair-fair aja kalau salah satu mau cari hiburan dengan orang lain. Nggak ada yang ternoda kan?

Kalau tujuannya untuk punya keluarga sih ya plisssss dijaga dong jangan sampai terpecah belah remuk jadi kepingan debu. Ketika godaan datang, pikirkan anak di rumah, pikirkan hal-hal indah yang sudah dilalui bersama.

Sounds so lame but that's the truth.

Jadi buat yang belum nikah, ajak yuk calon suami diskusi. Contekannya bisa dilihat di sini. Yang kira-kira belum mau nikah, ya jangan dulu lah, nggak ada deadline menikah. Yang kira-kira nggak mau nikah, ya udah nggak usah. Daripada menyakiti orang lain?

Udah ah kok tambah berat bahasannya.

See you!

-ast-

PS: Jangan lupa nonton video aku dan JG yaaa. Video terbaru setiap mingguny ada di bawah tiap postingan. Like comment and subscribe pleaaseeeee. *fakir* LOL
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

14 comments on "#SassyThursday: Pernikahan dan Kesetiaan"
  1. Aduh ini gosip emang lagi rame banget ya, sampe ada yg bilang the next Ahmad Dani-Mulan Jameela :P
    Pas udah seumur gini baru ngeh, yang namanya pernikahan itu gak sesimpel dan seindah yang dibayangkan waktu jaman abege dulu. Cinta aja nggak cukup walaupun lebih baik kalau pernikahan ada dasar cintanya *ini ngomong apa pagi-pagi udah ngawur*

    By the way link 'di sini'nya kok nggak nge-link ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa tadi lupa. sekarang udah ditambah :D

      Delete
  2. Kirain bakal lebih panas dari punya Nahla. Oke...pembahasan kamu kali ini berat kak...hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini faktor usia dan nulis lagi pms hahahaha

      Delete
  3. Berat cuyyyyyy. Jadi ga mau nikah lah (untuk dekat-dekat ini) lol

    ReplyDelete
  4. aku juga ngikutin gosipnyaaaa, hahahah. tapi berhubung gak punya TV ya dari berita gosip yang beredar juga, hahah.
    aku juga curiga loh kalo ini settingan, wkwkwk

    ReplyDelete
  5. semoga saja ini hanya settingan, kasihan sama Gigi dan baby rafathar :(

    tapi kalo benaran settingan, sungguh terlalu! masa hal begini dibuat settingan :(

    ReplyDelete
  6. Lah aku ga tau gosipnya *masih kecil ga blh gosip* *ditabok.
    Berat bgt pembahasan hr ini
    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Lah aku ga tau gosipnya *masih kecil ga blh gosip* *ditabok.
    Berat bgt pembahasan hr ini
    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Lah aku ga tau gosipnya *masih kecil ga blh gosip* *ditabok.
    Berat bgt pembahasan hr ini
    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Baru tau gosip ini pas baca blog kalian :D

    ReplyDelete
  10. yes,,setia yg kata orang2 becandaan "Selingkuh Tiada Akhir" ,, well kudu ngati2 lah ,, kadang dari ucapan berarti memang ada niat.. :D

    semoga kita terhindar dari hal-hal yang demikian ^_^

    ReplyDelete
  11. ini gosip lg hot..tapi lebih hot jenggotnya suaminya shireen sungkar deh/hahahaha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)