Ulang Tahun Bebe

on
Wednesday, July 5, 2017

Horeee, inget untuk update cerita Bebe hahaha. Saya kadang suka ragu update cerita Bebe karena yah, cerita anak orang lain kan hanya menarik untuk orangtuanya sendiri. Tapi ya udahlah, yang penting saya punya rekam jejak kehidupan Bebe.

Maklum anaknya pelupa bangeeett. Sampai sekarang kalau baca tulisan-tulisan lama tentang Bebe saya kadang “woh iya dia pernah gini ya!” Kalau nggak ditulis mah babay ajalah, nggak bakal inget apa-apa. Padahal saya kan anaknya menghargai kenangan banget. Ehm.

Jadi yah, udah satu bulan berlalu sejak Bebe umur 3 tahun, jadi umurnya 3 tahun 1 bulan (astaga dijelasin amat). Bebe akhirnya ultah di daycare yeaayyy.



Ultah itu kan dia yang mau ya, dia yang suatu hari memutuskan “salo mau ulang tahun, salo tidak nenen lagi”. Bukan saya yang nawarin. Jadi dia super excited, nyanyi “Happy Birthday Salo” terus-terusan dan mengganti ide kue ultah SETIAP HARI.

(Baca: Akhirnya Bebe Menyapih Dirinya Sendiri)

“Ibu nanti kuenya Super Wings ya!”

Besok paginya.

“Ibu, kuenya Mickey Mouse aja deh!”

Sorenya.

“Ibu, aku mau kuenya Ultraman!”

Terus ibu stres. Bukan stres karena Bebe berubah pikiran terus. Tapi stres karena harga kue karakter itu ya ampun mahalnya!

Karena pembuat kue karakter itu seniman banget gengs, gilaaaa. Pada jago-jago amat. Ya ada sih yang nggak artsy, jadinya selain karakternya nggak mirip, nggak keliatan “hidup” dan nggak kece aja.

Tapi kan ibu ogah dong keluar uang 1,5juta hanya untuk kue! Kalau karakternya kecil dan cuma satu doang bisa sih 1juta. TAPI TETEP AJA DUH.

(Versi singkat dari cerita ini sudah saya posting di Instagram. Iya sekarang saya memperlakukan Instagram sebagai short blogpost. Follow ya! @annisast )

Akhirnya dengan brilian saya memutuskan untuk beli Duplo aja. Duplo Airport karena Bebe seneng banget Duplo. Kemudian saya rencanananya mau beli kue di Tous Le Jours terus tancapkanlah pesawat Duplo di atasnya. Sungguh brilian kan aku bangga pada diriku sendiri muahahaha.



Tapi pas malem sebelumnya ke Sency, Tous Le Jours kuenya abis! Nggak sisa satupun hih sedih amaaatt. Akhirnya pake kue coklat Bread Talk (200k saja) plus beli Duplo Airport sebagai hadiah ulang tahunnya. Kemudian saya awalnya males dekor-dekor kan ya udalah yang penting ada kue, tiup lilin, selesai. Eh H-3 JG ke Ambasador dan video call sama saya dari toko party supplies dan wow gemes-gemes yaaa. Sungguh pekerjaan idaman banget punya toko party supplies bisa bikin orang bahagia.

Ya udah terus beli paper bag buat goodie bag mbak daycare dan beli bunting flag polkadot yang kemudian saya tempel gambar-gambar pesawat biar sesuai tema. Iya temanya jadinya pesawat, nyesuain si Duplo Airport aja sih. Paper bag buat mbak juga saya tempelin pesawat.

Yang sebelumnya tidak niat jadi malah bikin undangan, tag ucapan terima kasih, ini ono ngeprint dengan gambar yang juga pada akhirnya beli di Creative Market karena duh, nanggung ya kan. Gambar sendiri mah nggak bisa juga. Plus bikin kaos juga akhirnya yang sesuai tema. KOK JADI BANYAK YAAA.

Terus apa kabar yang ulang tahun?

Yang ulang tahun kalem aja tuh. Sampai hari H malah bengong. Overwhelming karena semua perhatian buat dia. Semua orang nyanyi Happy Birthday dia duduk manis aja. Padahal pas latian mah kenceng banget di mana-mana nyanyi Happy Birthday Salo.



Cerita apa lagi yaaaa! Oiya goodie bag!

Goodie bag anak-anak saya pesen di @idekuhandmade. Saya tau mbak Puri ini duluuu pas masih kuliah apa ya, saya kan seneng jahit, beli buku kreasi bantal karya mbak Puri, dari situ langsung ngefans hahaha.



Pas Bebe ultah ke-1, sebenernya udah pengen bikin pouch di idekuhandmade cuma waktu itu dadakan banget dan nggak punya uang (kasian haha). Tahun ini alhamdulillah punya rezeki lebih jadi kesampaian deh bikin pouchnya di idekuhandmade. Ibu senang!

Adminnya ramah dan sabar banget, terus selesai sebelum deadline juga laff deh. Pouch idekuhandmade ini handmade dan handdrawn alias digambar langsung satu-satu! Jadi beneran nggak ada dua pouch yang sama karena pasti tarikan garisnya beda.



Isi pouchnya botol minum Tupperware dan Snazzy Boom. Tupperware sumbangan ibu saya hahaha bokek lol. Sementara Snazzy Boom ini tau dari postingan Instagramnya mbak Nuniek Tirta. Isinya rambut nenek gitu gengs, ada bola coklatnya juga. Enak dan manisnya pas.



Saya soalnya nggak mau ngasih jajanan ke anak lain soalnya Bebe sendiri nggak makan jajanan. Tapi ya kalau ultahnya ngundang banyak anak kan bokek ya kalau goodie bag mahal-mahal. Kayanya saya males sih bikin ultah kalau yang diundang banyak mah hahahaha. Ini Bebe bisa segini goodie bagnya karena cuma 9 anak doang kan.

Untuk goodie bag mbak saya nggak kasih pouch idekuhandmade karena sayang aja, mahal hahahaha. Jadi cuma pake kantong kertas, isinya macaroni schotel yang enak banget pesen di temen kantor sama Snazzy Boom juga.



Udah sih itu aja!

Bebe seneng dapet hadiah dan sampai sekarang masih ada hadiah yang saya sembunyikan karena sayang aja kalau dibuka sekaligus semua. Dikit-dikit laaahh. Lagian mainan dia udah banyak juga kok!

Sampai jumpa di cerita Bebe berikutnya!

-ast-

PS: Maafkan muka anak lain jadi semangka dan nanas karena takutnya nggak boleh diupload sama orangtuanya hehe.
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

7 comments on "Ulang Tahun Bebe"
  1. selamat ulang tahun bebe, semoga panjang umur, sehat selalu, makin pintar dan jadi anak yang berbakti kepada ke dua orang tua,, selamat mbak sudah 3 tahun jadi orang tua

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun Salo, semoga panjang umur dan menjadi anak hebat yaaaa. Oiya salam nih dari Kaka marwah yang pernah bertemu di Bandung, buhahaha

    ReplyDelete
  3. semua terasa menggemaskan, apalagi liat expresi datar xylo

    ReplyDelete
  4. Anak saya masih bayi tapi nggak sabar juga pengen bikin acara beginian kalau dia sudah paham nanti ^^ gemes ya pouch nya. Salam kenal mba :)

    ReplyDelete
  5. Saloooo, happy birthdaaayy, jadi anak pinter dan baik kesayangan kita semua yaaahhh
    Cha, aku tuh engga pernah bosen baca ceritanya Xylo, jadi plisss apdet terus deh.
    Aku juga selalu liat IG story soal Xylo plus follow IG dia loh.
    #TanteNurulFansBeratXylo

    ReplyDelete
  6. Creative bangeeet! Duh aku jadi kepingin bikin gini-ginian tapi belom punya anak ��

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)