#FAMILYTALK: Menitipkan Anak pada Orangtua

on
Saturday, August 6, 2016

HOLAAAAA!

Topiknya cemen sih dan kaya udah pernah ya. Udah pernah ga sih? *lupa* Abisan Bebe nggak pernah dititipin di orangtua saya atau pun JG jadi parno dia akan MANJA. Manja seperti yang saya keluh kesah-kan di postingan ini.

Baca punya Isti di sini:

Dan yah, karena Bebe nggak pernah dititipkan pada siapapun kecuali daycare. Artinya ketika daycare sudah tutup atau libur, ya otomatis Bebe dibawa-bawa terus.

Sekali-kalinya kami meninggalkan Bebe dalam jangka waktu yang lama itu waktu nonton AADC dan Civil War huahahahaha. Bebe penting, tapi AADC dan Civil War juga penting. Prioritas itu bullshit lolol.

(Baca juga: Karena Saya Tidak Percaya Prioritas)

Itu kali terlama kami meninggalkan Bebe berdua dan Bebe dititipkan pada ibu saya. Bebe diajak ke arisan, diajak main bola bersama anak-anak tetangga, sampai malam kami pulang, ia masih asyik main dan sepertinya nggak sadar juga saya nggak ada seharian. :|

DAN TERNYATA SERU YAAA PERGI BERDUA. HAHAHAHAHAHA.

Kangen banget pergi berdua JG kaya zaman pacaran dulu. Kangen banget ngemall itu jalan santai pelukan bukannya sibuk lari-lari. 

Hehehehehe -________-

Tapi yah, kalau pergi berdua gitu tetep topik pembicaraan adalah Bebe. Bebe begini Bebe begitu. 

Sempet kepikiran sih ingin Bebe SD di Bandung aja karena Bandung lebih kids friendly daripada Jakarta. Tapi terus artinya Bebe sama orangtua saya terus gitu? Gimana kalau ada prinsip yang nggak sesuai dan Bebe jadinya lebih nurut sama ibu saya dibandingkan saya yang orangtuanya sendiri? Plus gimana caranya jauh-jauh dari Bebe nanti saya kangen. Sementara saya di Bandung mau kerja di mana nggak tau.

:(

JADI AKU GALAU. :(

Eh eh baru inget. Kalian yang sering menitipkan anak sama orangtua, pernah nanya nggak sih apa orangtua kalian keberatan dititipin cucunya?

Kalau ayah ibu saya kan memang sibuk ya, mereka sejak awal menyatakan tidak sanggup kalau harus mengurus Bebe sehari-hari. Lagian capek katanya. Iya sih. Saya sendiri juga tidak mah Bebe diurus aki nininya karena banyak pola pengasuhan yang berbeda lah.


Soalnya ada tetangga mamah mertua yang dititipin cucunya setiap hari. Ibu si anak kerja. Neneknya ngurus cucunya nggak happy.

T_______T

Katanya capek, anaknya rewel nggak mau makan, jadinya dikasih susu terus. Sehari bisa minum Ultra Mimi 7 kotak dan makan sekali doang. 

T________T

Tapi si nenek mau ngeluh ke anaknya juga nggak tega karena dia nggak mau anaknya berhenti kerja. Dan dia iri ketika saya cerita Bebe di daycare. Dia mengeluh kenapa anaknya nggak kepikiran daycare daripada diurus sama dia setengah hati.

Karena mengurus cucu seharian bukan untuk setiap nenek seperti juga jadi ibu rumah tangga bukan untuk semua orang. Dan yah, kuncinya komunikasi sih.

Itu ajaaaa.

Yang belum nonton video nonton di bawah postingan ini yaaa *tetep*. Senin besok udah ada video baru jadi yang ini akan dilepas. Videonya masih lanjutan dari yang ini dan sesuai request yaitu Bebe's Favorit Book.

See you!

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

3 comments on " #FAMILYTALK: Menitipkan Anak pada Orangtua"
  1. aku request dong kak icha, video kak icha waktu di kantor gimana. aku kepo banget orang yang kerja di majalah or media or surat kabar, gimana kesehariannya. Plis plis lah kak icha, dibuatin videonya. Ala Karin yess xixixi

    ReplyDelete
  2. wakakak tetep promosi video... ah iya betul, setuju sama Windi *aku mah setuju2 mulu anaknya

    ReplyDelete
  3. Mamaku dari jaman baheula selalu nasehatin kalo anak itu tanggungjawab ortunya bukan Kakek neneknya. Aku simpulkan ortuku ga mau ngurus cucu. Jadilah aku putuskan jd ibu Rumah tangga.

    Eh.. Abis nikah tinggal di Rumah mertua dan mertua malah nyaranin aku kerja. Mereka siap urus cucu. Tapi aku nya yang berat hati. Ga mau ngerepotin mereka..

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)