-->

Upgrade Selfie-mu dengan Samsung Galaxy J5

on
Monday, September 7, 2015
[SPONSORED POST]



Udah baca dong blog post sebelumnya tentang ponsel baru saya Samsung Galaxy J5. Belum? Baca dulu dong, linknya di bawah ini ya.


Seperti yang saya janjikan, sekarang saya akan bahas tuntas Built-in Front Flash Camera atau kamera depan yang dilengkapi flash Samsung Galaxy J5 yang merupakan salah satu keunggulan ponsel terbaru Samsung ini. Apa kerennya sih?.

Buat saya, ibu-ibu dengan anak yang lagi lucu-lucunya (muji anak sendiri lol), saya seriiingggg banget selfie berdua sama anak. Tiap bengong pasti selfie deh. Tiap ada kesempatan, pasti selfie.

Ternyata kan bukan saya doang, liat aja timeline social media kalian, seberapa sedikit sih ibu-ibu yang profile picture-nya selfie bareng anak? BANYAK KAN? Seberapa sedikit juga dari mereka yang terus-terusan upload foto selfie sama anaknya terus. BANYAK BANGET KAN?


Padahal dari ribuan selfie itu, emaknya aja yang ganti-ganti pose. Anaknya mah bengong alias posenya sama semua. BUT YEAH, WE’RE THAT OBSESSED WITH THIS SELFIE-WITH-KIDS THINGS. XD

Nah, sejak punya ponsel Samsung Galaxy J5 ini, saya makin sering selfie. Dan selfie saya di-upgrade jadi next level banget. Soalnya kamera depan Samsung Galaxy J bagus banget. I mean it. LIMA MEGAPIXELS LOH. Iya kamera depannya aja 5 MP! Selain itu, yang paling bikin saya bahagia adalah kamera depannya JUGA PUNYA FLASH.

I’M SO EXCITED I CAN’T STOP TYPING WITH CAPSLOCK. HAHAHAHAHAHAHA.

Kamera depan punya flash ini ternyata mengubah pola selfie banget! Biasanya kalau malem pulang kantor, di mobil gitu ya manalah kepikiran selfie. Karena pake kamera depan atau pun belakang akan sama aja kan butek gelap gulita. Eh sekarang jadi selfie teruuussss karena kegelapan bukan halangan. *halah*

Oiya, jangan bayangkan flashnya bekerja kaya flash biasa ya. Kan biasanya di kamera biasa, flash kita nyalakan nih. Terus ketika kita klik foto, lampu flash-nya baru nyala dalam sekian detik gitu kemudian mati lagi. Ngerti kan? Ya blitz biasa gitu. Jadi yang namanya blitz/flash pasti cuma nyala sekejap terus mati lagi kan.

Nah, flash kamera depan Samsung Galaxy J5 ini beda. Di mode selfie, kita nyalakan flash-nya. LAMPUNYA LANGSUNG NYALA. Iya jadi flashnya nyala terus nyenterin muka kita gitu. Flashnya akan mati kalau kita off-kan.Jadi kita nggak akan mengira-ngira senyum kita udah kece belum dalam kegelapan. Bingung ga? Kalau bingung, coba deh selfie pake hp sendiri yang tanpa flash di kegelapan. Gelap dong muka kita udah pas buat selfie apa belum? XD

Nih contoh-contoh hasil foto dari kamera depan Samsung Galaxy J5. Kece badai yaahhh. Kinclong! Nggak ada editing warna sama sekali loohhh. Cuma resize dan kolase ajah. Karena kalau nggak dikolase, kebanyakan dan kepanjangan postnya. BAHAHAHAHAHA.

Bebe: "OH HAPE IBU BARU YAH?" *bengong*
Bebe: "WIHHH FOTONYA BAGUSHHHH. AKU POSE AH"
Bebe: "IBU, AKU MATI GAYA. PLIS STOP"
XD

Kalau ini selfie-nya @azxylo di malam hari di dalam mobil yang goyang dong pastinya karena mobilnya jalan. Dengan flash nyala dong tentunya. Jernih yah!

Oke oke, udah cukup kan yaa contoh foto dan videonya. Mending sekarang saya jelasin fitur lengkap kamera depan Samsung Galaxy J5 ini aja yaa. Pilihan fitur kamera depan ini ada di bagian atas. Bisa ditampilkan atau bisa disembunyikan dengan menekan icon panah yang ada di pojok kanan atas.

LED Flash


di lift selfie. ketemu Bebe selfie.

Kamera depannya aja dikasih nama Built-in Front Flash Camera, ya pasti ada LED Flash-nya dong. Bahahahaha. Ini ni yang dari tadi melulu dibahas karena jadi fitur favorit saya banget. Cara mengaktifkannya gampang, tinggal klik sekali maka dia akan menyala layaknya senter. Dia juga nggak akan mati sebelum kita masuk menu lain. Jadi selama posisinya di selfie, akan selalu ada cahaya cukup menerangi kita. :'))))

Beauty 

Say goodbye to your beauty application! Samsung Galaxy J5 ini sudah dilengkapi beauty mode. IYAAHHH YANG BIKIN MUKA MAKIN KINCLONG. :D Nah asyiknya, fitur ini bisa diatur mau sekinclong apa muka kita? Jadi bisa tetep natural banget. Caranya klik di icon Beauty dan adjust deh. Dari 0 sampai 8. Kalau saya sih sukanya di 3 atau 4 karena masih tetep terlihat natural. *AH MASAAAA?* XD

lebih suka yang mmm .... mmmm .....

Timer

Timer penting banget buat yang suka selfie ramean alias wefie. Nggak perlu repot pencet tombol shutter kan. Timer di Samsung Galaxy J5 ini punya 4 opsi, OFF, 2 seconds, 5 seconds, dan 10 seconds. Dan serunya lagi, kita bisa loh selfie tanpa pasang timer dan tanpa pencet tombol shutter. BISA LOH SELFIE TANPA KLIK APAPUN DI LAYAR SAMA SEKALI.

Caranya dengan ...

Palm Selfie

Iya, kaya yang saya bilang di posting pertama saya, tanpa perlu set timer, tanpa perlu pencet shutter button, kamera bisa ngejepret sendiri. Caranya adalah dengan menunjukkan telapak tangan ke kamera. Buka telapak tangan, arahkan ke kamera, otomatis kamera akan mendeteksi telapak tangan kita. Kemudian akan muncul timer sekitar sedetik dan KLIK! foto deh otomatis sendiri.



Tangannya ikut kefoto terus dong? NGGAK DONG. Jadi pas timernya mulai, tangannya turuninlahhh. Kamera tetep ngejepret kok. Penting banget apalagi kalau fotonya pakai tongsis, sekali lagi, nggak perlu set timer! Wuhuuu!

Effect 

Ada 3 efek yang bisa dipakai di Samsung Galaxy J5 ini selain tanpa efek tentunya. Ada Negative, Sepia, dan Grayscale. Hasilnya gini nih.



Udah? Belum. HIHIHIHIHI. Masih ada menu lain loh. Caranya pencet Mode di pojok kiri bawah. Muncullah empat mode Selfie. Mau selfie kaya gimana sihhhh? Dimanjain banget nih sama Samsung Galaxy J5.

Ini menunya.



Selfie
itu ya selfie biasa. Sekali klik langsung jadi satu foto. Nah sebelahnya itu Wide Selfie. Wide Selfie ini sedikit mirip dengan mode panorama. Jadi klik, kemudian geser ke kiri atau ke kanan. Lebih banyak orang yang bisa diajak selfie deh.

Kemudian bawahnya itu Interval Shot. Ini kece nih. Taulah ya, di balik satu foto selfie yang di-upload ke social media itu, terdapat ratusan selfies lain yang gagal lolos seleksi LOL. Nah dengan Interval Shot ini, kamera langsung mengambil gambar 5 kali dengan jeda beberapa detik. Setelah itu bisa dipilih deh mana yang kita suka untuk di-save dan di-upload. Jadi prosesnya nggak perlu selfie banyak-banyak terus pilih di Gallery, irit waktu juga kan. So much win!

maap ga ganti pose, sibuk screencapture soalnya BAHAHAHAHAHA

Yang terakhir adalah Sound & Shot. Fungsinya adalah merekam gambar yang bisa bersuara. SERU YAAA. Jadi misal selfie lagi konser nih, kita bisa rekam suara dulu terus foto, atau sebaliknya. Foto dulu kemudian rekam suara. Nanti di Gallery, akan gabung tuh. Foto kita jadi ada backsound-nya. :'))))

Oiya, Samsung Galaxy J5 ini punya fitur Quick Launch camera loh! Jadi dalam kondisi layar apapun, dalam kondisi terkunci dengan pattern pun, tinggal klik tombol utama dua kali, dalam waktu kurang sedetik kamera akan terbuka. Cocok untuk foto anak kecil yang posenya mudah berganti dalam sekian detik. Quick Launch ini bisa diaktifkan di Camera Setting-Gesture Control. Pastikan posisinya On. :)

Kemudian pertanyaan penting:

Kalau kamera depan ajah 5 megapixels artinya file fotonya gede dong? Menuh-menuhin storage dong?

BISA DIATUR KOOKKK. Tenang ajaahhh. Kalau memang merasa nggak perlu 5 megapixels, ada pilihan lain. Mau VGA doang juga bisa kok. Nih pilihannya.


*

Masa masih mikir dua kali untuk beli Samsung Galaxy J5? Harga jualnya pun terjangkau banget. Cuma Rp 2,799,000,- ajah. Sudah include perdana Bolt 14 GB lho!

Jadi ayo ikut kampanye Samsung Galaxy J5 dan #tunJukkanmomenmu pada dunia! Jangan lupa mention akun social media Samsung Indonesia. Kalau fotonya kece, mereka dengan senang me-repost-nya!

Twitter:  @samsung_ID | Instagram:  @samsung_id

Masih belum puas atau masih penasaran? Cus deh ke website resminya Samsung. Klik di sini untuk info lebih lengkap tentang Samsung Galaxy J5.

Atau makanya, baca dulu posting saya sebelumnya tentang spesifikasi dan fitur lengkap Samsung Galaxy J5. *maksa* XD







***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
39 comments on "Upgrade Selfie-mu dengan Samsung Galaxy J5"
  1. :') okey... utk kesekian kalinya aku goyah lagi.
    Kemaren gagal ngerayu beli sepeda buat PP rumah-kantor, akhirnya bingung mau dibuat beli apaan tabungannya. (orang kebanyakan duit. Lol.)
    Pendirian labil. Pengen ganti Hape. Lihat promo agustusan, mupeng hape merk A B C D.
    Nice, Annisa.. nice... Kamu nambah kegalauanku merk E. :')

    ReplyDelete
  2. aku justru terkagum-kagum ma reviewnya teh icha beserta infographicnya...keceeee badaaaiiii XD

    ReplyDelete
  3. Udah lama gak mampir kesini ternyata rumahnya baru, mak :)
    Aku juga pas kemarin mau beli HP, ada orang di sebelah yang mau beli HP ini. Tapi karena aku belum tau hebatnya samsung J5, jadi pilihanku jatuh ke yang lain deh mak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh. apakah hp barunya bisa selfie sekece ini? BAHAHAHAHAHA

      Delete
  4. Kamera depannya bisa bening, itu hape yg kucari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka info donk..
      J5 yg bagus kameranya yg mana..model j5 SM j500h/j500f/j500G...??

      Delete
  5. badai kameranya. pengen juga ish *racun*

    ReplyDelete
  6. Ooow pantesss fotonya tambah kecee
    Habis melipir ke Erha, selfie nya pake ini. DOUBLE!

    ReplyDelete
  7. kereeeen banget kamera depan nya bisa jelas gitu ya mba jadi pengen tapi nanti dulu deh :D

    ReplyDelete
  8. Sori nih cha, kali gw kelewat, body J5 mi ini plastik ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akuuhhh ... emang ga nulis deh kayanya hahahahaha iya plastik lah

      Delete
  9. saya pake samsung grand prime duos....hmm...tukar ke J5 ga ya ? hehehe

    ReplyDelete
  10. Tanteku baru beli hp ini nih mba dan beneran kece banget deh. Murah pula, kemarin beli 2,7 ajah xD

    ReplyDelete
  11. Aaah aku baru beli yg A5 kece badaaaaai. Tp ini harganya lbh murah ya. Samsung emang top deh

    ReplyDelete
  12. murah dan kameranya ok banget,,, ga rugi beli ini,,, tapi q beli harga 2,7 tanpa perdana bolt

    ReplyDelete
  13. Mba, klo selfi kanan jadi kiri, kiri jd kanan ada pngatirannya ga?aku br beli kmren tp kmrany gt pngaturannya dmn ya hihihihi

    ReplyDelete
  14. Mbak fitur palm gesture itu cuman buat kamera depan apa kamera belakang bisa juga ?kalo bisa settingannya gmn ya ?makasih

    ReplyDelete
  15. Keren ya, beli ahh, apalagi layarnya Super Amoled... Sayangnya gak ada pelindung layar...

    ReplyDelete
  16. Bagus emang kak kamera depannya, cuman kadang aku aga betenya waktu diupload di fb warnanya jadi kusem, padahal di gallery nya kece gilak. Gmn cara setting warnanya ? Bisa gk sih kak ?

    ReplyDelete
  17. Blog nya keren gan, banyak sekali artikelnya, Sukses terus gan.

    Gadget dengan harga murah dan dilengkapi spesifikasi yang lumayan mumpuni memang banyak menjadi pilihan konsumen, sama halnya seperti Harga Samsung J5 yang cukup terjangkau seharga 2.5 jtaan namun mempunyai spesifikasi yang cukup bisa di andalkan.

    ReplyDelete
  18. Emang kece teh....saya udah beli pas sebelum iklan di tv ada... 😀
    Bukan cuma kameranya yg bagus..tapi daya tahan baterai juga oke banget..

    ReplyDelete
  19. Bismillah nabung. Insyallah mei kebeli aamiin :'))

    ReplyDelete
  20. Bismillah nabung. Insyallah mei kebeli aamiin :'))

    ReplyDelete
  21. mau nanya nich,camera depanku td'y normal tp skrg berubah jadi kayak mirror gitu.kanan jd kiri,kiri jd kanan.aku dah cari settingan tp gak nemu".bagi info dong kak..pliss..
    oh ya..hoku dah J5 nich

    ReplyDelete
  22. mbak kalo ke mode cein gmn ? soal ny kalo foto hasil my d balik2 mbak , pngen foto ny sesuai yg pertmao d foto bukan d balik2 . mode cermin gmn pengaturan ny

    ReplyDelete
  23. Kak cara ngubah mode cermin di kamera depan gimana ya. Biar pas abis ngeshoot gak terbalik hasilnya

    ReplyDelete
  24. wah harus segera nabung nih, bagus banget fiturenya, makasih mb infonya.

    ReplyDelete
  25. Kak kenapa j5 saya ketika mau foto pasti ada tulisan kamera gagal

    ReplyDelete
  26. Lucu caption foto-fotonya sama Bebe :D makin banyak ya ponsel dengan kamera depan yang bagus :D

    ReplyDelete
  27. Kak info donk..apa perbedaan model j5 sm j500G/j500h/j500h yg mana yg bagus kameranya??

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)