-->

Samsung Galaxy J5 dengan Super-AMOLED, One of My Favorite Things!

on
Friday, September 18, 2015
[SPONSORED POST]


HALO SEMUANYAAAAA

XYLO IS IN DA HAUS YOOO!

Iya ini Xylo atau biasa dipanggil Bebe. Ini kali kedua aku pinjem blog ibu untuk nulis pengalaman aku. Inget kannn dulu aku pernah pinjem blog ibu untuk nulis postingan aku yang soal jalan-jalan ituloh! #XYLOTRIP!

Nah, kali ini aku mau nulis soal gadget dong. Soalnya aku sekarang makin pintar, aku mau membuktikan pada bayi sedunia bahwa selain jadi penulis travel, bayi juga bisa loh nulis review gadget! YEAH! *group hug and fist bump with tech-savvy babies in the world*

xylo the babydroid. baby android! XD

Jadi ceritanya gini, ibu suka kasih aku gadget kalau ibu harus melakukan sesuatu yang penting dan aku bener-bener nggak bisa ditinggal. Karena kadang aku lagi main sendiri, tapi terus ibu pergi. Terus aku kesel. Padahal ibu cuma mau mandi. Biar aku kalem selama ibu mandi, aku dikasih gadget deh sebentar. Hehehe. Kan kasihan kalau ibu nggak mandi nanti bau dan gatel-gatel. -_____-

Tapi emang anak bayi boleh gitu main gadget? BOLEHHH! Kata psikolog di sekolah aku, main gadget boleh asal tidak berlebihan. Karena yang namanya teknologi pasti punya sisi positif. Jadi kita itu harus berteman dengan teknologi, bukannya memusuhi. :D

Cara bertemannya adalah dengan bikin jadwal aku main gadget. Lama mainnya juga dibatasi Hehehe. Diutamakan juga main gadget yang dengan aplikasi edukatif, bukan hanya nonton film. Banyak loh aplikasi edukatif buat bayi di Android. Banyak juga buku cerita khusus untuk bayi lengkap dengan suara. AKU SUKA!

Kadang aku suka nonton YouTube untuk nonton group favorit aku. Group favorit para bayi sedunia sih. Kalian tau dong, mereka itu yang seneng high five itu lohhh #kode. Kalau udah nonton mereka, aku bisa betaaahhh joget-joget sendiri. Semoga suatu hari aku bisa ketemu mereka, aamiin!




Karena aku suka dibacakan cerita yang bersuara, gadget jadi salah satu barang favorit aku. Aku akan sangaaatt excited kalau lihat gadget. Selain gadget, barang favorit aku yang lain itu ada buku cerita beneran (bukan e-book), blocks, dan mainan bayi lain. Pokoknya asal ada mainan kaya foto di atas itu, aku bisa anteng seharian!

Tapi sayang, di usia aku yang udah 15 bulan ini, aku masih belum dikasih hp sendiri sama ibu. Ibu aneh yaaa, padahal kan udah besaaarrr! Aku udah bisa lari! Dan aku udah tahu lohhh caranya unlock hp ibu! Tapi tetep aja ibu nggak kasih. Ibu cuma mau minjemin aku hp barunya yaitu Samsung Galaxy J5.

Om dan tante yang baca blog ibu pasti tahu dong tentang hp baru ibu? Ibu udah nulis tentang bagaimana Samsung Galaxy J5 ini mengubah pola selfie ibu sama aku. Soalnya entah kenapa ibu tuh kaya obsesi banget ingin selalu selfie sama aku di tiap kesempatan.Mau pagi atau siang, di saat gelap maupun terang. Nah, Samsung Galaxy J5 ini punya Built-In Front Flash Camera alias kamera depannya punya flash! Baca review ibu selengkapnya di link di bawah ini ya!


Buat aku sendiri, aku punya alasan khusus kenapa aku suka dengan Samsung Galaxy J5. Salah satunya karena layarnya jernih banget! Nggak memantulkan sinar matahari jadi nyaman kalau aku harus main game atau nonton YouTube di taman yang terang banget karena sinar matahari.



Karena penasaran sama gadget favorit aku ini, aku jadi nyari tahu sebenernya layar apa yang dipakai di Samsung Galaxy J5?

Aku cek di dusnya, ternyata teknologinya itu bernama sAMOLED atau Super AMOLED. Layar Super AMOLED ini ternyata jadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy J5. Kenapa ya? *garuk-garuk*

Aku juga bingung, kenapa layarnya dikasih nama Super AMOLED dan gimana teknologinya sampai layarnya bisa jernih banget. Terus aku nanya ibu, eh ibu bilang ibu mau bantu jawab tapi aku harus riset sendiri dulu.

Oke deh! Ini hasil riset aku tentang berbagai jenis layar, terutama layar Super AMOLED.

Super AMOLED merupakan perkembangan dari layar AMOLED. Kepanjangan AMOLED sendiri yaitu Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode. Layar ini diluncurkan Samsung pada Januari 2010. Iya! Layar keren ini teknologi buatan Samsung loh!

Kelebihannya banyak. Salah satunya, layar Super AMOLED hanya punya satu lapisan. Jadi lapisan layar dan lapisan touchscreen bergabung menjadi satu. Karena bergabung, sensor layar sentuh Super AMOLED jadi tipis sekali. Ponsel pun bisa jadi lebih ringan.

Bandingkan dengan layar LCD touchscreen yang punya dua lapisan. Satu lapisan layar, satu lapisan touchscreen. Kebayang dong ya jadi lebih tebel. Simak infografis di bawah ini untuk penjelasan lebih tentang berbagai jenis layar.


Selain itu, layar Super AMOLED juga menampilkan warna yang lebih bagus dan mudah terlihat meskipun di bawah sinar matahari langsung. Samsung memastikan, di luar ruangan dan di bawah sinar matahari langsung, layar Super-AMOLED ini punya kemampuan untuk terlihat jernih 20% lebih baik dari layar AMOLED biasa.

Ini penting banget buat aku!

Soalnya sekarang kalau weekend, ibu lagi seneng ajak aku ke taman. Minggu lalu aku main ke Taman Menteng, Jakarta Pusat. Di sana aku akan lari-larian dan main sama anak-anak lain sampai bosan. Kalau bosan, ibu udah siap dengan berbagai mainan favorit aku. Selesai main, aku akan lari ke ibu untuk minta dibacakan cerita favorit aku di Samsung Galaxy J5. Judulnya "What Can It Be?". Ceritanya seru lohhhh!

aku lari menuju ibu
IBU AKU DATAAANGGG!

Nah kata ibu, hp zaman dulu tuh susah dipakai di bawah sinar matahari langsung. Layar jadi gelap dan nggak kelihatan apapun. Harus ditudungin sama telapak tangan biar sinar matahari nggak langsung nembak ke hp. Tapi kalau Super AMOLED tentu nggak gitu dong. Layar Super AMOLED ini udah canggih dan segala yang di layar akan terlihat jelas meskipun di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu, layar Super AMOLED juga bisa dilihat meskipun posisi kita tidak sejajar dengan hp. Jadi walaupun kita melihat layar dengan kondisi miring ke atas, bawah, kanan, atau kiri, semua hal di layar tetap terlihat jelas. Tidak akan jadi blur atau malah gelap. Jadinya enak banget karena aku kan baca buku berdua ibu. Kami nggak perlu mepet-mepet pun tetep bisa baca bukunya bareng-bareng.

OOMPA OOMPA OOMPAPA!
nontonnya miring juga tetep jelas!

Asyiknya lagi, layar Super AMOLED itu hemat baterai! Aneh ya padahal kan layarnya terang banget. Canggih! Aku tahu dong ini kenapa. Ini karena di layar Super AMOLED setiap pixel punya sumber cahaya sendiri. Makanya kontrasnya bagus dan baterainya pun jadi 20% lebih awet dari ponsel yang pakai layar biasa.

Untuk lengkapnya tentang layar Super AMOLED ini lihat deh infografis yang ibu buat. Aku sendiri jadi lebih ngerti setelah lihat infografis ini.


Waw emang keren banget ya layar Super AMOLED ini.

muka aku terpesona
Tapi kok dari tadi yang diomongin kalau di tempat terang terus? Kalau di tempat gelap gimana? Apa layarnya masih bagus terlihat?

IYA DOONGGG. Meskipun ruangannya gelap, layar Super AMOLED di Samsung Galaxy J5 ini nggak bikin sakit mata. Sebabnya kecerahan layar bisa diatur sesuka hati kita. Jadi bisa selalu nyaman. Caranya tarik bagian atas layar sampai muncul opsi ini. Atur deh. Gampang banget kan!




*

Nggak heran kan kenapa Samsung Galaxy J5 jadi favorit aku banget! Ayo beli om tante. Beli buat anaknya juga boleh hehehe Harga jualnya masuk akal banget! Ponsel secanggih ini cuma dihargai Rp 2,799,000,- ajah. Sudah include perdana Bolt 14 GB lho!

Kenapa coba bisa murah? Padahal layar Super AMOLED terkenal mahal dan biasa digunakan oleh hp high-end loh. Salah satunya karena Samsung Galaxy J5 ini sudah buatan Indonesia! Hebat yaaa!

Aku sendiri masih bujukin ibu nih untuk beli satu lagi Samsung Galaxy J5 biar aku punya hp sendiri. DOAKAN AKU YAAAA!

MY FAVORITE THINGS IN SAMSUNG GALAXY J5 SUPER AMOLED DISPLAY.

Ini video aku pamerin Samsung Galaxy J5. Aku nervous karena divideoin HEHEHEHEHEHE.



Kalau udah beli, ayo ikut kampanye Samsung Galaxy J5 #tunJukkanmomenmu pada dunia! Jangan lupa mention akun social media Samsung Indonesia. Kalau fotonya kece, om dan tante admin itu suka repost loh! Makin eksis deh!

Twitter:  @samsung_ID | Instagram:  @samsung_id

Masih belum puas jugaaaa? Ayo kunjungi aja langsung website resminya Samsung. Klik di sini untuk info lebih lengkap tentang Samsung Galaxy J5.

Atau baca dulu deh posting ibu sebelumnya tentang spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J5 ini.

See you when I see you! :D

XYLO OFF!



Spesifikasi lengkap baca di sini:
 #tunJukkanmomenmu dengan Samsung Galaxy J5


*

Sumber:
http://www.samsung.com/id/discover/galaxy-s-a-new-era-in-amoled-technology
http://www.bursahpsamsung.com/2015/05/rekomendasi-4-ponsel-samsung-berlayar.html
https://id.wikipedia.org/wiki/AMOLED
http://www.oled-info.com/super-amoled
http://www.androidauthority.com/amoled-vs-lcd-differences-572859/
http://www.indiatvnews.com/business/india/latest-news-mobile-display-tft-lcd-amoled-retina-display--9076.html


***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
11 comments on "Samsung Galaxy J5 dengan Super-AMOLED, One of My Favorite Things!"
  1. Samsung makin keren. Makin kesini semuanya sudah pakai layar Super AMOLED ya. Mantap. Infografisnya juga keren Mak ^_^

    ReplyDelete
  2. Xlyo... Bilangin Ibu, Luna boleh pinjem hapenya nggak? :D

    ReplyDelete
  3. Aduh aduh kuwereeeeeen!
    *gak tau mau komeng apa lagi* xD
    Ekspresi Xylo gemesiiiiin... Seperti biasa. :D

    CokelatGosong.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Berarti semua foto2 di atas pke kamera samsung yg dereview yaa

    Bening juga

    ReplyDelete
  5. xyloooo .. ngapain main di blognya ibu ? yuk sini main sama Omiiiii ..
    *gagal fokus*

    ReplyDelete
  6. asyiiik nihhhh sponsornya
    bikin mupeng :D

    ReplyDelete
  7. Cubit cubit jadi pengen hapenya eh anak cowok hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen Deh Cium ananya mbak
      http://blidee.com/the-latest-price-list-samsung-galaxy-smartphone-of-the-february-2016/

      Delete
  8. hp yang bagus, pas sesuai kantong

    ReplyDelete
  9. salah satu HP incaran waktu mau cari hp baru. namun akhirnya pilih yg sesui budget di kantong, yaitu Xiaomi Redmi Note 4x

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG