-->

Yuk, Intip Keseruan Mega Promosi “In Style•Hong Kong”!

on
Wednesday, September 16, 2015
[SPONSORED POST]

Adakah yang tahu ini di mana.






Keren yaaahhh. Yak betul itu di Hong Kong!

Tahukah kalian kalau Hong Kong itu adalah pusat trading ekonomi terbesar ke delapan di dunia? Tahukah kalau Hong Kong merupakan investor terbesar kesembilan di Indonesia dengan nilai investasi sebesar US$657 juta? TAHU NGGAK? Eh tapi-tapi, kenapa deh tiba-tiba ngomongin Hong Kong?

Nggak tiba-tiba sih sebenernya. Sejak beberapa hari lalu, saya udah beberapa kali nge-Tweet soal Hong Kong ini di Twitter. Makanya follow atuh Twitter saya bahahahahaha @annisast yah! XD

Jadi semua keriaan Hong Kong di Twitter saya beberapa hari terakhir ini dalam rangka acara “In Style • Hong Kong”, acara promosi besar-besaran dari Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Acaranya sendiri digelar dari 14 September kemarin hingga 20 September 2015.

Ada apa aja di sana?

Symposium “In Style•Hong Kong”
(Jakarta Convention Center, 17 September)




Simposium ini merupakan konferensi berskala besar dengan seminar pembuka tematik menghadirkan berbagai layanan kreatif, pemasaran, bisnis dan layanan terkait gaya hidup Hong Kong. Sebanyak 800 peserta dari jaringan ritel & outlet, sektor hospitality, brand, pabrikan, perusahaan dagang, dan eksportir di Indonesia ditargetkan menghadiri Simposium ini.

Kalau kalian punya bisnis dan pengen banget mengembangkan bisnis ke regional atau bahkan global, harusnya kemarin dateng ke sini! Pembicaranya banyaaakkkk. Dihadiri juga oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla loh! 

Acaranya sendiri diisi dengan berbagai insight seputar bisnis, mulai dari desain dan branding, sampai digital marketing. Ada pula servis keuangan dan hukum! Penting banget buat kalian yang akan ekspansi bisnisnya ke Tiongkok Daratan, Asia dan wilayah lainnya. Ini kesempatan banget untuk memperluas jaringan dengan kontak bisnis.

Kemarin saya dateng dan waw seru banget acaranya! Karena seharian meeting, saya berniat hadir untuk sesi yang menarik banget menurut saya, judul programnya "Kreativitas dalam Bisnis: Dialog dengan Para Ahli Desain".

Pembicaranya ada Tommy Li (Direktur Kreatif, Tommy Li Design Workshop Limited), Peter Mack (Direktur Eksekutif, Landor Associates Designers & Consultants Ltd), Elmer Ho (Kepala Desainer Fesyen, Trinity International Brands Limited), dan Antony Chan (Direktur Kreatif, Cream).


 

Beliau-beliau ini membahas betapa pentingnya desain dalam marketing. "It's not only theproduct but also the packaging," ujar Tommy Li yang memberi contoh desain produk snack di Timur Tengah. Selama ini desainnya tidak modern dan hanya dijual di supermarket biasa. Namun ia membuat produk serupa dengan desain sleek dan modern, serta dijual di tempat dengan desain interior eksklusif untuk meningkatkan penjualan.

Kemudian Elmer Ho yang membahas desain di bidang fashion. Betapa hampir semua brand fashion dunia dapat dengan mudah ditemukan di Hong Kong. Ia memberi contoh foto Kanye West dan Kim Kardashian dan menyebut semua brand yang mereka pakai itu tersedia di Hong Kong. Ia juga memberi insight tentang industri fashion di negaranya itu. Jadi pengen ke Hong Kong deh!

Nih aku bikin footage videonya juga. Ditonton ya! :D



selpi karena ga ada yang motoin bahahahaha mau minta tolong satpam malu -______-

Expo
(Jakarta Convention Center, 17-19 September)



Selain simposium, ini yang paling aku penasaran hihihi. “In Style•Hong Kong” juga menggelar expo alias pameran dengan 100 merek gaya hidup unggulan Hong Kong. Expo ini digelar tahunan sejak tahun 2012. Expo ini juga sifatnya business to business jadi tujuannya memang untuk para pelaku bisnis membicarakan kemungkinan untuk bisnis bareng. :D

Expo ini terbagi dalam 4 zona yaitu fashion & aksesoris, perhiasan & jam tangan, suvenir & peralatan rumah tangga, serta barang elektronik. Ada juga zona khusus untuk display hasil karya desainer dari Hong Kong.

Brand yang ikutan untuk busana dan aksesoris ada Bossini, G2000, Giordano, Cocomojo, Mastermind dan Subcrew. *fyi, G2000 itu merek jas favorit JG lohhhh! LOL Nikah pake jas ituh! :D

Terus bolehkah belanja sedikit aja? BOLEEEHHH. Minimal beli 5 pieces dan maksimal boleh belanja sampai 1000 pieces! Bisa langsung dagang nih pulang dari sini. Info lengkapnya baca di sini yaaa.





Citywide Promotion (14-20 September)
(Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta, 14-20 September)



Ini juga seruuuu! Semua seputar Hong Kong dari fashion, makanan, gaya hidup serta atraksi wisata Hong Kong hadir di galeri yang dibuat khusus di Grand Indonesia Shopping Mall. Ada juga pameran "Batik Crossover" dari enam desainer ternama Hong Kong.

Dan kalau di mall jangan lupa diskon! Ada diskon spesial selama Citywide Promotion ini dari G2000, Giordano, Staccata, sampai SPECIAL HONG KONG-STYLE MILK TEA dari Chatime!

Buat kamu yang suka wisata kuliner dan foto makanan, bisa ikutan juga “Kompetisi Foto OpenSnap” di portal OpenRice Indonesia atau klik di sini ya!

Semua tentang Citywide Promotion bisa dibaca di sini!

Dari tanggal 1 September, bistro Hong Kong Cafe Jakarta juga menawarkan menu jamuan makan lengkap (three-course gourmet) yang dikreasikan oleh chef selebriti Hong Kong, Walter Kei . Spesial untuk “In Style.Hong Kong”! Kemudian spesialis dim sum, Tim Ho Wan juga menawarkan makanan penutup secara cuma-cuma selama promosi. *ngilerrrr*

*

Seru yaaa.  Promosi ini diharapkan dapat memperdalam hubungan dagang yang sudah kuat antara Hong Kong dan Indonesia. Siapa sih yang bikin acara ini?

Namanya Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). HKTDC adalah badan hukum yg didedikasikan untuk mempromosikan perdagangan antara Hong Kong dengan Indonesia & Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 1966, HKTDC merupakan badan promosi internasional bagi pedagang, pabrikan dan penyedia servis Hong Kong. Mereka punya lebih dari 40 kantor di seluruh dunia, termasuk 13 di Tiongkok Daratan,




Photo credit: HKSARG




***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Yuk, Intip Keseruan Mega Promosi “In Style•Hong Kong”!"
  1. Hongkong ini emang gak ada matinya ya. selalu seru

    ReplyDelete
  2. Yang diinget dari hongkong cuman satu hehe, belanja murah

    ReplyDelete
  3. Ini kmrn diundang pas presscon tp meni remfong bw bocil..haha.. tp penasaran euy sama exponya.. mlipir aahhh

    ReplyDelete
  4. jadi pengen ke hongkong juga deh mabk...banyak keinginan..hahaha

    ReplyDelete
  5. Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG