-->

Yuk, Coba Kelas Ekonomi Premium di Singapore Airlines!

on
Monday, September 14, 2015
[SPONSORED POST]



Jadi 4 tahun terakhir, kota yang sering saya datangi selain Bandung adalah .... Singapura. Iya asli deh nggak pernah ke mana-mana lagi. Setahun sekali minimal ke Singapur karena ngefans sama Xiaxue ya suka ajah. Ngayal sama JG pengen tinggal di sana tapi nggak mampu living cost-nya hahahaha Terakhir ke Singapur itu beberapa bulan lalu waktu #XYLOTRIP ituloh.

Dan selama ini saya termasuk yang selalu berburu tiket promo buat beli ke sana. Karena yaaa, kalau bisa murah ngapain harus mahal ya kan? Bahahahahaha Dan ternyata minggu lalu ada travel fair lohhh dari Singapore Airlines dan BCA! Pada dateng nggak? Atau udah beli tiketnya? Acara tahunan yang sudah digelar 3 tahun ini kemarin digelar di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta Pusat 10-13 September dengan berbagai penawaran eksklusif.

Keuntungannya antara lain, tiga kali lipat KrisFlyers miles, cicilan 0% kartu kredit BCA untuk 6 bulan, dan cashback untuk setiap transaksi dengan kartu kredit BCA. Ada juga hadiah boneka StarWars (Boba Fett), SGD30 Capita Shopping Voucher, Changi Dollar Voucher (CDV) senilai hingga SGD 60 per tiket untuk setiap destinasi-destinasi yang disponsori dan hanya untuk digunakan di Bandara Changi Singapura. Iya, jadi beli tiket dapet voucher belanja! Seru kan!

Nah hari Jumat lalu saya bersama emak-emak KEB diundang oleh Singapore Airlines untuk ngobrol-ngobrol soal travel fair dan mencoba kelas baru di Singapore Airlines. Nama kelasnya Premium Economy Class. Penasaran nggak sih? Kelas apakah itu? Ekonomi kok premium? Apa kelebihannya?

Ini dia kursinya.



Dan mbak pramugarinya. Di Grand Indonesia. lol I feel weird.

And look weird too thanks to the lightings! Aslinya mbak-mbaknya cantik banget! SAYANYA? ........ *krik krik krik*

Jadi kelebihan kelas Economy Premium itu adalah kursinya yang lebih lebar jadi lebih luas. Asliii luas banget apalagi buat saya yang kecil ini. Sandaran kursinya pun bisa miring lebih banyak dibanding kursi di kelas ekonomi. Kemudian untuk kita-kita ini yang hidupnya bergantung pada wifi, DI KELAS INI ADA WIFINYA WUHUUUU! Kena extra charges sih tapi daripada bengong kan mending online ya kaannn. Nggak lupa, ada dua colokan USB untuk colok iPod buat dengerin lagu, atau charge henpon. :D

Terus ini penting juga nih, jatah bagasi untuk kelas ini adalah 35 kilogram. Talk about traveling with baby! Cukup bangeeettt! Secara traveling sama bayi kan bawa barangnya udah kaya mau pindahan duh. Disediakan juga lampu baca pribadi yang secara ajaib bisa ditarik dari sebelah bahu kita. Untuk yang suka terganggu dengan suara tangis bayi, jangan sedih. Di seat ini juga tersedia headphones kece yang bisa memfilter suara tangis dan dengkur. Dijamin nggak kedengeran!

*Saya sih nggak pernah terganggu sama suara bayi nangis di pesawat karena kemungkinan besar yang nangis itu adalah si Bebe wtf.*

LAMPU BACAAAAA!

Nah headphones ini terhubung pada apa? Terhubung dengan layar touch (tadinya mau nulis layar touchscreen tapi redundan) iya layar sentuuhhh sebesar 13.3 inchi di depan kita. Di bawah senderan tangan, tersedia juga alat pengatur (duile apa deh namanya lupa) sebagai semacam remote untuk layar itu. TOUCHSCREEN JUGA! Canggih dan multimedia friendly banget ya seatnya!

Layar ini juga punya mode anak alias kids mode loh. Ketika masuk kids mode, games dan filmnya semua akan berubah jadi yang cocok untuk anak-anak. Maklum, anak kecil kalau di perjalanan kan suka cranky.

layarnya


Selain itu, penumpang Premium Economy juga dapet privileges untuk priority check in, priority boarding, dan priority baggage handling. Dan bisa memilih dari 3 main course yang bisa dipesan sebelumnya. Kerennya, pesanan menu ini bisa berdasarkan health restriction atau religion restriction.

Iya misal mau pesen makanan yang tanpa gula karena sakit tertentu, bisa! Atau mau menu vegetarian, bisa banget! Atau makanan halal, jelas bisa! Atau makanan tertentu yang pembuatnya harus puasa dulu sekian hari, bisaaaa! Jangan khawatir. :D Tersedia juga in-flight red and white wine yang dikurasi khusus.

Terus buat kamu yang setia terbang dengan Singapore Airlines, kelas ini juga punya ekstra 10% KrisFlyer! KrisFlyer ini semacam poin gituloh, nanti bisa ditukarkan dengan tiket pesawat lagi. Jadi kalau terbangnya pake Premium Economy, dapet KrisFlyer-nya lebih banyak. Lebih cepet dapet tiket gratisnya deh! #pecintagratisan

contoh pilihan makanan
pokus potonya apa neng? ga tau. keliatan artistik aja wtf

Tiap seat juga punya tempat sandaran betis dan kaki berbahan kulit, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone, dan laptop. Ada juga sandaran kepala, bantal dan selimut yang disediakan dengan warna yang senada.

Kabin Premium Economy Class ini sudah beroperasi sejak 9 Agustus 2015 dari Singapura ke Sydney, akan secara bertahap akan diperkenalkan dalam destinasi-destinasi penerbangan lainnya, seperti Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo, dan Zurich pada akhir 2015 dan awal 2016.






Ini foto waktu launching-nya tanggal 10 September kemarin. Kiri ke kanan: Singapore Girl; Mr. Philip Goh dan Istri (Regional Vice President South East Asia Singapore Airlines), HE Anil Kumar Nayar (Duta Besar Singapura untuk Indonesia) dan Istri, HE Tan Hung Seng (Permanent Representative of The Republic of Singapore to ASEAN), Mr. Peh Ke-Wei (Vice President, Passenger Development, Changi Airport Group), Ibu Mira Wibowo (Head of Marketing Consumer Card BCA), dan Mr. Vinod Kannan (General Manager Indonesia, Singapore Airlines.

Saya ketemu nggak sama mereka? ENGGAAAAA. Kenapa coba? Soalnya pas acaranya kemarin hari Jumat itu, ngepaassss banget di Singapura lagi pemilu. Jadi beliau-beliau ini harus memberikan suara mereka di Singapura dan tidak bisa hadir menemani emak-emak blogger. *sape lo* XD


Jadi, siapa yang mau tiket gratis? Caranya gampang. Share cerita kamu di social media tentang Premium Economy Class ini atau pengalaman dengan Singapore Airlines. Pakai hashtag #flySIApremiumeconomy dan yang beruntung akan mendapat tiket gratis PP Jakarta-Singapore!

Bagi pembeli tiket sepanjang 1 September sampai 10 Oktober 2015 juga berkesempatan untuk ikut lucky draw berhadiah tiket pulang pergi ke London atau Hong Kong. Cek info lengkapnya di sini!

MAUUUUU!

Dan terakhir. Pose dulu dong bareng emak-emak blogger kesayangan. :*

foto punya isti

Info lebih lanjut tentang kelas Premium Economy ini, kunjungi SIApremiumeconomy.com ya!


-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
5 comments on "Yuk, Coba Kelas Ekonomi Premium di Singapore Airlines!"
  1. Weehhh ituh maksud fotonya apa sih? ;)

    ReplyDelete
  2. Duduk dikursinya aja betah, jdi nggak kerasa perjalanan jauh ya kalo spt itu...bisa istirahat dgn nyenyak... :)

    ReplyDelete
  3. Kalau ada event kumpul emakblogger biasanya cuma khusus admin KEB aja ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Gue baru sekali naik SQ tahun 2012, hahaha. Pesawatnya gede, yang tiga baris kursi itu loh dan sayangnya waktu itu ngga penuh, bisa selonjoran, XD
    Pramugari nawarin makanan, gue dengernya "lemon chicken" and i said yes. Yang dateng malah nasi kambing, hahaha

    ReplyDelete
  5. Enaknya naik SQ meski kelas ekonomi itu jika ada penumpang anak2 maka bakal dapat goodie bag buat anaknya.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG