-->

Langkah Pertama, Milestone Terpenting di Hidup Bayi

on
Tuesday, September 15, 2015
[SPONSORED POST]



Jadi Bebe baru bisa jalan di umurnya yang 14 bulan. Padahal anak lain ada yang 10 bulan pun udah lancar jalan. Saya sih slow aja, karena dia INGIN kok bisa jalan. Iya jadi dia menunjukkan keinginan untuk berusaha jalan.

Waktu dia udah bisa berdiri sekitar umur 12 bulanan, dia selalu berusaha melangkahkan kakinya. Tapi selalu gagal. Kemudian dia akan kesel karena pengen jalan tapi nggak bisa lol.

Nah karena dia sudah berusaha, jadi saya juga nggak maksa. Saya dan JG akhirnya beliin dia pushwalker untuk bantu dia agar lebih percaya diri berjalan. Kami juga selalu memegang tangan Bebe kalau dia mau belajar jalan. Berusaha tidak pernah menolak gitu deh.



(Baca: Bebe 12 Bulan dan Bebe 14 Bulan)

Karena tahu sendiri betapa deg-degannya nunggu anak bisa jalan, saya excited banget pas tahu Fisher-Price® punya kampanye #LangkahPertama. Betapa ternyata bukan saya doang yang deg-degan kenapa anaknya umur setahun belum juga bisa jalan. Nervous nunggu kapan sih bisa jalaannn?

Beberapa waktu lalu saya diundang oleh MommiesDaily dan Fisher-Price®  untuk datang ke acara Baby Shower-nya Cathy Sharon. Iya, Cathy sekarang sedang hamil lagi lhooo, usia kehamilannya sudah 7 bulan. Anak kedua dan kali ini perempuan! Karena perempuan, jadi baby shower-nya pun serba pink! SUKAAAAA! Sebel deh saking lucunya jadi betah foto-foto dan nggak mau pulang! *lho*

Nih lihat foto-fotonya.




bebe main sama mbak diana dan maira


Kemudian kami duduk bareng di meja panjang yang kece berat itu dan ngobrol-ngobrol soal #LangkahPertama. Hadir juga Psikolog Anak mbak Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi. Ngomongin apaaa? Ngomongin pencapaian pertama anak di setiap tahapan perkembangannya.

Pencapaian atau milestone ini penting banget loh! Milestone merupakan tanda keberhasilan tumbuh kembang anak. Nah berjalan merupakan salah satu milestone penting yang jadi pertanda dimulainya babak baru dalam kehidupan anak kita, Duh jadi terharuuuu. :'))))



Nah, Fisher-Price® sebagai brand mainan yang sudah berpengalaman pastinya mau dong jadi bagian dari tumbuh kembang itu. Fisher-Price® selalu berusaha untuk menciptakan berbagai jenis mainan yang menginspirasi perkembangan anak.



Untuk yang sedang belajar jalan, Fisher-Price® punya Musical Lion Walker yang unyuuu banget. Musical Lion Walker ini bisa membantu anak yang sudah bisa berdiri untuk memulai dan memantapkan langkahnya. Lengkap dengan lampu yang bisa nyala, musik yang menarik, dan delapan aktivitas lainnya. Jadi kalau pun belum bisa jalan atau sudah bisa berjalan, Musical Lion Walker ini bisa tetap jadi mainan seru.

Musical Lion Walker bisa melatih motorik halus dengan berbagai aktivitas putar, balik, dan tekan. Juga melatih sensorik dengan lampu, musik, yang mendorong bayi mengembangkan indera penglihatan, pendengaran, dan peraba!

Kemudian karena mainan untuk membantu belajar jalan dengan cara didorong, jelas dong Musical Lion Walker bisa membantu keseimbangan dan koordinasi. Terakhir motorik kasar juga terasah dengan lampu-lampu dan musik yang menyala saat bayi mendorong singa itu, sehingga membuatnya bersemangat berjalan.



Cathy juga pastinya menggunakan Musical Lion Walker untuk anak pertamanya Jacob. Kini Jacob sudah berusia 2 tahun dan masih menggunakan berbagai jenis mainan dari Fisher-Price®.

Fun fact: Fisher-Price® sudah mulai membuat mainan sejak tahun 1931 loh. DARI SEMBILAN BELAS TIGA SATU. Bayangin aja pengalamannya udah sebanyak apa!

Selain #LangkahPertama, Fisher-Price® juga memperkenalkan konsep Play IQ untuk mainannya.
Play IQ ini membantu kita mengenali beberapa kemampuan dan keterampilan pada anak. Mainan yang tepat dengan usianya bisa membantu anak mencapai yang lebih tinggi lagi. Kemampuan dan mainan yang tepat itu terbagi tiga:

1. Fisik: Mainan yang menstimulasi anak untuk meraih, menggenggam, bangun, bergerak, dan berjalan.

2. Kognitif: Mainan yang dapat membangkitkan rasa ingin tahu, keinginan untuk belajar, mengasah intelejensia, dan kreativitas.

3. Sosial & emosional: Mainan yang mendorong anak untuk berbagi, mendengar, memimpin, dan bermain dengan anak lain.

*

Sekarang, ikutan yuukkk kontes "Langkah Pertama" bersama Fisher-Price®. Kontes dimulai tanggal 15 September sampai 21 Oktober 2015. Caranya gampang!

1. Like Facebook fanpage Fisher-Price®, kemudian klik tab “Babies First Moment” dan Enter.
2. Lengkapi data diri pada formulir registrasi
3. Upload 5 foto momen tumbuh kembang anak
4. Tunggu videonya muncul di halaman “Galeri” Langkah Pertama
5. Dapatkan vote sebanyak-banyaknya pada video Si Kecil untuk memenangkan hadiah eksklusif dari Fisher-Price®!

IKUTAN YUKKK! :D



Ini video singkat dari aku selama acara. Atau masih penasaran dengan serunya Baby Shower Cathy Sharon? Jangan khawatir! Acaranya diliput di TV lhooo! Yuk pasang alarm reminder dari sekarang. Acaranya akan tayang di Trans 7, Minggu, 20 September 2015 jam 8 pagi WIB. ADA AKOH NGGAK YAAHHHH? XD



Fisher-Price:




***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
11 comments on "Langkah Pertama, Milestone Terpenting di Hidup Bayi"
  1. Fisher Price jadi pilihan utama kalau mau beliin ponakan kado tapiiii mahils yah? XD

    ReplyDelete
  2. Uwah, beneran bikin betah tu dekorasinya. Cantik bangettt....

    ReplyDelete
  3. lah, Xylo juga umur 14 baru lancar jalannya? hahaha, samaan ama Naia :D

    ReplyDelete
  4. Mainannya lucu yaaa, tampil beda dr walker2 biasanyaa 😊😊😊

    ReplyDelete
  5. Mainannya lucu yaaa, tampil beda dr walker2 biasanyaa 😊😊😊

    ReplyDelete
  6. Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

    ReplyDelete
  7. Playdatee jadinya yaa...
    aku punya walker fisher tapi bukan yang ini. Yang lion ini bisa dijadiin dudukan kan yak kalo g salah...
    Hayo xylo nanti lari yang kenceng biar mamanya ngejar-ngejar kayak maminya raffi :v

    ReplyDelete
  8. Iya bener... soalnya klo ketemu sesama ibu-ibu yg punya bayi, yg ditanya selain beratnya berapa adalah, sudah bisa apa? apalagi kalo udah umur setahunan, pasti deh ditanya udah bisa jalan apa belum?

    ReplyDelete
  9. Semua mainannya lucu2 banget sih gemes

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG