-->

Samsung Galaxy J5 dengan 4G LTE, Internet Nggak Lagi Lelet!

on
Friday, September 25, 2015
[SPONSORED POST]



Ahem, masih dalam rangka excited sama hp baru saya nihhh. Iya, Samsung Galaxy J5 dong, yang mana lagi? Yang ini lhoooo! Klik di gambar untuk baca postingan sebelumnya ya!

 

Tahu nggak, di harganya yang cuma Rp 2,799.000,- ini, Samsung Galaxy J5 udah support 4G LTE lohhh!



Apa sih 4G LTE itu?

Menurut Wikipedia, 4G adalah kependekan dari fourth-generation technology. Istilah ini mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telepon pintar dan laptop menggunakan modem USB.

Sementara kalau LTE (dari Wikipedia juga lol), 3GPP Long Term Evolution atau yang biasa disingkat LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. 

*puyeng dulu sama istilahnya* LANGSUNG AJALAH SAMA PERTANYAAN PENTING:

Apa bedanya 4G sama 3G? 3G bukannya udah cepet banget ya?

Perbedaan paling signifikan dan menyenangkan adalah tentu kecepatannya dong. 4G ini 10 kali lebih cepat daripada 3G. SEPULUH KALI LIPAT LOH. Kebayang nggak sih secepet apa. Sesuatu yang biasanya di-download di 3G dalam waktu 10 detik, bisa selesai di 4G dalam waktu sedetik. Yang biasanya 10 menit jadi 1 menit aja!

Kelebihan lainnya adalah kualitasnya lebih baik. Suara yang dihantarkan lebih jernih karena koneksinya sempurna.

Buat saya yang aktif bersosial media dan menganggap gadget dengan teknologi mumpuni itu lebih penting dari makan siang, kecepatan data itu penting banget!

Apalagi Samsung Galaxy J5 ini sudah didukung Bolt loh. Jadi kalau beli Samsung Galaxy J5, udah include perdana Bolt 14 GB. Iya, jadi nggak perlu lagi bawa dobel, henpon sama modem Bolt. Bawa satu aja udah bisa jadi dua-duanya.
...

Tapi kemudian, di sini drama dimulai .........

perdana Bolt-nya ilang T_____T

Perdana Bolt saya (bonus dari HP nya) hilang sebelum sempat dipakai. Hiks hiks hiks. Mungkin karena terlalu excited dapet HP baru. Terus kantong tempat si perdana Bolt berada itu entah di mana.

Entah disembunyikan Bebe di suatu tempat rahasia, entah kebuang. Pokoknya hilang. GIMANA DONG KAN GUE MAU NYOBA BOLT-NYAAAAA? Kan mau nyoba 4G LTE nyaaaa?

Ya udah beli deh akhirnya. Ke Bolt Plaza Semanggi deh. :D Samsung Galaxy J5 ini juga available loh di semua store Bolt Jabodetabek dan Medan. Harganya pun sama, Rp 2,799,000,-. Enaknya kalau beli di sini, bisa langsung minta diaktifkan sama mas/mbak customer service-nya kaya saya.



pose sih pose, tapi entah lihat kamera siapa -_____-

YEYEYEYEYEYEYEYEYEYE! Oke hpnya siap, internetnya siap. Ngapain nih sekarang pake 4G LTE yang sepuluh kali lipat lebih cepat dari 3G ini?

Blogging

Oh iya dong. Masa udah punya internet cepat, blogging terhambat? Nggak dong ya. Saya termasuk blogger yang paling bete kalau internet lambat karena semua postingan saya pasti menggunakan image tambahan kreasi sendiri. Nah upload image tambahan ini lama kalau koneksinya jelek. Sekarang sih nggak lagi, tinggal tethering aja pakai Bolt dari Samsung Galaxy J5, image pun terunggah dengan cepat. Blogging jadi lancar!

Instagram

Saya sukaaaa banget sama Instagram. Di mana lagi bisa lihat foto high quality dari fotografer amatir dan profesional dari seluruh dunia? Sekarang aja saya jadi admin tiga akun Instagram. Satu Instagram saya sendiri, satu Instagram Bebe, dan Instagram komunitas blogger yang saya ikuti.



Tapi kekurangan social media yang image-based seperti Instagram ini ya apa lagi kalau bukan lelet. Kadang image-nya nggak terdownload. Terus aja tulisannya couldn't load image. Sedih deh. Apalagi kalau instavideo. Kedip-kedip aja terus videonya nggak jalan. Sebelkaaann.

Nah tapi setelah pakai Samsung Galaxy J5 dengan 4G LTE, ternyata nggak ada proses load image dulu! Semua langsung terbuka dengan cepat. Video pun langsung bisa di-play tanpa harus menunggu. Aku bahagiaaaa!

YouTube



Selain Instagram, saya juga tergila-gila pada YouTube. Maklum, di rumah bertahun-tahun nggak punya TV jadi hiburan dalam bentuk video satu-satunya ya YouTube. Asyiknya nonton YouTube di Samsung Galaxy J5 ini adalah layarnya cerah sekali karena Super AMOLED kan. Nonton YouTube lebih nyaman dan no buffer.

Apalagi kalau yang nonton Bebe. Anak bayi mana mau tau kannn itu buffer atau bukan, yang jelas Bebe maunya semua video favorit dia bisa dimainkan tanpa jeda. Tanpa pause sama sekali. Nonton video dengan 4G LTE, lancar!

Periscope



Duh ini current addiction banget! Menurut saya Periscope ini akan jadi social media masa depan. Kita jadi seperti punya mata di seluruh dunia! Bisa jadi saksi mata berbagai kejadian yang padahal terjadinya entah di mana. Berita dari seluruh dunia pun bisa lebih cepat tersebar.

Tanpa perlu edit foto tanpa perlu nulis caption. Tinggal live stream aja. Nah Periscope ini butuh koneksi data yang kenceng banget! Kalau pakai 3G biasa, kebanyakan lost connection-nya. Makanya pakai Samsung Galaxy J5 dong. Dengan 4G LTE, nggak ketinggalan berita lagi!

Skype dan WhatsApp

Skype ini penawar rasa rindu banget deh *tsaelah* Soalnya beberapa kali saya liburan dan JG ga bisa ikut. Jadi tiap pagi saya Skype sama JG sebelum dia mulai ngantor.

Hubungannya apa Skype dengan 4G LTE? Gini, Skype kan bisa video call, nah, 4G LTE memberi prioritas lebih untuk video call. Jadi kalau Skype-an pakai 4G LTE, pasti jauh lebih lancar dibanding pakai 3G. Memang diprioritaskan gitu.



Terus udah pada tahu juga dong kalau WhatsApp bisa dipakai telepon? Iya, WhatsApp bisa dipakai untuk VoIP. VoIP itu Voice over Internet Protocol alias nelepon menggunakan paket data bukan pakai pulsa biasa. Seperti juga video call, pengguna 4G mendapat prioritas untuk VoIP ini, jadi meskipun nelepon via paket data, suaranya jernih sekali. Nggak ada keresek-keresek.

Untungnya apa? Untungnya saya nggak perlu beli pulsa banyak-banyak lagi. Make sure aja semua orang terdekat pakai WhatsApp, telepon ya VoIP aja di Samsung Galaxy J5 dengan 4G LTE!

S-LIME

S-LIME adalah Galaxy Application yang penting banget. Isinya seperti rak majalah dan koran di toko buku! Buat saya yang apa-apa maunya serba digital, saya senang sekali waktu tahu majalah dan tabloid favorit tersedia di S-LIME. Harganya murah, malah banyak yang free.



Saya kemudian iseng download salah satu, eh loh kok gratis? Dan ternyata bagi pengguna hp Galaxy, gratis download setahun. SETAHUN LOH. Lama banget kan! Worth more than 10 million rupiah!

Caranya gampang. Tinggal pilih aplikasi S-LIME kemudian buat akun. Pilih majalah atau koran favorit, klik dan pilih download. Terakhir, majalah atau koran yang sudah di-download dapat diakses melalui menu My Library.

Downloadnya pakai apa biar kenceng? Ya pake 4G LTE lahhh di Samsung Galaxy J5!

Galaxy Gift

Ini aplikasi bikin kzl banget serius. Isinya masa vocer murah-muraahhh. Kan bikin sebel kalau nggak kebagian!



Ini vocer habisnya cepet loh! Makanya saya terus bertekad bangun lebih pagi untuk download Galaxy Gift ini. Maklumlah, kalau sinyalnya 4G LTE sih kan no more lelet ya, jadi insya Allah kebagian voucher murahnya! Aamiin!

Ultra Power Saving dan Smart Manager

Nah selanjutnya kalau internetan terus, batere deh cepat habis. Tapi tenang aja, Samsung Galaxy J5 ini punya mode Ultra Power Saving yang bisa mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi dan aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Sementara Smart Manager itu fungsinya untuk mengelola berbagai informasi penting seperti status baterai, ruang penyimpanan, statistik memori dan lainnya. Navigasinya gampang banget!

*

Nah, udah ngerti kan kenapa harus beli Samsung Galaxy J5? Di antaranya karena selfienya kece, layarnya Super AMOLED yang jernih banget, dan sudah 4G LTE di harga yang reasonable banget. Ayo beli terus ikut kampanye Samsung Galaxy J5 #tunJukkanmomenmu pada dunia!

Jangan lupa mention dan tag akun social media Samsung Indonesia. Kalau fotonya kece, insya Allah di-repost. Demi eksistensi ya kaaannn. :D

Twitter:  @samsung_ID | Instagram:  @samsung_id

Kunjungi juga website resminya Samsung. Klik di sini untuk info lebih lengkap tentang Samsung Galaxy J5.

Atau baca dulu deh posting saya sebelumnya tentang spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J5 ini.

Spesifikasi lengkap baca di sini:




*

Sumber:
http://www.gbesx.com/tips-and-tricks/what-is-the-difference-between-3g-and-4g/
https://id.wikipedia.org/wiki/4G
https://id.wikipedia.org/wiki/LTE

***




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
12 comments on "Samsung Galaxy J5 dengan 4G LTE, Internet Nggak Lagi Lelet!"
  1. ihhh.. senangnya bisa pake bolt.. di desa saya mah masih belum bisa euyyy :((((

    ReplyDelete
  2. diipet juga gratis majalah parenting banyak *loh
    xylooooooooooooooooo *cium2

    ReplyDelete
  3. jadi mupeng J5 nih kebetulan lg nyari2 handphoe baru
    wuahahaha

    ReplyDelete
  4. dohhhh jadi pengen banget beliiii :P

    ReplyDelete
  5. Alamak yang voucher-voucher itu godaan terbesar xD

    ReplyDelete
  6. Mba anis kalo perdana Bolt.itu sudah pasti dapet apa engga kalo belinya di outlet outlet manapun,juga?

    ReplyDelete
  7. mak jadi galau antara samsung J5 sama Sony C4 T___T cuma susah banget nyari sony disini hiks

    ReplyDelete
  8. daku punyaa maakk J5, tapi punya bapakku *Eh* hihihi, asikk bisa aku yang manfaatin majalahnya, makasih infonya :*

    Salam,
    http://www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  9. Mak..kok aku malah mupeng sama kameranya ya hihijiji

    Suka sama reviewnya. Apalgi klo ufah afa 4G lte pasti mantab tuh.. Biar ga lelet koneksi inetnya. Waaaah instagramnya banyak bgt sampe jafi 3 admin skaligus mak ;))

    ReplyDelete
  10. Aduh mak. Aku minta maaf komennya byk typo duuh

    ReplyDelete
  11. widihhh... ama harganya, oke banget ini hape

    ReplyDelete
  12. Wahaaaa... mbak icha, makasih ya infonya... lagi ngincer banget hp ini... baca postingan mbak icha,, akhirnya pilihan makin bulet deh pake samsung J5'''
    Nuhun yaaaa....
    Salam buat si kecil yaaa...

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG