-->

Bebe 8 Bulan!

on
Wednesday, February 11, 2015
Ini catatan (buat diri sendiri sih sebenernya) udah bisa apa aja si Bebe di usianya yang ke-8 bulan.

1. Punya emosi dan bisa berkomunikasi

Bebe sekarang emosinya makin keliatan. Kalau dia seneng, ketawa-tawa terus. Kalau bosen, bisa menghela napas "hah" gitu sambil bahunya turun. Kalau bosen banget, nangis seketika. Ini juga cara Bebe berkomunikasi. Dia punya nada-nada tertentu yang menandakan pengen digendong, pengen nenen, atau manggil. Misal saya duduk di sebelah dia tapi nggak merhatiin dia, Bebe akan "uh" dengan nada tertentu sampai saya noleh. Kemudian? Kemudian sibuk lagi sendiri. -_____-

Emosi ini juga termasuk menolak. Misal menolak tangan saya pegang pipi dia, jadi ditepok suruh pergi. Dia juga masih hobi jatoh-jatohin barang. Yang absurd kalau tangan saya misal lagi di atas paha saya sendiri, terus nggak boleh. Tangannya didorong-dorong biar jatoh. -_____-

2. Coba merangkak dan berdiri

Dari segi motorik kasar, Bebe sedang berusaha keras merangkak tapi belum berhasil karena berat di pantat. Kepala dan tangan sukses naik, pantat ketinggalan. Pantat naik, kepala nyungsep. Tapi ngesot ala tentara jago bener. Ngesot aja ngebut. Ngebut karena dia biasanya mengincar sesuatu. Misal ngesot di karpet, dia mengincar sendal rumah ... untuk digigit. Daripada keburu dipindah, ngebutlah dia ngesotnya.  Selain itu, Bebe juga udah maunya berdiri mulu padahal belum kuat. Kakinya jejek-jejek terus. Tangannya juga kuat banget, bisa megang benda berat sebelah tangan aja. Sekarang kalau nenen terus nenennya copot dia tarik mendekat seolah payudaraku semacam gelas.

3. Bisa nunjuk!

Ini paling seru! Suatu hari si Bebe tiba-tiba melipat jari tengah, jari manis, dan kelingking dan tiba-tiba nunjuk! Nunjuk pake telunjuk dan jempol. Setelah bisa nunjuk, apapun ditunjuk dan harus didatengin. Atau misal ada orang naik tangga dia nunjuk tangga, ibu saya masuk kamar, Bebe nunjuk kamar. SIBUK!

4. Observe more

Bebe sekarang mulai mengobservasi dengan mata dan tangannya, bukan dengan mulutnya. Kalau sebelumnya dia pegang apapun, yang pertama dilakukan adalah masuk ke mulut. Sekarang dilihat dulu semua sudutnya, dipukul-pukulin ke meja, lama-lama baru masuk mulut.

5. Makanan

Mulai pilih-pilih. Alias pilih-pilih yang nyuapin. Kalau saya yang nyuapin susah luar biasa, nggak pernah habis, nangis duluan minta gendong. Kalau di daycare mah habis semua juga. Huh. Di 8 bulan ini juga saya baru kasih mangga dan kuning telor. Plus keju! Alhamdulillah yah suka keju. Emaknya suka banget keju jadi sempet parno Bebe nggak suka keju.

ASI juga masih terus. Nenen terus meski gampang terdistraksi dan nggak sengaja gigit. ASIP nya mulai ngurang banget, tinggal 200-300 ml per hari dari 400-500 ml.

Udah sih itu aja. See you!



-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
4 comments on "Bebe 8 Bulan!"
  1. Bebe nggemesin yaaa :)

    ReplyDelete
  2. Kalo mau bebe lebih cepat bisa merangkak, lo sama YG harus merangkak didepan dia. Nanti dia niru. Itu gw lakukan didepan langit. Alhamdulillah 6,5 bulan langit ud merangkak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gilaaanggg, agak aneh rasanya ngobrol sama orang yang gue kenal dan panggil bebe since jarang banget panggil bebe di dunia nyata huahahaha okelah nanti gue coba. males main di bawah euy, maunya guling-guling di kasur aja. *fail*

      Delete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG