-->

#FAMILYTALK: Foto Anak di Dunia Maya

on
Saturday, April 30, 2016

Holaaa! #FamilyTalk kembali lagi setelah minggu lalu bolos karena nenek saya meninggal. Topik minggu ini adalah tentang menampilkan foto anak di dunia maya.

Baca punya Isti di sini:

Dunia pun terbagi tiga.

1. Ibu-ibu yang nggak peduli sama sekali, upload semua foto anak, mau telanjang, lagi mandi, nggak ada sensornya upload semua. Anak juga anak gue, ya kan? Ngatur amat, beliin susu juga nggak.

2. Ibu-ibu kaya saya, yang upload foto anak kalau lagi posenya oke aja lol. Ya pilih-pilihlah, kan kasihan kalau lagi telanjang mah.

3. Ibu-ibu yang nggak upload foto anaknya sama sekali. Kalaupun ada ya nggak nunjukkin muka. Karena bahaya takut ada yang jahatin/dipake orang lain buat yang nggak-nggak.

Kenapa saya pilih yang kedua?

Karena ya pengen upload foto Bebe biar terekam semua muka dia pas lagi lucu lol Saya nggak tega lah upload foto Bebe telanjang, kasian.

Buat saya, mau bayi atau bukan, foto telanjang itu bukan konsumsi umum. Bahkan foto topless (nggak telanjang full) aja nggak pernah saya upload karena ya, nggak layak aja sih menurut saya mah. Kasian Bebe malu.

Kalau untuk nggak upload sama sekali juga ngerasa nggak se-tidak nyaman itu sih. Terserah kalau kalian ibu-ibu yang tidak nyaman upload foto anak, tapi saya mah biasa aja sih. Sering kok denger cerita ini itu soal foto anak yang disalahgunakan, tapi yah apa juga kalau udah ada di internet bisa disalahgunakan jadi pasrah aja.

Lagipula saya bukan tipe ibu yang upload foto Bebe di semua socmed saya. Di Instagram dia jarang sekali muncul, di Facebook juga sama. Karena apa? Karena kalian kan follow saya, bukan follow anak saya. Apa Bebe habis mandi info yang menarik buat followers Instagram saya? Kan enggak, jadi ngapain deh diupload? Itu saya ya.



Maka dari itu, Bebe saya bikinin Instagram sendiri. Sudah dibuat sejak dia masih dalam kandungan. Dulu isinya foto USG. Pas bayi isinya daily photo Bebe. Sekarang isinya foto Bebe kalau lagi nggak blur karena astaga anaknya nggak mau diem banget, foto blur semua.

Tujuan Instagram sendiri ini biar orang yang follow Bebe adalah orang-orang yang ingin update soal Bebe. Bukan follow saya terus saya suguhi foto Bebe terus. Mayan loh followersnya 460an, organik! Nggak beli! Nggak pake hashtag! LOL

Iya saya nggak pakai hashtag karena ya jaga aja sih biar nggak terlalu banyak yang liat juga. Jadi yang follow ya circle saya dan JG aja, tapi kan niatnya kan bukan nyari likes atau followers. Lebih pada kumpulan foto-foto lucu Bebe hahahaha. Sekarang malah lagi di-private biar pada follow atuh, soalnya ketauan banyak yang suka stalk Bebe tapi nggak mau follow lol.

Kalau di blog saya paling sebulan sekali ya nampilin foto Bebe. Itu kalau cuma update bulanan dia aja udah bisa apa. Ini seru banget sih jadi saya bisa baca ulang di usia berapa bulan Bebe bisa melakukan apa.

Udah sih itu aja. Kalian termasuk ibu-ibu yang mana?

-ast-





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "#FAMILYTALK: Foto Anak di Dunia Maya"
  1. saya juga tipikal yang kedua sih. kasian juga kalo misal udah agak gedean trus ngeliat emaknya posting foto dia yang "tidak senonoh" *alaaah di socmed. hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku salah satu follower Bebe loooh :D Pernah aku bahas di bit.ly/SelebgramCilik XD

    ReplyDelete
  3. Aku upload di facebook tapi diprivat. Hehe. Soalnya trauma banget nyimpen di hp dari ni bocah keluar ruang operasi sampe 10 bulan. Eh tetiba hp henghong T___T ilang semua. Jadi sejak 10bulan foto diupload di fb buat back up

    ReplyDelete
  4. Aku juga upload foto arya di IGku. Tapi ya ngga melulu arya aja, ada yg lain. Mau ah bikin IG sendiri buat anak. Hihi..

    ReplyDelete
  5. Dulu gue sempat heran ada buibu bikin IG khusus anaknya. Tapi pas baca penjelasan Icha, jadi bisa memahami and I agree your point of view. Entahlah buibu lain. Gue juga selalu izin adik kalau mau upload foto anaknya, yes my only one nephew, hehehe

    ReplyDelete
  6. Kalo aku kayaknya gabungan tipe 2 dan 3. hhaha, begimana yak tu caranya? xD tapi, aku juga ga bakal majang foto anak yang telanjang sih, kasian >.< ntar dianya malu kalo udah gede terus ngeliat fotonya nampang di internet dalam pose naked akibat ulah emaknya

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Yang ketiga :D trus bikin IG khusus si kunyil, dan kadang masih dipajang yang lucu-lucu emes di Path :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG