-->

#SassyThursday: CEMBURU

on
Thursday, April 14, 2016

Bok harus capslock banget atuh judulnya. Jadi karena timeline aku damai, aku dikasihtahu Nahla kalau ternyata lagi rame urusan suami dan cemburu.

Gara-gara ada foto yang memperlihatkan istri bercadar ditutupi tirai biar makannya nyaman. Kemudian si pembuat status cerita kalau dia bahkan nggak boleh nonton acara tertentu di TV yang ada si A dan si B karena suaminya cemburu. Dia juga menambahkan kalau senang dicemburui seperti itu karena nggak kebayang kalau rumah tangga tanpa rasa cemburu seperti itu. Plus miris karena banyak pasangan cerai dengan alasan pasangannya "cemburuan".

Baca punya Nahla di sini:
Jealousy


Well.

Untuk soal si suami menutup tirai agar istrinya nyaman makan sih nggak masalah ya. Kan istrinya pake cadar, emang kasian kan kalau makan sambil pake cadar gitu susah. Jadinya ya mending tutup tirai biar (mungkin) bisa buka cadar dan makan dengan nyaman.

Kedua, kalau si penulis status merasa senang karena dicemburui suaminya karena keceplosan memuji "ganteng" seorang news anchor ya bagus dong hidupnya senang. Ya nggak?

Ya terus masalahnya apa neng?

Masalahnya agak lucu buat saya sih karena dia menyamaratakan definisi cemburu untuk semua orang. Hahahahahahaha. Ya kalau suaminya cemburu sama satu hal bukan berarti semua suami harus cemburu pada hal yang sama, ATAU rumah tangga mereka hambar atau bakalan cerai kan.

*

Setelah punya anak saya sudah tidak lagi nonton konser atau nonton drama Korea. Karena apa? Karena nggak ada waktunya. Bukan karena di-jealous-in laahhh.

Karena kurang lebih saya dan JG percakapannya gini:

Saya: "ADUH TOP BIGBANG GANTENG BANGET!"

JG: "Iya parah euy ganteng banget"

*kemudian nonton konser berdua* *dan beli DVD konsernya* *kemudian nonton DVD konsernya berdua*

Jangan-jangan suamiku sukanya cowok. -_______-

Atau lagi nonton drama Korea.


Habis twit itu kemudian saya bangunin JG dan kami pun nonton maraton sampai The Heirs-nya tamat. Dan bukan sekali dua kali kami menamatkan drama Korea berdua.

-______-

*

Masalah JG soal urusan jealous ini sih cuma satu, nggak suka kalau saya pake baju ketat atau terlalu terbuka. WHICH SELESAI PERKARA DONG SETELAH PAKAI JILBAB.

Dia khawatir banget pas saya bilang mau pake jilbab karena takut saya labil. Tau-tauan pengen dibuka lagi kan gimana ya.

Tapi sebelum pake jilbab pun dia memang tipe yang melarang saya pake hot pants gitu kalau keluar rumah. Apalagi kalau bagian atas terlalu terbuka. Dibuang-buangin baju saya yang modelnya gitu.

Nah tapi kadang suka ada aja dong baju yang menurut saya masih oke tapi menurut beliau kesayangan ini kurang oke. Ujung-ujungnya suka ngambek gitu.

JG: "Kan aku bilang juga makanya ga usah pake jilbab sekalian!"

Saya: "Elah kalau aku lepas jilbab aja tetep aja bajunya harus ketutup semua, apa bedanya?"

-______-

Udah. Level jealous-nya segitu doang. LOL. Ya karena itu dia tadi, level jealous tiap orang kan memang beda-beda.

*

Nah untuk urusan dandan ke luar rumah. JG mah seneng banget saya dandan di luar rumah. Apalagi kalau ada event gitu pesannya selalu satu "dandan harus yang cantik yah!". Atau lagi mau ke nikahan temennya siapa gitu, selalu diwanti-wanti biar dandan cantik karena ya biar orang lain tau aja istrinya cantik menurut dia. Turun dari mobil aja masih sering diingetin "jangan lupa gambar alis yah!".

Karena apa? Karena sebagai istrinya saya nggak boleh malu-maluin secara visual.

*

Yah udah sih gitu aja. Apa rumah tangga saya hambar? Kalau kalian merasa suami kalian banyak melarang atau merasa suami mengekang dan kalian tidak bahagia, ya berarti ada yang salah. Tapi kalau kalian dibebaskan oleh suami yang tidak terlalu mengekang dan kalian bahagia, ya kenapa harus dicari-cari salahnya?

Asal tidak dan merahasiakan sesuatu dari suami sih menurut saya masih oke-oke aja ya. Karena kalau bukan surprise, rahasia adalah sesuatu yang pasti membuat suami marah atau tidak suka ya kan?

Apa yang paling bikin suami kalian jealous?

-ast-

PS: Oke abis ini siap-siap dibilang kafir. Kthxbye.





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
9 comments on "#SassyThursday: CEMBURU"
  1. yaa yg namanya kehidupan berumah tangga pasti beda lah ya satu pasangan dgn pasangan lainnya, kriteria milih pasangannya beda, standarnya jg beda dong. intinya klo pasangan kita ga keberatan berarti ga ada masalah :).

    ReplyDelete
  2. Kupikir suamiku doank yg suka nonton drakor.. kalo ada adegan sedih yg duluan mewek dia *suami apaan ini, haha*

    Cemburu kalo yg wajar sih bagus ya buat bumbu penyedap, tp kalo udah kelewatan dan di luar nalar ituu.. @#$&+×€£¥₩% *ngetik cepet, suami cemburu aku buka annisast terus.. dia curiga aku naksir annisast* *misalnyaa*

    ReplyDelete
  3. Aku pecinta bola. Frank lampard. Dan suamiku cemburu. buahahaha
    Tapi entah sejak menikah apalagi punya anak, aku malas nonton bola. Mending buat tidur. Mentok2 nonton bola kalo ga bisa tidur sambil lembur setrikaan

    ReplyDelete
  4. Cemburu bukan ya namanya kalo gue konsen nonton serial macam CSI & NCIS atau sibuk sama gadget, dia misuh-misuh. Heheheh segitu aja sih XD

    ReplyDelete
  5. kalo lagi nonton drama korea, sering banget saya muji aktor-aktornya yang tampan nan mempesona itu, pernah sih suami protes dan bilang kalo dia lebih tampan dari aktor korea *LOL* tapi gak lantas membuat dia melarang saya nonton drama korea, karena dia tahu nonton drama korea adalah salah satu me time-ku :D :D

    kalo saya sih, say no to lelaki pecemburu..

    ReplyDelete
  6. Mungkin cemburunya orang masih pacaran sama orang udah nikah juga beda definisi ya...

    ReplyDelete
  7. XD aaak~ hahahaa "kafir lo~" *LOL*

    Awalnya Suami cemburu kalo saya cerita2 tentang teman kerja laki-laki. Hahaha yaa tapi gimana, pekerjaan saya memang dunia laki-laki. Justru kalo saya ngga cerita, malah lebih buruk kan? :P

    Sekarang sih suami cemburunya sama drama turki, merasa dikalahkan. Soalnya sy belum mau tidur kalo drama turki tengah malem belom selesai. *LOL* XD ~

    ReplyDelete
  8. Cemburu deh cha sama kamu bisa nonton drama korea bareng suami, hahahaha.

    ReplyDelete
  9. keluarga berencana banget ya, drama korea sambil nyemil popcorn :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG