-->

#SassyThursday: Menjaga Ucapan

on
Thursday, April 21, 2016

Duile judul gue udah kaya judul posting-posting agamis gitu ya. Sebenernya mah padahal mau ngomongin si neng yang bilang keluarga pacarnya kaya anjing dan tai. Wow.

Kenapa atuh dipacarin neng? Karena kalau pacaran itu, selain cocok sama cowoknya, penting juga cocok sama keluarganya. Kalau nggak cocok mah sampai kapan juga rese aja.

Baca punya Nahla di sini:

Dan masuk ke tema ini juga melalui diskusi panjang bersama Nahla. Karena galau mau bahas ini atau bahas Kemal yang nanya ukuran bra ke random people. Itu juga kampret sih, gue pengen bahas juga tapi yah, sudah dibahas dan dijudge jutaan manusia jadi ya sudahlah kita bahas si neng dan abang serigala aja lolol.

Masalah berikutnya adalah, gue nggak tau anak berdua ini yang manaahhhhh? Maklum sini nggak punya tipi jadi buta banget, denger namanya aja nggak ring a bell. SIAPA MEREKA SIAPA?

Oh ternyata mereka idola masa kini ya. Mungkin seperti Masayu Anastasia dan Hengky Kurniawan di sinetron "ABG" atau seperti Tia Ivanka dan Primus di "Panji Manusia Millenium"? LOLOL WHY SO OLD.

Tapi mereka berdua ini pacaran, dan untuk menjaga hati fans jadinya nggak go public. Sekalinya go public langsung bilang keluarga si cowok pake nama binatang dan nama kotoran kan nggak elegan banget ya sis. Kalau aku jadi cowoknya sih aku sebel keluarga aku digituin.

Keheranan gue cuma satu sih. Meskipun why gue harus heran sih sebenernya tapi sudahlah.

Kenapa video kaya gitu bisa beredar? Beredarnya di mana? Apa di YouTube? Apa si cewek ini punya channel vlog YouTube? Atau beredar di mana? Kenapa dia berani mengedarkannya padahal tahu risikonya? Apa dia nggak takut diputusin sama cowoknya? Kenapa dia nggak bilang langsung aja sama cowoknya? Kenapa masih pacaran kalau nggak cocok sama keluarganya? Kenapa videonya landscape? Kenapa nggak bikin di snapchat aja jadi dalam 24 jam langsung hilang ditelan bumi?

*KATANYA CUMA SATU TAPI TERNYATA BANYAK*

Ya bingung sih gue, karena gimana pun juga keduanya public figure kan. Kok ceroboh banget ya. Ya lo boleh lah menai-naikan siapapun tapi please keep it private dong ya. Jangan di muka umum juga. Kan kaya ngeludahin muka orang. *jorok*

Gue juga baca kalau orangtua si cowok menanggapi dengan agak tersinggung tapi santai karena mereka masih "anak-anak". Tante, 19 tahun mah udah bukan anak-anak. Iya sih masih labil, tapi minimal taulah mana yang sopan dan mana yang nggak sopan. Ya ga sih.

Agak miris sih gue karena gimana ya, ketika kita ngomong di depan kamera, nulis di blog atau social media, kita tidak melihat langsung lawan bicara kita. Itu sebabnya kita berani menai-naikan orang, kita berani menjelekkan bahkan ngajak berantem orang. Padahal kalau ketemu aslinya?

Nggak berani dong, karena terbatasi banyak hal. Terbatasi sopan santun, terbatasi rasa malu. Kenapa ya sopan santun dan rasa malu itu tidak terbawa di dunia maya?

Apa yang salah?

Akupun tak tahu. Inti postingannya apa? Intinya jaga ucapan kalian pada semua orang. Offline ataupun online, private ataupun public.

Kthxbye.

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
14 comments on "#SassyThursday: Menjaga Ucapan"
  1. Aku udah liat videonya.. videonya mbak icha di astra.. haha, ciyee ciyee.. tp kenapa videonya malah kaya war gitu ya.. wkwk

    Gak tertarik sm prilly sama sekali, gak pernah liat satu scene pun aktingnya dia..

    ReplyDelete
  2. Kak, menai-naikan itu artinya apa yaaa? Weheheheee. Aku jadi berpikir, apakah Prilly sama seperti Marshanda? Suka agak 'konslet' dikit?

    ReplyDelete
  3. Kok aku roaming ya, blas ga mudeng soal kasus ngata2in itu

    ReplyDelete
  4. baru tau kasusunya prilly karena sassy thursday XD baca bagian ABG sama Panji Manusia Milenium jadi inget juga sama Cinta SMU yang Nabila Syakieb sama yang jadi Gilang itu *nggak tau nama aslinya* hahaha

    ReplyDelete
  5. aku juga ga punya tipi mbak
    jadinya kurang mudeng jugak
    - penting jaga ucapan -
    setuju

    ReplyDelete
  6. Yha namanya orang sini lebih doyan drama kumbara dunia showbiz ketimbang yg ngasah otak sikit sih yeee..tadi sempet kepo dan dese ngomongnya di unfiltered!

    ReplyDelete
  7. Akupun tak tau mereka siapa tp aku tau gosipnya dari akun gosip sebelah.LOL
    Jadi yg ngerekam itu tmnnya si cw, trus sm tmnnya itu di upload d youtube...trus kesebar deh

    ReplyDelete
  8. Sampai akhir postingan, aku masih bingung. Kita ngomongin siapa sih? wkwkwk ....

    sama mba, gak punya tipi di rumah. Kalau punya pun lebih banyak matinya daripada hidup, supaya hemat lisrik hehe ...

    tapi intinya tetap dapat kok. Jaga mulut kan? biar gak bau ...

    tengkyu mba ^^

    ReplyDelete
  9. Adakah kemungkinan ini semua hanya konspirasi mereka? Jeng jeng....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setingan giyu yaaa, duileeeh kekinian banget setingan.
      #asalnyamber padahal nggak ngeh sapa yang dibahas LOL

      Delete
  10. Aku baru tau kemarin malahan, waktu beritanya nongol di fb :D *jarang nonton tivi. Panji manusia millenium mah udah lama banget ya kak? #salahfokus

    ReplyDelete
  11. Belum liat videonya..
    Online atau offline, maya atau nyata teteup yaa menjaga ucapan ^^ love it

    ReplyDelete
  12. Belum liat videonya, kak Icha. Tapi tadi pagi lihat infotainment, si Prilly dah minta-minta maaf gitu. Katanya khilaf :v

    ReplyDelete
  13. baru tau kasusunya prilly karena sassy thursday XD baca bagian ABG sama Panji Manusia Milenium jadi inget juga sama Cinta SMU yang Nabila Syakieb sama yang jadi Gilang itu *nggak tau nama aslinya* hahaha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG