-->

#FAMILYTALK: Rutinitas yang Membosankan

on
Saturday, April 16, 2016

Isti tiba-tiba mengusulkan untuk menulis tentang rutinitas dan saya langsung setuju. Karena hidup saya dan JG meski kata orang terlihat menyenangkan, actually we're so bored ... and tired hahahahahaha.

Gimana nggak bosen coba, dari 24 jam hidup kami bertiga dihabiskan dengan kurang lebih 10 jam di kantor/daycare, 10 jam di rumah, dan 4 jam perjalanan. EVERYDAY EXCEPT WEEKEND.

JG akan bangun di jam yang sama setiap pagi, masak makan siang, saya akan siapkan baju Bebe untuk ke daycare. Pergi bersama, drop saya, drop Bebe, kerja, meeting, makan siang. Pulang kerja saya jemput Bebe, kemudian pulang bareng-bareng atau pulang masing-masing. Sampai rumah JG masak, saya main sama Bebe. Makan bareng kemudian umpel-umpelan di kasur. Beberapa detik kemudian udah pagi lagi. Repeat.

BOSAN.

Makanya saya selalu happy happy hore kalau ada yang ngajak makan siang di mall meski lama-lama kok ya Plaza Senayan mulu ya kan (karena deket). Kalau seharian ribet banget di kantor, hampir dipastikan pulang jalannya jadi belok ke Senayan City dulu ... karena deket juga. Lama-lama kok ya Senayan City terus juga sihhhh?

Sekarang saya ngerti kenapa orang Jakarta senang sekali mall dan kenapa mall berserakan. Karena hidupnya membosankan dan kemudian nggak ada tempat lain yang lebih mudah dituju, baby friendly, dan punya segala fasilitas dari toilet, tempat makan, sampai ruang menyusui. Mall adalah jawaban atas semua pertanyaan wtf.

Ketambahan lagi saya dan JG bukan pasangan adventorous yang senang mencoba tempat baru. Semua cari aman, mall itu lagi itu lagi, makan di tempat itu lagi itu lagi yang udah pasti enak dan baby friendly atau foodcourt kalau lagi nggak rame karena si Bebe maunya ngerangkak sampai kolong-kolong meja kan ribet ya gaes. Makan siang ke PS sama anak-anak kantor pun tujuannya pasti hanya Genki Sushi (karena asliii ini tempat makan nggak lelet sama sekali, semua datang seketika!) dan cuci mata ke Sephora (belinya mah tetep di ol shop lolol).

Kami adalah orang-orang kurang kreatif dan kami bosaaaannnn butuh piknik!

Makanya kalau weekend selalu penuh rencana. Ngapain yuk ngapain yuk? Kalau janjian sama orang paling ngemall lagi. Mentok CFD lah, jalan-jalan cari matahari sambil JG video-videoan. Atau main ke taman biar Bebe lari-larian. Atau main jauhan dikit ke Aeon, ke Ikea, mentok. Karena diajak ke Taman Safari mikirin macetnya aja langsung mundur teratur.

Coba naik kereta ke bogor kemudian kapok nggak mau lagi karena CAPEK banget gaes. Rencananya pengen ke Kuntum Farm aja tapi belum kesampaian. Pengen berenang juga tapi belum kesampaian karena banyak alesan lah maklum emang anaknya cuma bisa cari-cari alasan. Karena kalau weekend maunya bobo, ngantuk, capek. Kan makin bosan yah hahahahaha.

Pernah berteori sama JG. "Eh cuti yuk sehari, kita jalan-jalan di Jakarta jam kerja". "Ayok ayok". Kemudian jadi wacana karena rasanya kok nggak tanggung jawab amat sama kerjaan? Kami adalah orang-orang yang nggak rela nggak kerja karena kalau abis cuti itu besoknya sibuk banget pemirsa! HAHAHAHAHAHAHHA

Untungnya kami masih punya Bandung!

Sebulan sekali ke Bandung adalah pelarian dari berbagai rutinitas ini. Di Bandung kami lebih adventorous karena jajan di pinggir jalan juga PASTI enak. Jalan ke factory outlet pake piyama pun bodo amat kecil kemungkinan ketemu bos atau klien.



Di Bandung 3 hari, uang yang keluar bisa lebih dari hidup di Jakarta 2 minggu. Mewah pokoknya. Bandung sudah jadi satu pos sendiri saat gajian. Makanya saya nggak mau sering-sering ke Bandung karena costnya gede hahahahahah. Karena kami jajan jajan happy, belanja belanja murah tapi banyak, di Jakarta lebih irit karena jajan aja jarang, semua terukur dengan makan siang dan makan malam.

Di Bandung juga ayah saya senang jalan-jalan dan makan-makan. Sekali ke CFD aja saya jajannya banyak bener, nenteng bungkus makanan teruuussss. Pulangnya pasti mampir lagi ke mana buat jajan-jajan lagi. CFD di Jakarta paling beli bubur doang semangkok terus pulang bobo lagi lol.

Bandung itu bahagia makanya kami belum mau pindah ke Bandung. Nanti kalau bosan mau lari ke mana hayo? Bandung bikin bahagia karena kami menikmati setiap detiknya.

Tapi kebayangnya sih rutinitasnya ibu rumah tangga huhuhuhu kutakshangguppppp. Rutinitasnya berbatas tembok rumah, kalau nggak punya mbak, mau keluar rumah pun berarti bawa anak kan. Kalian para ibu rumah tangga memang jagoan, saya yang berbatas tembok kantor aja bosan.

Membosankan yah rutinitas itu? Apa rutinitas kalian? Punya ide nggak kami ngapain biar nggak bosan?

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
5 comments on "#FAMILYTALK: Rutinitas yang Membosankan"
  1. Sama lol. Kalo aku Kokas lagi Gancit lagi, gt aja terus. Sejak hamil dan punya bayi udah ga ke Sency lagi, nursing roomnya cuma satu ceunah (benarkah?)

    Aku udh lama jg ga ke Bdg, blm pede bawa bayinya jauh2. Dia paling jauh cm nyampe Depok, itu pun udh rengek2 apa kabar bawa ke Bdg pas wiken yg macet ituuuhhh? Jadi kakek neneknya yg ngalah, nyamperin ke Jkt :p

    ReplyDelete
  2. Bandung ini mirip Malang ya mba, kalo sumpek dengan sumuknya hawa Surabaya. Pasti deh weekend gateaway'nya ke Malang :)

    ReplyDelete
  3. Banduuung..memang tempat pelarian paling kece kalo bosan sama rutinitas..sekali ke Bandung mudik pun terlampaui,kalau mau beduaan kayak pacaran lagi sama suami ada neneknya bocah yg bisa di titipi.. I Love Bandung for holiday pokoknya.. :D

    ReplyDelete
  4. Aku juga ngerasa bosan setiap hari kerja. Makanya weekend selalu ditunggu. Selain jalan-jalan, tapi seringnya event. Makanya kadang muncul mulu di beberapa event. Soalnya itu hiburanku hahahaha

    ReplyDelete
  5. hmmm... saya mah kebalikannya atuh ya.. JANGAN ke bandung kalo wiken karena banyak orang jakarta yang bikin macet :P mending sabtu-minggu mah di rumah aja.. kalo mau ke bandung pas weekdays karena macetnya jalanan gak bikin kukulutus :))))

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG