-->

#SassyThursday: High School Era

on
Thursday, April 28, 2016

"Let's not judge people based on the way they're in high school. None of us are the same people we were then."

Kemarin-kemarin gue baca kalimat ini di sebuah kolom komentar portal berita. Karena si portal berita menulis soal artis pas SMA yang katanya sering ngebully dan bitchy banget gitu. Beda sama image-nya yang sekarang innocent.

Kalimat itu bikin gue merenungkan masa lalu. *halah* KARENA KOK BENER BANGET YAH ITU KALIMAT. Banyak hal yang berubah, dan sebagian besar masa-masa itu udah nggak bisa lagi dihubungkan dengan diri kita yang sekarang karena perubahannya banyak.

Baca punya Nahla di sini.

Maksud gue ya iyalah pas kuliah juga gue beda sama gue yang sekarang. TAPI NGGAK BEDA BANGET GITU. Masih ada jejak-jejak pas kuliah yang masih gue lakukan sampai sekarang. Kalau pas SMA itu beda banget. Masa SMA adalah masa-masa nyoba segala hal terus belum tau mana yang paling disuka.

Itu adalah masa-masa pendapat teman lebih baik dari pendapat orangtua dan keluarga. Rebel mode maximum. Apa yang orangtua bilang pokoknya gue ga setuju! Pokoknya teman-temanku paling benar! Mereka yang nomor satu dalam hidup dan prioritasku selamanya.

Pas kuliah mah udah balik lagi sayang keluarga lolol.

Makanya ketika ada artis yang waktu SMA suka nge-bully orang dan bitchy banget, ya mungkin dulu karena lingkungannya seperti itu. Atau dia merasa butuh pengakuan, merasa butuh dihargai, jadi ngebully. Sekarang udah ngetop mah ya ngapain begitu ya kan.

Terus gue juga mikirin beberapa temen SMA yang berubah banget! Misal dulunya bintang sekolah, cantik banget, sering dikasih izin sama sekolah untuk fashion show, photoshoot ini itu. Terus ternyata lulus SMA nggak kuliah. Nikah muda, langsung punya anak. Jadi ibu rumah tangga. Hidupnya biasa aja, nggak glamor lagi, nggak kaya, nggak ngetop, nggak jadi idola lagi. Di Facebook statusnya sering mengeluh,

Rasanya gimana gitu. Dia hepi nggak ya? Dia nyesel nggak ya?

Atau sebaliknya, ada yang waktu SMA itu nobody. Nggak ada yang kenal dia, culun, entah nggak punya temen entah nggak ada yang mau nemenin. Eh terus tiba-tiba kuliah di luar negeri, sekarang jadi keren banget. Kerjanya traveling, belanja-belanja hepi. Dia nyesel nggak ya waktu SMA culun amat lolol.

Atau mungkin ada yang ngerasa alay banget pas SMA? Kaya adik saya yang tomboi banget pas SMP-SMA, cewek tapi NONTON PERSIB lah hobinya. Mainnya motor-motoran. Duh definisi alay sebenar-benarnya HAHAHAHAHA Tapi pas kuliah sampai sekarang udah kerja mah girly banget, baik hati, feminin, nggak ada jejak-jejak pernah nonton Persib. XD

Gue sendiri? Waktu SMA gue bukan yang ngetop-ngetop amat. Hepi sama geng SMA yang ke mana-mana ya lo lagi lo lagi. Main-main terus nggak tau waktu, berantem terus sama ibu karena "ibu nggak ngertiin aku". Ke mana-mana dianter jemput pacar, bahkan acara keluarga aja pacar dibawa muahahahahahaha

Tapi sekarang? Sekarang aku ngetop *plak*. Nggak deng, sekarang aku nggak punya geng malah hampir-hampir nggak punya teman lolol. Jarang sekali ketemu temen-temen karena nggak sempet. Nggak mengutamakan teman lagi, nggak berantem lagi sama ibu, kemana-mana nggak dianter jemput pacar *yaiya kan sama suami ah elah.

Jadi kalau ada orang yang membayangkan saya sebagai saya yang waktu SMA dulu ya nggak bisa. Saya udah berubah sis, dan kalian semua juga kan?

Intinya postingannya apa?

NGGAK ADA MUAHAHAHAHAHHAHA

Ya pokoknya nggak fair kalau masih ada orang yang judge kita padahal cuma kenal kita pas kita SMA. Orang berubah seiring berjalannya waktu, dan masa SMA adalah masa yang paling tidak adil untuk dihakimi.

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "#SassyThursday: High School Era"
  1. setuju banget mbak... people change yah :) samaaa... aku skrg gak punya temen, tapi gak nyesel jugak... hahaha

    ReplyDelete
  2. Setujuuuuu. Semua temen yg ketemu aku skrg pasti pada bilang " kamu berubah banget win" wahahahah

    ReplyDelete
  3. setujuuu... semua berubah setelah negara api menyerang *apasik* maap GJ

    ReplyDelete
  4. Waktu bisa mengubah karakter seseorang.. #eh

    ReplyDelete
  5. semua orang akan berubah mbak, hehehe

    ReplyDelete
  6. aihhh.. setuju banget mba ica,, lain dulu lain sekarang lah,,zaman berubah masa manusianya ga berubah,,yg penting perubahannya positif,, kalo ke negatif itu baru kita sesalkan,, waktu SMU dulu alim eh sekarang kok ngedrug, pas sekolahan dulu baik eh sekarang kok kriminil ? Nah itu yang kudu diwaspadai :)

    ReplyDelete
  7. Dulu aku cupu, tiada pernah bermain, anaknya akademis dan disayang guru, juara kelas. Sekarang, aku petakilan dan tiada lagi akademis, lanjut S2 aja malas, hahaha.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG