-->

Bebe 22 Bulan

on
Wednesday, April 13, 2016

Bebe 6 Bulan | Bebe 7 Bulan | Bebe 8 Bulan|Bebe 9 Bulan |Bebe 10 Bulan | Bebe 11 Bulan | Bebe 12 Bulan | Bebe 13 Bulan | Bebe 14 Bulan | Bebe 15 Bulan | Bebe 16 Bulan | Bebe 17 Bulan | Bebe 18 Bulan | Bebe 19 Bulan | Bebe 20 Bulan | Bebe 21 Bulan

BEBE 22 BULAAANNN. Makin lucu deh, makin jadi anak kecil. Ini masa-masa yang pengen di-pause karena lucu banget. Anak kecil kok masih nenen lol.

Eniwei yang ketinggalan, saya nulis Bebe's Story loh sekarang. Isinya tentang celetukan-celetukan Bebe yang menurut saya lucu lol. Cek yaaaa!
Kemudian di 22 bulan ini, highlightnya adalah:

Ngantuk dan lapar

Jadi setelah sebelumnya menyatakan ngantuk dan lapar dengan cranky, Bebe sudah bisa bilang "ibu antuk" atau "ibu bobo". Dan ini mengubah hidup banget huhuhu. Soalnya dulu kalau Bebe cranky kan cuma bisa mengira-ngira ini dia laper atau ngantuk sih? Atau bosan?

Sekarang kalau laper dia akan teriak "ibu mamaaaammm! Mamam nasi ajaahhh!".

*TERHARU*

Seneng cium-cium ... saya

Anak cowok itu sweet banget sama ibunya ya. Sama bapaknya mah nggak lol. Bebe suka tiba-tiba cium brutal gitu sampai pipi saya basah. :'))))))) 

Bebe juga protektif banget. Kalau saya nyampe daycare terus ada temennya megang saya atau megang tas aja, dia udah langsung larang. "Jangaannn, tas ibuuuu!"

HAHAHAHAHAHA

Pilih-pilih teman

YES, anak umur segitu bisa loh pilih-pilih teman. Jadi di sekolah Bebe punya geng gitu anak cowok semua bertiga. Dan itu harus main bersama satu sama lain. Sebelnya anak lain nggak boleh ikutan main. Jadi dia bossy gitu kalau ada anak cewek mau ikutan main dia larang dengan "awaasssss xxx (nama temennya)" atau "jangaaannn!"

Nyebelin abis. XD

Batere abis

Tau kalau batre abis artinya harus di-charge. "IBU CAS IBU CAS!" Duh perasaan nggak pernah ngajarin beginian sih kok dia tau ajaaaa. Sebel. -______-

Menguasai emosi

Ini juga yang paling berasa. Dia sudah bisa menguasai emosi. Udah nggak pernah lagi tantrum sambil nangis-nangis di lantai. Paling sekarang kalau kesel sama saya, dia cuma goleran, duduk, atau ngerangkak di bawah. Tapi nggak nangis.

Dia juga lebih bisa menerima keadaan yang menurut dia nggak nyaman. Misal Bebe itu nggak suka makanan anget. Bener-bener harus dingin. Tapi sekarang kalaupun agak panas dikit, udah nggak langsung dilepeh. Dia tahan-tahan terus dikunyah juga. Ini senang sekali. Seperti bukan bayi lagi.

Jatuh

Urusan jatuh highlightnya tiga bulan ini. Pertama, jempol kakinya nyangkut di pager playpen sampai kuku jempol kakinya copot seperempat. Abis dia nyelip-nyelip di antara playpen dan tembok gitu kan sempit ya, kakinya kejepit deh. Sampai beberapa hari ke depan ditunjuk-tunjuk terus itu jempol. "ibu ini jepit (kejepit)".

Kedua, dia jatuh di garasi rumah sampai lututnya babak kalau kata orang Sunda mah. Lecet-lecet banyak gitu. Dan langsung saya kasih betadine kan. Terus setelah itu dia kaya langsung tau gitu kalau ada yang lecet harus dikasih betadine.

Ketiga, lemari jatuh ... dan menimpa dia. T______T Ini panik banget sih. Jadi di daycare ada lemari kayu kecil sekitar 3 baris. Bebe ada di bawahnya, anak daycare lain MANJAT itu lemari dan gubraklah jatuh lemari beserta isinya. Segala buku nimpa Bebe dan anak itu. Untungnya (buat saya) anak yang satunya badannya besar jadi dia yang ketimpa lemarinya. Bebe nggak kenapa-kenapa.

Tapi daycare langsung panggil dokter dan periksa seluruh badan karena takutnya ada luka dalam. Bebe cuma bengong. Pas saya jemput dia langsung tuntun ke arah lemari dan bilang "ibu itu jatuh". -_______-

Imajinasi

Ini sangat-sangat menyenangkan. Bebe lagi senang berimajinasi. Kaya misalnya benda apa gitu gerak-gerakin pakai tangan dengan suara pesawat. Benda lain dia jadikan mobil. Dia juga lagi senang pura-pura tidur atau menirukan orang lain tidur.

Amazing banget toddler itu.

:')))))

See you next month!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
5 comments on "Bebe 22 Bulan"
  1. Aww, Bebe tambah lucu ya kak Icha. Makin pengertian jugaa :D

    ReplyDelete
  2. Udah tambah pinter yah xylo..iyaah sama, anakku pas umur sgitu protektif bgt, sampe bantal aja punya emaknya ngga boleh dipinjem eyang.. :)) nnti berubah deh ^^

    ReplyDelete
  3. bener bener deh.. liat Xylo tuh kayak Z anakku.. makanya suka sehati sama dirimu.. *dih sok kenal* hahaha..

    iya anak 2 tahun lucu banget yaaa.....

    ReplyDelete
  4. Aaa~ mba anisaa... jadi pengen punya anak, bisa nggak nya, begitu lahir langsung jadi toddler gitu. haghaghag :))

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG