-->

Bebe 23 Bulan

on
Tuesday, May 17, 2016

Satu bulan menjelang Bebe dua tahun. Berkecamuk amat pikiran. *sigh* Problematika pertama adalah nenen. Saya nggak niat-niat amat nyapih sih ya, cuma sounding aja dari kapan-kapan kalau nanti umur 2 tahun Bebe akan berhenti nenen.

Tapi saya nggak pakai janji tiup lilin segala karena ... nggak niat tiup lilin pas ulang tahun. Jadi dibilangnya ya Bebe bukan baby lagi jadi tidak perlu nenen lagi. Sekalian dites segala macem sih udah hafal ya. Dan masih juga keukeuh kalau dia pengen nenen, artinya dia berubah jadi bayi.

Ibu: "Be, yang nenen itu baby. Bebe bukan baby, jadi nggak nenen ya?"

Bebe: "IYA!"

Ibu: "Coba di sekolah yang baby siapa aja?" 

Bebe: *menyebut nama temennya*

Ibu: "Iya, xxx itu baby, jadi boleh nenen. Bebe tidak nenen ya?"

Bebe: "Nenen ibu. Xylo baby"

-______-

Dan di mana pun kami melihat bayi, selalu disounding berulang kalau nenen hanya untuk bayi dan Bebe bukan bayi. Tapi sudahlah, karena saya pun bukan yang ngotot ingin nyapih jadi ya dia mau nenen dikasih dengan ceramah dulu. Dan udah beberapa hari tidur nggak pake nenen. Bisa sih, tapi biasanya tidur jam 9 malem jadi meleset terus ke jam setengah 11 malem. KAN NGANTUK. :|

Problem kedua adalah ulang tahun HAHAHAHAHAHA. Kaya yang udah saya ceritakan, bener banget yakin amat nggak akan merayakan ulang tahun Bebe dengan pesta offline. Online masih pengen bikin giveaway sih tapi yah masih dipikirin hadiahnya dulu. Kaya pengen bikin pouch lagi atau pengen bikin sesuatu buat temen daycare tapi kok ya males karena pas hari pertama puasa juga. RIBET AMAATTT IBU-IBU MASA KINI.

Anyway, ini highlight bulan ini. Udah susah banget pegang hp kalau sama Bebe karena pasti dia rebut untuk ... ngobrol sama Siri. Dengan Siri yang terus-menerus menjawab "I don't understand what you mean" atau "I'm sorry, I missed that" YAH. *pukpuk Siri*

Jalan sendiri

Achievement-nya adalah ... jeng jeng ... berhenti bawa stroller dan Ergo Baby ke mall. *throw confetti*

Soalnya Bebe udah mau jalan sendiri meskipun kadang tak tentu arah dan tidak mau ke jalan yang benar. Tapi at least udah jarang banget minta gendong, dia akan jalan terus jalan terus lari terus lari terus sampai terduduk dan cranky.

Artinya dia udah capek banget dan mau pulang. Biasanya langsung bilang: "ibu mobil ajah, nenen mobil ajah ibu." Well, kalau udah begitu berarti saatnya pulang. :)

Kecuali kalau pas turun dari mobil Bebenya bobo. Ya pasrah bawa stroller. Pasrah soalnya pas bangun, ribet banget ngejar-ngejar bayi sambil dorong stroller itu. Tanpa stroller minimal tentengan berkurang satu. Asal bawa minum dan diapers ganti aja cukup. Huft. *berat*

Senang bisik-bisik

Bebe baru tahu yang namanya bisik-bisik. Jadi kadang dia ngomongnya bisik-bisik bahkan tanpa alasan.

Ngomong tambah banyak

YAIYALAHYA. Cuma gemes karena udah bisa bilang "dulu", "aja", "deh", dan "kok" dengan benar. Kok bisa ya. Tau gitu dari bayi diajarin Mandarin langsung ya. TAPI SAMA SIAPAAHHH BELAJARNYAAA?!

Makannya banyak

Kalau lagi mau bisa segala rupa dimakan. Tapi kalau lagi males makan terus ditawarin makan, dia bisa bernegosiasi dengan "susu ajah ibu!". -______-

Terrible two is happening!

INI HARUS DITULIS SAMA HURUF GEDE KARENA WAH THIS IS HUGE. Bebe adalah anak manis yang jarang nangis setelah jadi toddler. Sekarang juga jarang nangis tetep, tapi ambekan amaaatt kaya ibunya.

Sekali dibilangin langsung mukanya ditekuk, bibir manyun, matanya delak-delik. Atau lebih parah lagi langsung tengkurep di lantai, tangan nutup muka, DI MANA PUN. Mau lantai rumah mau lantai mall, mau kotor mau bersih, tiduran lah dia.

Terus rebel parah gitu. Jadi pernah dia lepeh makanan. Terus disuruh ambil dan buang sendiri dong. Dia nggak mau sama sekali. Ngambek, padahal biasanya disuruh buang sampah mau-mau aja. Sampai nangis-nangis karena dipaksa buang sampah. Sampai dalam keadaan nangis, dipaksa JG untuk ambil lepehannya, dibawa ke depan tong sampah.

Di depan tong sampah apa yang dia lakukan? DIA SENGAJA BUANG LEPEHAN ITU KE LUAR TONG SAMPAH.

Hastaga, anak keras kepala amat ya.

Tapi karena tahu bahwa ya memang sedang masanya dia rebel, ya udah biarin aja. Di luar lagi grumpy, Bebe menyenangkan sekali kok. Bisa diajak ngobrol, bisa cerita di sekolah ngapain aja, huhuhu terharu amat. :')

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
4 comments on "Bebe 23 Bulan"
  1. ceritanya berseri, saya harus baca dari awal nih :D

    ReplyDelete
  2. Haha, enaknya klo udh 2thn klo jln2 dibiarin jln sendiri

    ReplyDelete
  3. IT IS INDEED HUGE! kalo cemplu yg kocak ngomong pake akhiran "-eun" kayak..."malueun" "cape-eun" hahaha, go sundanese.

    ReplyDelete
  4. Yang jelas makin pinter akting buat nyari perhatian deh. Lumayan sering terkecoh mama papanya, kakek neneknya apalagi,hahaha.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)