-->

2018

on
Tuesday, January 2, 2018

Well, halo, selamat pagi. Apa kabar #2017bestnine dan resolusinya? HAHAHAHA. Buka Instagram isinya itu semua ya. Dan, foto keluarga terutama sama anak tentu jadi yang paling banyak dapet likes sepanjang tahun. Iyalah, anak hampir selalu lucu. Ibu bapaknya kadang-kadang doang lucu lol.

Gimana liburannya? Saya 10 hari Bandung, mayan mati gaya. Sempet main beberapa hari tapi banyaknya sih diem di rumah. Males ke mana-mana tapi kok ya di rumah aja lama-lama juga pusing mau ngapain. Leyeh-leyeh deh nonton YouTube ngabisin kuota. Nggak sabar balik ke kantor. So yeay for today!

Bikin resolusi nggak tahun ini? 2017 resolusi terbesar kami adalah menyelesaikan dana pendidikan SD Bebe. Alhamdulillah selesai tapi kayanya mau ditambah aja terus deh biar ya uang bulanannya juga bisa ke cover semua. Abis itu pusing sendiri karena kok ya jadi banyak lagi kurangnya hahahaha. YAEYALAH BAYAR SPP 6 TAHUN SIS.

Iya nih 2018 saya dan JG dari hari pertama udah rada “goyang” menghadapi hidup lol. Diskusi panjang lebar banget soal masa depan. Semangat sih semangat cuma semangat kami sejak pacaran yang selalu “PASTI BISA LAH” lumayan drop karena tahun lalu sungguh berat sampai kami mau positive thinking aja kaya jadi susah banget.

Sekarang semangatnya turun jadi “KITA BISA KAN YA? BISA NGGAK YA?” HUHU. Mulai mempertanyakan banget dan sebagai orang yang selalu terencana, saya mulai puter otak bikin plan B dan C untuk beberapa tahun ke depan.

Adulthood dan anxiety. Ini udah siap mau dibikin satu tulisan sendiri. :)

Pertama, tahun depan Bebe udah bisa mulai TK. Eh malah bingung, TK nya setahun apa dua tahun? Kalau dua tahun tandanya udah harus daftar dari sekarang dong. Kalau cuma mau setahun, apa nggak sayang bayar uang pangkal mahal cuma buat setahun?

Kedua, harus mikirin Bebe SD 3 tahun lagi. Mengingat banyak SD yang udah waiting list sejak 2 tahun sebelum, ya tandanya ini tahun terakhir kami untuk menentukan pilihan mau ke SD mana kan. Tahun depan harus udah pasti banget mau daftar ke mana. Wow.

Berat karena ini keputusan besar yang dibuat untuk kelangsungan hidup orang lain. Iya Bebe anak kami, tapi dia individu yang punya hidup sendiri, sekarang dan nanti. Rasanya beban harus ngambilin keputusan buat Bebe karena kalau salah pilih bisa jadi hidup dia akan selamanya “salah”.

HUAH. The con of being a perfectionist. The pro is we always have plans! Even plan C.

via GIPHY

On the other side … *biar keliatannya nggak cuma ngeluh hahaha*

Tahun ini kami yakin bisa nabung lebih banyak hahahahaha. Kalau udah punya tujuan, biasanya nabungnya jadi lebih niat kan. Kemarin saya dan JG udah janjian satu sama lain untuk saling mengingatkan soal menabung ini dan jangan mudah tergoda pada remeh-temeh yang ternyata kalau dikumpulin per bulan angkanya mayan juga.

Kami juga mulai mengingatkan diri sendiri bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah merasa cukup. Bahwa bisa bertiga terus sama-sama aja itu udah sesuatu yang patut disyukuri. Bahwa selalu bisa mengambil keputusan keluarga tanpa intervensi orangtua atau mertua itu bener-bener mewah karena nggak semua orang punya privilege itu. Hahahaha. Itu aja sih.

Selamat hari kedua di 2018. Semoga tahun ini menyenangkan ya!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
5 comments on "2018"
  1. Wih, udah selesai aja tabungan buat Xylo. Hope you have best of luck in 2018 ya Cha.

    ReplyDelete
  2. "Bahwa selalu bisa mengambil keputusan keluarga tanpa intervensi orangtua atau mertua itu bener-bener mewah karena nggak semua orang punya privilege itu. Hahahaha. Itu aja sih."

    wowww... ini mah beneran mewah :')

    welkammmmm 2018...

    ReplyDelete
  3. Happy New Year, Ichaaaa! Yuk, lan-jalan tahun ini bisa dong yesss. *masih utang itinerary HK & Jepang XD

    ReplyDelete
  4. Semangat nabuuuung, hahaha.
    Dan aku menjadikan beberapa postingan blog Icha untuk diskusi sama suami, tentang manajemen waktu, juga dana pendidikan anak tentu saja. Ntap!
    Thak you Cha :*

    ReplyDelete
  5. Racun mba icha ttg dapen buat puyeng dan jadi melek, dana pendidikan itu gak murah ya.. haha.

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG