-->

iPhone 6 Lemot Setelah Upgrade iOS 11? Ini Solusinya

on
Monday, January 15, 2018
iPhone kalian lemot setelah upgrade ke iOS 11? Jangan dulu rewel pengen beli iPhone baru! Coba dulu cara ini!

iphone 6 lemot ios 11 upgrade

Bukan gue doang kan yang rewel pengen iPhone baru karena iPhone lamanya lambat setelah upgrade? #budakkapitalisme #lol

Tapi sungguh sayang, karena masih dalam mode #menujuirit2018, gue kayanya nggak akan rela beli HP baru dulu dalam waktu dekat. Akhirnya browsing lah di forum Apple dan nemu cara biar hpnya nggak lemot lagi! ASLI INI KEAJAIBAN ALAM!

Gue coba ini hari Jumat kemarin dan alhamdulillah ya sampai sekarang improve banget speed-nya. Aplikasi udah nggak ke-close sendiri dan nggak nge-lag lagi. Jauh banget lah dibanding sebelumnya yang bener-bener maksa kita beli iPhone baru HAHA.

Sebelum coba cara ini, kalian harus make sure kalau storage masih sisa ya. HP gue sih dulu pas di iOS 10, storage 0 kb aja masih normal banget nggak nge-lag sama sekali. Cuma ya pop up aja disuruh beresin storage. Eh alah upgrade ke 11 kok ya kaya pake iPhone yang umurnya udah 6 tahun aja. BARU 2,5 TAHUN INIIII. -______-

Caranya gampang, yaitu Reset All Setting. Gue udah Tweet sih ini cuma yaaa, siapa tau ada yang browsing karena frustasi hpnya lemot. Ini ya caranya! Btw gue pake iPhone 6 64 GB.


Setting - General - Reset - Reset All Setting (hati-hati jangan erase!)

Menurut orang-orang di forum, kalau dari sini masih juga lemot. Mungkin emang harus erase all setting. Tapi ya jangan lupa back up dulu. Jadi back up di iTunes -> erase all setting -> restore back up.

Kenapa iPhone lama lambat setelah upgrade ke iOS 11? Sebabnya adalah iOS 11 ini maunya jalan di HP baru (baru belum diset apapun) makanya kalau di-install di HP yang udah di-set ini itu dia jadinya lemot. BEGICU. Itu kata orang-orang loh bukan kata gue lol.

DICOBA YAAA. Semoga iPhone-nya nggak lemot lagi!

PS: Gue tuh pengen nulis tech receh gini lagi tiap Senin tapi entahlah bisa apa nggak hahahaha. Dulu tag mondaytechno sempet rame banget sih. Doakan semoga konsisten ya. Thank you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
3 comments on "iPhone 6 Lemot Setelah Upgrade iOS 11? Ini Solusinya"
  1. Datanya ilang gak ya abis di reset all setting?

    ReplyDelete
  2. Akhirnya slesai juga masalah lemot ni hp wkwkwk
    Makasi minn berguna banget post nya

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG