-->

Akhirnya Gambar Digital!

on
Monday, January 29, 2018

Ada yang lagi niat beli iPad buat menggambar pakai aplikasi Procreate? BELIIIIII. HAHAHAHAHAHA.

Iya tadinya kan saya niat pengen beli laptop nih, tapi setelah dipikir-pikir kok ya beberapa bulan ini nggak punya laptop pun nggak apa-apa ya? Malah ngerasa nggak butuh amat karena yaaa buat apa? Kerjaan cuma seputar Google Docs dan email, kalau di rumah pake HP aja masih bisa banget.

Setelah dipertimbangkan baik-baik, sampai JG pusing karena sebulanan saya bilang pengen tapi nggak beli-beli, akhirnya saya beli iPad Pro aja dan Apple Pencil buat gambar! Udah pengen iPad Pro dari pas zaman lettering itu karena kok ya liat orang bikin lettering pake aplikasi Procreate itu kayanya gampang banget. Eh terus sekarang makin banyak ilustrator di Instagram yang gambar di Procreate terus bikin timelapse gitu kan jadi ada step by step videonya.

AKU KAN JADI MAOOOOO! Ya udah nggak jadi beli laptop lah, beli iPad aja!

Saya belinya yang paling murah aja huhu soalnya mahal dan tujuannya buat gambar doang kan. Saya beli iPad Pro 9.7 dan cuma yang 32 GB ya ampun deg-degan takut cepet penuh karena iPhone aja mayan pegel kalau 32 GB ya. Cuma kan niatnya buat gambar doang dan semua akan ditaro di iCloud/Dropbox jadi semoga cukup yaaa. Nggak diinstall apapun lagi, cuma Procreate, Adobe Sketch, Instagram ... dan YouTube hahahaha. Nggak kaya iPad lama yang isinya game semua. Banyak ngets game di situ ah udalah sungguh tidak produktif.

Jadi gimana gambar pake Procreate?

BEGINIIII HAHAHA
Aplikasi Procreate ini harganya Rp149ribu di App Store. Awalnya saya ngeremehin banget karena dih apaan nih aplikasi mahal amat, emang sebagus apa sih. Jadi saya tetep download Adobe Sketch karena dulu kalau gambar di iPhone sama iPad lama itu pake Adobe Draw.

Tapi ternyata wow banget loh! Ini secanggih Adobe Photoshop/Illustrator!

Bener-bener bisa select, cut, copy, paste, fill dan banyak lagi. Kalau suka gambar di Photoshop pasti suka deh gambar di sini. Saya aja betah banget terus langsung ngerasa dih kok gambar di kertas jelek amat ya? Apa cat saya jelek? Apa kertas saya kurang mahal? Karena kok hasilnya butek lol. Sementara kalau gambar digital kan yaaa, kalau warna kurang sreg ya tinggal diganti aja atau diedit warnanya.

gemas yaaa (MEMUJI DIRI SENDIRI)
Dibilang rumit juga mayan rumit ya kalau nggak pernah pegang Photoshop/Illustrator sama sekali pasti gagap deh pake Procreate. Saya aja seharian cuma bengong dan ngerasa bego karena ya gimana nih kok susah? Kok nggak bisa makenya? Akhirnya nonton beberapa video tutorial dan hooo baru ngeh ternyata dia se-powerful itu dan beberapa term beda sama Photoshop dan Illustrator jadi ya mayan lah harus belajar dulu. Seharian belajar besoknya langsung lancar!



Dan ya, sebagai anak digital saya jadinya lebih suka gambar digital karena hasilnya langsung "mateng" gitu loh. Skill kaya meningkat langsung karena bener-bener bisa diulang kalau ada yang salah. Tapi kalau dalam hal stres, lebih rileks gambar pake kertas sih. Gambar pake kertas itu bantu untuk belajar terima kekurangan diri banget.

Jadi ya udah, sekarang anteeenggg banget gambar. Baru gambar segini doang sih. Saya bikin album di Facebook dan thread di Twitter untuk gambar. Di Instagram masih nerusin hashtag yang lama yaitu #astdraw. Mau bikin IG baru kok ya males takut nggak ada yang follow hahahaha.

Kalian udah belajar hal baru apa? YUK SEMANGAT YUK!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
7 comments on "Akhirnya Gambar Digital!"
  1. Racun banget inih... Jadi pengen

    ReplyDelete
  2. Teh icha udah punya karakter gitu. Duuuh jadi pengen corat coret lagi nih. Tapi masih seneng melatih manual teh, soalnya belum bisa beli ipad :p

    ReplyDelete
  3. Duh, apa aku beli ipad pro yang ini aja ya, hihihi kepenginnya beli surfacepro tapi uang aku belum cukup-cukup.
    Yawla racun amat ini pagi-pagi hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Aduh bagus banget ya appnya, tapi apa bisa kalau nggak pakai i-pad?

    ReplyDelete
  5. Sayang banget belum di pyastore ya :(

    ReplyDelete
  6. UWOW,, gambarnya udah segemilang dan secute itu :-*
    Talenta sampai saat ini masih terus dicari2, udah tau tapi cara ngembanginnya aja yang on progress buat naroh ditempat yang pas.

    ReplyDelete
  7. pertama kali komen di blog ka icha yg biasanya jadi silent reader doang #maafkanyakak :p
    sukak banget sama art work nyaaa!!! lucu gemes jdi pengen belajar gambar jg padahal gada bakat gambar sama sekali 😂

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG