-->

Bebe jatoh!

on
Thursday, March 19, 2015
17 Maret 2015


Tanggal itu akan saya kenang di sini. Sebagai pengingat untuk pertama kalinya si Bebe jatoh. Dari kasur. -_____-

Jadi dua malam sebelumnya saya begadang karena Bebe begadang. Dia mau numbuh gigi kayanya soalnya gusi atas udah keras dan ada bayang-bayang putih. Semaleman guling-guling doang dan nangis.

Begadang dua malem saya ngantuk dong. NGANTUK BANGET. Dan hari itu dengan briliannya saya malah mau nyoba ngasih Bebe makan malem karena berat badannya kurang satu ons bulan ini. Biasanya dia stop makan apapun jam 5 sore. Hari itu saya kasih setengah pisang cavendish besar ... jam setengah 8 malem. Apa yang terjadi?

KELEBIHAN ENERGI. Si Bebe dulu pernah dikasih makan pepaya jam 7 aja jam 11 baru tidur. Apalagi ini pisang! Pisang yang penuh dengen energi. Berguling-gulinglah dia, merangkak ke sana ke mari, sampai lewat jam tidurnya yaitu jam setengah 9.

Jam setengah sebelas, saya udah ngantuk berat, manggil JG yang lagi nonton film di ruang tamu. Kemudian di kasur mainlah kami bertiga. Terus Bebe agak rewel gitu, akhirnya saya nenenin sambil tiduran. Biasanya dinenenin sambil tiduran gini, Bebe tidur, saya tidur juga. JG pun kembali ke ruang tamu.

Saya sadar saya ngantuk banget terus saya sempet teriak ke JG: "sayang kamu kenapa sih malah ke ruang tamu lagi?" Maksudnya sutralah temenin di kamar gitu. Saya nggak inget jawaban JG apa.

...

...

*kemudian saya tidur nyenyak*

...

...

Dan terbangun dengan jeritan Bebe disambung teriakan JG.

"SAYANG! BEBE JATOH!" JG udah berdiri di depan pintu kamar. Di bawahnya si Bebe tengkurep posisi kaya Superman terbang ... di lantai. Nangis. T_____T

JG gendong Bebe dan nangisnya berhenti seketika. Hehe hehe hehe lagi ngeliatin saya. -______- Diperiksa semuanya, nggak ada luka, nggak ada memar, nggak ada merah. Saya sama JG bengong, Bebe? Main lagi seperti tak ada yang terjadi.

Emang sih kasurnya kasur pendek yang di bawah gitu. Soalnya saya benci kolong kasur jadi sejak kecil dan punya kamar sendiri, kasurnya selalu kasur yang hanya mengambang 5 cm dari lantai. *halah Ketinggiannya mungkin hanya sekitar 30 cm lah. Jadi untunglah nggak kenapa-napa.

Punya anak cowo, dari awal saya udah nyiapin diri untuk berbagai cedera jadi yaaa anggap aja latihan lah. Hahaha. Shock sih lumayan tapi buibu, seger saya seketika.

Siapa yang anaknya pernah jatoh juga?

Saya inget waktu bayi kata ibu, saya pernah jatoh dari kasur. Malam itu juga dibawa ke dokter. Tapi nggak kenapa-napa sih. Baca-baca di forum ibu-ibu sih selama anaknya nggak muntah nyemprot dan nggak rewel, hampir pasti amanlah ya.



-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Bebe jatoh!"
  1. anak-anakku ngga keitung deh berapa kali jatoh, Kata orang dulu mah "kalo belum 7 kali jatoh dari tempat tidur, ngga akan berenti jatohnya" Percaya ngga percaya juga sih.. xixixi tapi anak-anaku bisa lebih dari 7 kali jatohnya. Selama bebe ngga panas dan rewel, it's oke dear... Soalnya kalo panas dan rewel kemungkinan ada yang keseleo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aku harus udah siap dengan kenyataan ini *halah

      Delete
  2. anakku yang pertama juga pernah jatuh mak, dari bed yang lumayan tinggi.. nangis kejer.. tapi alhamdulillah ga memar, muntah atau demam.. setelah kejadian itu tidur hanya di kasur aja ga pake dipan

    ReplyDelete
  3. Kasurku dilantai mak pas dia udah bisa guling2, tadinya di dipan lumayan tinggi. Trus dipinggir2 kasur aku kasi bantal2 panjang apalah tuh namanya, bantal cinta ya?
    Jadi kalo anakku bangun masih ngantuk2 tiba2 ngerangkak turun, trus khilaf, masih kena bantal. Trus juga space sisa aku kasi kasur palembang. Hihihi

    ReplyDelete
  4. Navaro pernah jatoh juga saat umurnya belum 2 tahun. dan sejak itu, kasurnya saya simpan dilantai. gak mau kejadian lagi navaro jatuh.huhu

    Setelah usianya 4 tahun, baru si kasur nya gak saya simpan dilantai lagi. Udah aman :D

    ReplyDelete
  5. Aku kasurnya dibawah dulu sementara pas dia dan bisa maik turun tinggi baru aku pasang lagi...nehehe

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG