-->

#SassyThursday: Berteman di Dunia Maya

on
Thursday, April 7, 2016

Hai hai! Kembali di #SassyThursday yang mana topik kali ini berawal dari ghibah. Nahla ih suka ghibah sih elah. -______-

Baca punya Nahla di sini:

Pokoknya inti dari pembicaraan saya dan Nahla yang kurang bermutu sekitar 2 minggu lalu itu adalah, kami (well, saya) mendapati dua pertemanan seleb blog yang tiba-tiba renggang. Bayangkan, biasanya ke mana-mana bareng-bareng sampai kaya tiap hari ketemu gitu terus tiba-tiba berbulan-bulan nggak ketemu.

Bahkan saat yang satu ultah dan semua sahabat serta handai taulan diundang, si sahabat nggak muncul sama sekali. Terus kasus kedua, ada lima seleb blog yang tadinya satu geng, ke mana-mana berlima. EH YANG SATU DITINGGAL. Jadi yang berempat masih main bareng terus, yang satu jadi sendirian terus. Kan pasti ada apa-apa.

Tapi udah ubek gurugossiper, nggak ada yang bahas soal ini, malah pada bahas hal lain cobaaaa ... AKU KAN KEPO. Padahal di gurugossiper itu trit mereka lengkap jadi harusnya sih ada. Tapi nggak ada, kan kesel jadi ya udah bahasnya sama Nahla lol.

Pertanyaan Nahla pada saat itu adalah: "kok aku jadi nggak percaya ya kak sama persahabatan para blogger ini?"

T_____T

Nahla, kamu percaya nggak sama aku? wtf.

Karena dalam dunia blogging ini, semua perlakuan baik bisa hampir dicurigai sebagai ada apa-apanya. Eh si ono nempel terus sama si ono kan biar kebawa femes. Ada juga yang nempel terus sama orang-orang tertentu biar kecipratan job. Ada malah yang cuma nice sama orang-orang tertentu karena si orang itu kerja di agency. Selain sama orang-orang itu, judes parah.

Kalau saya sendiri?

Well, karena saya makmin KEB (yang paling jarang muncul lol), saya berteman baik dengan para makmin jelas BUKAN karena ada apa-apanya. Ada apanya gimana dong, yang ada juga mak Icoel yang ada apa-apanya sama saya. Soalnya kalau nge-chat pasti minta tolong sesuatu lolol canda maakkk. XD

Kalau sama Nahla? Gimana mau nebeng femes sama Nahla soalnya kan femesan akoh. MUAHAHAHAHAHAHA Auk ah pokoknya kalau ada pembahasan nggak penting, chatnya Nahla aja karena Nahla pasti nanggepin lol. Pembahasan kami sungguh sangat random dari gosip seleb blog sampai densus 88 why god why.

Jadi ya, gimana ya, ngomongin topik apapun dunia maya emang dunia yang paling fake sih. Siapa yah pernah bilang, kadang banyak orang yang upload selfie berdua rangkulan dengan pose seru di Instagram seolah mereka bersahabat dekat. Padahal di dunia nyata, ngobrol aja awkward.

Kalau awkward, kenapa atuh harus foto berdua di dunia maya?

Karena image itu segalanya kawan-kawan. Wih si anu mainnya sama seleb itu mulu euy. Mau nggak mau ikut ngetop ya kan, minimal diomongin orang lah. Nggak jauh beda sama stylist-nya Syahrini yang sekarang jadi ikut ngetop dan followersnya banyak.

Padahal banyak juga loh yang temenan beneran tapi terus nggak di-upload. Kenapa coba? Saya kalau udah seru sama orang, suka lupa poto. :| Ini sering banget terjadi. Misal makan siang sama temen-temen kantor terus heboh terus pulang. Di jalan baru inget, IIHHH KOK KITA NGGAK FOTO? Karena banyak hal yang lebih penting dibicarakan dan ditertawakan daripada poto bareng lol.

Tapi kalau denger cerita orang sih emang banyak kan ya yang temenan di dunia maya terus kebawa jadi sahabatan beneran di dunia nyata. Ada yang sampai nikah segala. Jadi ya tidak semua persahabatan di dunia maya bisa berakhir tragis gitu.

Dan intinya saya memang sebel sama orang yang cari muka sih. Mau di dunia maya atau nyata. Saya geli sama social climber. Mau di dunia maya atau nyata. Saya juga suka bingung sama yang ke sana-sini baik cuma karena ada maunya. Mau di dunia maya atau nyata.

Yang paling kejam ya, orang-orang cari muka atas nama "silaturahmi". Duh. Jelas-jelas nongol kalau ada maunya doang. Jelas-jelas baiknya hanya pada orang tertentu doang. Masih juga mau ngeles silaturahmi?

Di depan si A ngomongin si B, di depan si C ngomongin si A. Terus bikin status nyindir satu sama lain. Astaga, hidupnya kurang lipstik.

Jadi ya udalah, semoga orang-orang yang seperti itu dibukakan pikirannya ya.

Stay real, stay loyal, or stay away from me.

*itu quote dapet googling*

See you next week!

-ast-

PS: Karena banyak yang komen merasa tertuduh, ya pokoknya kalau saya baik sama kalian, artinya saya nggak ada masalah sama kalian. Kalau sayanya judes, ya ... nilai sendiri lolol




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
18 comments on "#SassyThursday: Berteman di Dunia Maya"
  1. Replies
    1. Haha, sebel pas past ini ya>> Gimana mau nebeng femes sama Nahla soalnya kan femesan akoh. MUAHAHAHAHAHAHA
      Kocak ya kalian..

      Delete
  2. "Hidupnya kurang lipstik"

    Hahahaha hahahaha hahahaha

    ReplyDelete
  3. HAHAHAHA samaaa kadang aku juga malah suka lupa foto!

    ReplyDelete
  4. Samaan dong, Teh. Aku juga kalau udah asik sama teman yang bener2 dekat, bakal lupa yg namanya foto2. :D

    ReplyDelete
  5. Aku sering komen di sini bukan karena ada maunya lho. Karena post nya komenable wkkwkw

    ReplyDelete
  6. lipstikmu banyak banget ya cha? *sok ikrib* beneran nih.. ripiuw lipennya kok perasaan dikit.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kookkk. aku kan bukan beauty blogger hahahaha yang dipunya pun belum tentu direview soalnya males, postingan review beauty itu effortnya besar T_____T

      Delete
  7. dua seleb blog itu siapa Mak?? jadi penasaran LOL *diketok*

    ReplyDelete
  8. emang udah natural nya gitu loh.. klw si a ngomongin orang depan kita.. pasti nanti ada saatnya kita yang bakal diomongin si a di depan orang -_-..

    ReplyDelete
  9. Weleeeeh aku bisa akrab sama dikau aja udah kesenengan Mbak. XD Bukan untuk kepentingan apa-apa. Soalnya aku ngefans dan hidupku sedikit-banyak terinspirasi dari Mbak Icha. :D Terus gaya pemikiran bisa plek-samaan itu yang bikin aku seneng. *iyalah, susah loh nemu orang yang cara berpikirnya sama :v Intinya Mbak Icha itu role model lah. Makanya sering minta saran buat pencerahan hidup. #tsaaah

    Eh, pujianku udah cukup belom? Kalo udah, lemparin Borjouis Rouge Velvet nya dong satu. XD XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kemudian jadi ingat masih janji beliin inner jilbab huhu*

      Delete
  10. persahabatanku dengan orang di dunia maya malah bisa dibilang gak terpublikasi mbak.. haha

    ReplyDelete
  11. Pas banget abis baca drama-drama blogger kemarin terus baca sassy thursday edisi ini.
    Btw salam kenal ya kak, aku dari Sociolla Blogger :)
    Kayanya bakalan sering main-main kesini karena bahasanya enak banget buat dibaca dan yah bisa bikin ngakak xD

    www.elainecandra.com

    ReplyDelete
  12. Waah ada drama2 apa nih Cha? Ampyuun deh saya mah orangnya lurus2 aja gak suka tengak tengok, polos pulak jadi gak ngerti ada drama2 blogger kayak gitu. *nyengir
    Udah lama ga mampir...sekali mampir jadi kepppohhh saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha dramanya blogger luar kok. blogger indo kayanya ga ada deh yang sampai jadi topik di gurugossiper hahahaha suram :|

      Delete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG