-->

Aplikasi Tabungan Jenius, Bank Reinvented

on
Tuesday, October 4, 2016
[SPONSORED POST]


Ada yang sering ngerasain repotnya mau buka tabungan baru? Harus datang ke bank dan antre. Mau transfer harus nginget nomor rekening yang susahnya dan panjangnya kaya nomor telepon.

Berapa nomor rekening orang yang kamu ingat? Nomer rekening sendiri aja belum cencuuu, kecuali online shop. Biasanya kalau online shop inget tuh nomer rekening sendiri. :)

Saya sendiri sampai punya satu notes di hp isinya rekening bank semua. Iya semua soalnya banyak hahaha. Saya tipe yang membagi rekening bank sesuai kebutuhan. Ini buat nabung, ini buat investasi, ini buat cicilan rumah, ini buat saya gajian, dan satunya buat JG gajian. Kebayang nggak sih ribetnya harus mengingat sebanyak itu nomor rekening?

Nahhh, semua kerepotan ini akhirnya teratasi saat saya kemarin diundang ke event media preview BrightspotxJenius dan merasakan sendiri sebuah aplikasi tabungan bank yang cerdas banget namanya Jenius.



Waktu pertama kali denger, jujur saya yang lempeng aja. Alah, aplikasi bank paling-paling buat transfer doang kan pake m-banking atau internet banking mana tetep harus bawa-bawa token. TAPI TERNYATA NGGAK.

JENIUS INI APLIKASI TABUNGAN BANK TERCANGGIH YANG PERNAH SAYA COBA.

Activate

Secanggih apa? Pertama download dulu aplikasi Jenius di smartphone kamu. Ada di PlayStore dan App Store kok.

Nah kemudian kita akan mengisi form biodata persis seperti kalau mau membuka rekening di bank. Tapi kan buka rekening butuh kartu identitas dan tanda tangan?

Yes bener banget. Ada fitur khusus di mana kamu bisa upload KTP dan NPWP. Foto selfie juga sama KTP untuk membuktikan itu benar KTP kamu. Plus tanda tangan di kertas yang kemudian di-scan!

Di mana lagi bisa bikin tabungan tanpa perlu ke bank ya kaannn. Setelah selesai semua tinggal menunggu kartu ATM datang ke rumah kamu. Atau kalau kaya kemarin, di BrightspotxJenius kebetulan banyak booth di mana kita bisa print kartu ATM nya langsung. Bikin tabungan dan langsung dapat kartu ATM dalam waktu kurang dari 20 menit.

Terhura bangeeettt saking gampangnya!

*terharu maksudnya terharu*

$Cashtag



Selain proses activate Jenius itu yang super gampang. bagian serunya belum selesai. Setelah biodata semua terisi, kita akan ditanya nama akun. Persis seperti nama akun social media. Nama akun ini diberi nama $Cashtag.

$Cashtag ini gunanya untuk mempermudah mengirim uang. Jadi misalnya $Cashtag aku kan $annisast nih, kalian bisa kirim uang ke aku hanya dengan ketik $annisast. $Cashtag ini yang bertindak sebagai nomor rekening kalau di bank biasa.

Canggih kan! Btw saran aku, pakai $Cashtag yang sesuai dengan nama social media, jadi orang gampang inget kalau mau ngirim uang hahahaha.

DAANNNN, kita bisa add $Cashtag di halaman kontak. Jadi orang-orang terdekat yang sering kita kirim atau mengirimi uang, ada listnya. Kirim ke banyak orang secara grup pun gampang banget.

Masih gampang lupa sama $Cashtag? Bisa juga kok kirim via no handphone atau email.

Sampai sini aja aku ngerasa kalau Jenius ini banking reinvented!



Pay Me

Fitur ini untuk nagih utang HAHAHAHAHAHAHA. Jadi temen kamu punya utang, nah kamu bisa pakai fitur Pay Me untuk menagih. Nanti orangnya akan dapat notifikasi yes or no akan ngirim uang sama kamu. Nggak usah rikuh lagi nagih-nagih utang lol.

Dream Saver

Ini semacam tabungan berjangka tapi sekali lagi, nggak perlu repot ke bank apalagi harus antri. Tinggal set goal mau tujuan berapa banyak uang. Kemudian set akan berkurang berapa saldo Jenius mu setiap hari. Nanti uang ini akan terpisah sendiri ke akun Dream Saver. Kalau goal sudah terpenuhi, uangnya akan kembali ke saldo aktifmu.

Split Bill

Sering makan bareng temen-temen terus pada nggak bawa cash semua dan akhirnya pake kartu satu orang untuk bayar? Nah Jenius punya fitur Split Bill, kita tinggal menagihkan berapa uang yang terpakai dan temen kita tinggal klik yes untuk bayar. Gampang banget, ga ada urusan tagih-tagih via WhatsApp terus minta no rekening terus transfer.

Takut aplikasinya disalahgunakan orang lain nggak apalagi kalau HP ilang? Nggak dong, karena pas activate itu kita diminta memasukkan password. Jadi tetep harus login dulu untuk bisa masuk ke akunnya.

*



Ini bank apa sih kok bikin apps keren begini? Jenius ini aplikasi tabungan bank punyanya bank BTPN. Jadi nggak perlu khawatir, soalnya bukan bank baru atau nggak terdaftar atau apa. Pada tau dong bank BTPN mah ya kan.

Udalah daripada saya berbusa ngomong kecanggihan aplikasi Jenius ini, mending coba sendiri yuk! Kunjungi Jenius di link di bawah ini.


-ast-


LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

3 comments on "Aplikasi Tabungan Jenius, Bank Reinvented"
  1. Sayangnya di mataram Lombok belum ada mba. Padahal aplikasinya sudah sabgar mwmbantu sekali.

    ReplyDelete
  2. kebayang deh repotnya ke bank ngantri lama sambil bawa anak
    hihihih smoga di Makassar ada juga inih :D

    ReplyDelete
  3. Beruntung yang tinggal di Jabodetabek langsung bisa ngerasain Jenius. :D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)