-->

#SassyThursday: YouTubers Lokal Favorit

on
Thursday, October 6, 2016



YouTube YouTube YouTube lebih dari TV boom!

Auk ih lirik itu kebayang mulu hahahaha. Karena banyak yang nyanyiin kali yah. Dari yang mocking sampai yang nyanyi beneran karena emang suka sama lagunya lol.

Siapa YouTubers lokal favorit kalian? Dan kenapa sampai ngefans?

Gue sih sampai punya dua akun YouTube loh, satu YouTube yang dipake buat upload video itu khusus buat subscribe YouTubers lokal. Satu lagi punya akun YouTube bekas dulu upload random liputan KPop khusus buat subscribe YouTubers luar.

Kenapa dipisah? Karena surprisingly topik yang gue tonton lokal sama internasional beda. Lokal gue random banget apa juga ditonton, dari vlog, beauty, sampai random kaya LDP atau Chandraliaow gitu. Kalau yang internasional banyaknya beauty guru gitu.

Nggak mau kecampur, nanti timelinenya berantakan. Kalau sekarang gampang, mau lokal, login pake akun lokal. Mau nonton tutorial, tinggal switch pake akun satunya. Recommendation pun jadinya lebih terarah.

*anaknya mau YouTube-an aja idealis*

Baca punya Nahla di sini:

Atas dasar apa sih sampai subscribe YouTube orang yang bukan temen? Apa yah, ada beberapa pertimbangan sih. Gue biasanya nonton video dia karena muncul di recommendation, terus cek channelnya dan liat video lain wahhh bagus-bagus judulnya. Kemudian subscribe lolol. Iya aku segampangan itu. Makanya bikin judul menarik itu penting!

Kalau model Tim2one - Chandraliow gitu kan emang videonya dahsyat ya profesional abis. Bikin jiper para YouTubers newbie yang "cuma" bikin daily vlog doang. Bahkan kata doi, daily vlog itu membosankan karena yah, nggak butuh-butuh amat ide untuk bikin videonya. Hiks. Biarlah kalau doi yang ngomong mah ketauan emang keren juga LOL.

Gue suka Chandra soalnya suka random abis. Jokowi aja bisa mereka parodiin dan kocak sih. Atau kaya ini, entah lucunya di mana tapi gue nonton sampai abis dan langsung merasa bego. Tapi lucu tapi nggak lucu tapi lucu gitu lah. Perasaan yang sungguh sangat membingungkan.


Btw, lagu "Gapapa Jelek yang Penting Sombong" udah 5juta views loh gengs. Nggak ngerti lagi, liriknya catchy, Devinanya pas banget, videonya klipnya mantep kaya video klip Kpop hahahaha.

Nah tapi apa gue cuma subscribe video yang bagus kaya Chandraliow? Yang syutingnya proper banget gitu? Nggak juga sih, di dunia internet ini tetep content is the king. Kaya Soleh Solihun.

Gue lagi seneng nonton channelnya Kang Soleh (doi senior gue di kampus btw, yang NGOSPEK gue jadi agak-agak ada memori tidak indah di sana HAHAHAHAHAHCANDA). Soleh ini cuma rekaman pake kamera depan iPhone 6, edit di iPhone juga pake iMovie dan sederhana banget sumpah. Cuma cut cut doang malah kadang ga dicut sama sekali hahahaha.

(Baca: YouTube Stars)

Tapi dia interview artis-artis dan interviewnya tajem banget. Ya gimana, komika sih ya bayangin aja. Nanyanya suka nggak pake ukuran gitu. Kaya ke Joshua Suherman "Jo, kok bisa muka kaya kamu dapet pacar cantik banget gitu?".

Kampret abis. XD

Intinya channel dia adalah channel yang digarap sama sekali tidak profesional tapi yang nonton ribuan karena kontennya menarik. AKU IRI HAHAHAHAHA. Komeng aja diwawancara bisa jadi serius loh.

Oke next gue suka banget sama channenya Fitrop. Ini #goals gue banget soalnya dia YouTube-an sama suaminya yang sama-sama sialan banget lucunya. Videonya pun digarap bagus bangeeetttt. Ini parodi dari video klip Raisa.


*Btw buat anak-anak radio Bandung (aka pendengar radio lol) circa 2004-2005, video ini nostalgia banget soalnya Ferari itu dulu partner siaran pagi Fitrop di radio Ardan Bandung.*

SIAPA LAGI YAAAA?

Oiya beauty.

Gue nonton juga kok video beauty lokal. Gue nggak ngerti sama diri gue sendiri kadang-kadang. Nonton tutorial beauty itu bisa berjam-jam TAPI NGGAK PERNAH DIPRAKTEKIN JUGA. Somehow gue cuma suka liat orang lain dandan. Dari muka dekil merah-merah sampai mulus glowing berkilauan. Apakah ini fetish wtf.

Plis katakan aku bukan satu-satunya huahahahaha.

Beauty video lokal yang gue tonton terus-terusan sih Sarah Ayu ya karena make upnya bagus dan ada Jovi nya hahahah. Vinna Gracia juga tapi doi sekarang banyak daily vlog, udah jarang tutorial. Dan Suhay Salim tentunya karena doi jago banget dan tampak effortless gitu make up-nya.

*

(Baca: Sebulan di YouTube, gue baru tahu hal-hal ini)

Nih YouTubers yang gue sebut semua ini model videonya beda-beda semua tapi subscribersnya banyak banget semua. Gue jadi nggak bisa merumuskan, apa yang disukai penonton tanah air?

Jawabannya cuma satu, dan jawabanny berlaku juga di dunia blogging yang keras ini: KONTEN!

Yes. Konten yang bagus, nggak peduli kameranya apa, teknik editingnya gimana, yang jelas kontennya harus berisi dan bermakna bagi nusa dan bangsa. Merdeka!

*kemudian stres sendiri memikirkan bikin video apa buat Senin depan HAHAHAHAHA*

Buat gue, YouTube masih melengkapi blog aja sih. Belum tau mau diapain kalau harus berdiri sendiri. Dan meski gue nggak masalah ngomong di depan kamera, gue lebih suka nulis. Nulis is lyfe. Gue bisa nulis tanpa harus merumuskan apa-apa, satu blogpost utuh bisa kelar hanya dalam setengah jam yang baca banyak. Gue nggak pernah writer's block karena keblock apanya deh nulis juga curhat? XD

Nulis dan blogging itu less effort karena kalau bilang effortless nanti gue dibilang sombong, cih. Nggak kaya YouTube yang ngerjainnya berhari-hari yang nonton 100-200an. *sigh*

Sekian dan nonton plus subscribe dongggg YouTube gue!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
14 comments on "#SassyThursday: YouTubers Lokal Favorit"
  1. Gue jarang nonton video YouTube, adanya dengerin audio aja. Secara kerja di kantor, bos-bos suka mondar-mandir, ndak cucok lah nonton YouTubers ini-itu. Jadi ngga ada yang favorit, hehehe.

    ReplyDelete
  2. aku dong cha suka bgt nontonin org dandan. tp ya cuma nonton doang. ga dipraktekin jg. semacam bahagia gitu lihat org dandan. anaknya gampang dibahagiain

    ReplyDelete
  3. "Nonton tutorial beauty itu bisa berjam-jam TAPI NGGAK PERNAH DIPRAKTEKIN JUGA. Somehow gue cuma suka liat orang lain dandan. Dari muka dekil merah-merah sampai mulus glowing berkilauan. Apakah ini fetish wtf." kak icha bukan satu-satunya yang kaya gini :")

    ReplyDelete
  4. Jarang nonton Youtube, di kantor diblock #apeuuu -.-
    Tentang nonton tutorial berjam2 aku pun! Ampe gw donlot coba videonya, yg makeup lah, yg rambut lah, yg nail art lah. Tapi tetep aja dandanan muka basic alakadarnya -.- kecuali nail art, kalo nail art gw CINTA praktekinnya, dulu yaaaa tapinya, jaman blm ada bocil, skrg mana syempattt

    ReplyDelete
  5. The one n only Suhay Salim.. ngomongnya tu enak banget, gak lebay atau dilucu-lucuin, gak diseru-seruin, gak pernah minta like & subscribe.. ngefans bianget lah pokoknya sama Suhay :D

    ReplyDelete
  6. AHA JOVIIII, aku pernah ketemu doi barengan ama Claradevi pas lagi nunggu pesawat di Halimperdanakusumah. Lucu banget sih dia emang, gak jauh kek di videonya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups, ini Hilda Ikka yang lupa sign out akun suami ftw -____-

      Delete
  7. eh si soleh solehun punya akun yutup? aaah maen aaah *brb ke akun soleh*

    ada satu lagi artis yang gw suka channelnya. parentingnya juga oke. akunnya sabai sama ringgo yang #pesanuntukbjorka :D

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget serial Malam Minggu Miko. Kocak abis. Hahah :D

    Kalok sekarang suka pantengin LDP, Mbak.

    ReplyDelete
  9. Soal nonton byuti tapi ga dipraktekin itu aku jugaaa. Hahaa...sekedar pengen tau atau gimana lah ya. Enak aja liatnya

    ReplyDelete
  10. Kusuka Joviiii! Awalnya penasaran sama dese eh pas nonton vlognya personality aslinya muncul dan gak se'kemayu' penampilannya. Sama Agung Hapsah omg ini anak makan apaaa bisa bikin video se "out of the box"itu!

    ReplyDelete
  11. jarang nonton youtubers lokal..makasih referensinya

    ReplyDelete
  12. Kalo aku sukanya nontonin si gitasav ��

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG