-->

Belajar Make Up

on
Tuesday, December 20, 2016

Hai hai!

Saya masih dalam rangka belum balik semangat nih jadi mau cerita lagi aja, nggak review atau tips hahahahaha. Soal urusan make up!

Dari dulu saya seneng dandan, seneng banget. Tapi nggak ada trigger apapun untuk melangkah lebih jauh karena yaelah mau ke mana? Jadi saya dandan lengkap kalau mau ke kawinan doang. Dulu malah sempet pas kuliah message sama Aldo Akira di Twitter untuk ikut make up classnya tapi karena dulu masih di Bandung jadinya lewat gitu aja. Kemampuan dandan pun ya gitu-gitu aja, nggak canggih sampai kebanyakan follow beauty guru di Instagram loh kok tergoda!

Tergoda bikin mata warna-warni HAHAHAHAHA. Asli tergoda bikin mata rainbow dong. Buat apa? ya buat difoto aja. lol maap aku anaknya emang cemen. 😂

Terus ya udah deh mulai beli palette eyeshadow, sekali beli langsung dua, dua-duanya Sleek. Yang satu ultra matte brights, satu lagi Goodnight Sweetheart. Beli ultra matte karena itu mewakili tujuan mata rainbow banget semua warna ada, dan beli Goodnight Sweetheart karena bagus aja warna-warnanya rose gold gitu.




Itu belinya udah lamaaaaa, tapi baru dipakai 2 bulan belakangan. Karena apa? Karena nggak nemu waktu yang pas untuk mainan make up. Siang kerja, malem abis nidurin Bebe ya saya bobo juga lah. Sampai akhirnya JG beli sepeda dan minggu pagi sepedaan sama Bebe berdua. Mereka pergi dari jam setengah 7 sampai jam 11! YAY!

Saya punya 4,5 jam untuk dandan, hapus, cuci brush, dan mandi lol. Iya dandan cuma buat foto terus hapus aja kok lha mau ke mana juga. 😂 Seneng aja bisa foto cantik terus di-upload ke Instagram. 💅💅💅 Dan harus sempet cuci brush karena itu brush cuma akan dipakai minggu depannya jadi maunya minggu depan pake udah bersih lagi.

Ini hasil mata rainbow aylaf!



Satu hal yang saya sadari, skill saya jadi mendingan HAHAHAHAHA. Awalnya ya cuma bisa gitu aja, eyeshadow smoky eyes pake warna tanah. Blush on mah semua orang bisa ya, eyeliner juga. Lipstik duh siapa yang cuma punya lipstik satu kan zaman sekarang, kalian-kalian ini, hah?

Note ya, dandan biasa sama dandan di depan lighting itu beda. Dandan sehari-hari nggak akan nemu lighting mah gampang, imperfection nggak terlalu keliatan. Begitu lighting nyala, blar, bubar semua. Alis yang biasanya tampak rapi dan normal jadi aneh banget ternyata ga rata ketebalan strokes-nya.*halah*

Urusan alis ini aja diskusinya berjam-jam sama Nahla lol. Abis gimana, nggak tau harus gambar alis kaya gimana karena cara yang biasa saya pake sehari-hari ternyata jelek banget kalau depan lighting jadi saya harus temukan bentuk alis baru. Sampai sekarang sih alhamdulillah udah nemu lol. Udah rapi huhu aku bahagia.

Jadi ya, tahun depan mungkin saya akan sering-sering share foto dan video make up di Instagram. Iya di Instagram karena level kualitasnya emang cuma Instagram. Saya rekam pake kamera depan hp, edit pake iMovie dan VivaVideo. DAN BELUM BERANI BIKIN TUTORIAL!

Tutorial apalah gambar eyeliner aja berantakan. Gimana ya biar nggak berantakan, itu berantakan itu karena eyelids saya wrinkly banget jadi susah banget mau tarik garis smooth. Nanti lah browsing eyeliner for wrinkly eyelids. Huft.

Yes, nggak berani bikin tutorial karena nggak jago laahhh. Contouring aja masih bego, color correcting aja kadang bener kadang nggak. Jadi kalau saya upload video make up ya itu bukan tutorial tapi make up video lol. Anggap aja nonton orang make up. HAHAHAHA.

Ini video yang saya bikin kemarin:



Udah ah. Luv! Jangan lupa pada follow Instagram saya yaaaa @annisast!

-ast-





LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
5 comments on "Belajar Make Up"
  1. Keren banget hasilnya. Kapan ya saya bisa bermake up seperti itu? :'D Nggak bisa dandan soalnya.

    ReplyDelete
  2. Bagus benar yang rainbow. Cocok di wajahku juga nggak ya? :o

    ReplyDelete
  3. Aiiih, pengen! ^_^ Pasti seru kalau didandanin kaya gitu.

    ReplyDelete
  4. Paling ngga Icha udah level up, bikin video makeup di Instagram :)

    ReplyDelete
  5. hahaha kamu sama Nahla spesialis mata tinkerbell pokoknya haha. ditunggu

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG