-->

Bebe's Story 34 - 38

on
Tuesday, December 6, 2016

6 Desember 2016.

Hari ini Bebe tepat 2 tahun 6 bulan. Mungkin ini terrible two sedang klimaksnya karena kalau ini belum klimaks, saya bisa sakit kepala mikirin klimaksnya gimana. Bebe sedang sangat, sangat, sangat keras kepala. Apa yang ia mau harus dituruti.

Semalam mendadak nggak mau gosok gigi sebelum tidur. Padahal sebelumnya mau-mau aja bahkan ngajak ke kamar mandi sendiri untuk gosok gigi. Semalam nggak mau. Nangis kejer kaya disiksa. 😪

Kalau lagi nangis gitu dia benci JG with no reason HAHAHAHAH. Pokoknya kalau lagi tantrum dia benci banget dideketin JG apalagi digendong. Pasti teriaknya "ibu aja ke ibu aja". Padahal saya yang maksa dia gosok gigi lol. Soalnya gigi dia rapi banget dan itu pasti karena dia rajin gosok gigi sejak bayi. Masa sekarang tiba-tiba nggak gosok gigi padahal yang dimakan makin beragam?

Saya nggak terima.

Walhasil semalam sekitar 40 menit lah dia dijaga JG di dapur teriak-teriak "mau ibu aja!" like a gazillion times. Kalau mau ke saya, syaratnya harus mau gosok gigi. Sekitar 5 menit sekali saya tengokin, dan tanya "sudah mau gosok gigi?" dia jawab "NGGAK MAU GOSOK GIGI! MAU IBU AJA!". 😪

"Tidak boleh, kalau mau ke ibu harus mau gosok gigi," I SAID THAT ALSO GAZILLION TIMES.

Sampai akhirnya ya maulahhhh. Lagi kenapa sih harus nggak mau segala coba. Akhirnya nangisnya udah selesai karena mungkin dia bosan dan dia bilang "mau ibu, gosok gigi di kamar sama ibu". OKE! Gosok gigi deh di kasur lol lagi odolnya odol bayi yang nggak berbusa gitu. Yang penting gosok giginya kan bukan di mananya? LELAH ZIZ LELAH.

(Baca: Terrible Two Tips: Menghadapi Anak 2 Tahun)


Oke lanjut ke celetukan-celetukan Bebe bulan ini! Banyak sekali yang terjadi dari beli sepeda, nonton bioskop pertama kali, sampai kepentok kusen jendela berdarah-darah sampai ke UGD. -________-

#34

Nasihat bulan ini dari Bebe: "Ih ibu ini kukunya panjang, potong dulu yuk!"

Ibu *dalam hati* : "THAT'S MY LINE!"


#35

JG finally beli sepeda, biar bisa naik sepeda bonceng Bebe. Bebe super excited dan selalu mengaku-ngaku kalau itu sepeda dia bukan sepeda JG. Mereka main sepeda di CFD tiap minggu pagi jadi ibu di rumah bisa main dandan-dandanan plus foto-foto yay!

Minggu lalu sebelum pergi.

Bebe: "Ibu, Salo main sepeda sama appa! Ibu ditinggal aja ibu nggak diajak!"

Berjam-jam kemudian mereka pulang.

Bebe: "Ibu tadi di jalan Salo mau pulang aja. Salo cari-cari ibu."

HAHAHAHAH TADI KATANYA IBU DITINGGAL AJA HIH!

#36

Bebe sudah hafal warna, cuma kadang kalau di-tes suka ngotot aja sengaja nggak pengen bener. Apalagi kalau sama JG. Suatu hari JG menunjukkan warna merah.

JG: "Ini warna apa, Be? Me?"

Bebe: "HIJAU"

JG: "Merah ah, kan sudah tahu merah"

Bebe: "HIJAU APPA!"

JG: "Yeee merah ini"

Bebe: "IH APPA! INI MERAH!"

JG: "LAH IYA DARI TADI APPA BILANG INI MERAH!"


#37

Tiap sore, yang saya tanyakan pertama kali adalah "Xylo hari ini nangis nggak?" karena itu menentukan mood dia seharian.

Ibu: "Xylo hari ini menangis nggak?"

Bebe: "Nangis"

Ibu: "Nangis kenapa?"

Bebe: "Lupa!"

Hmmm, saya curiga, Belum pernah sekali pun Bebe jawab lupa kenapa menangis. Lupa menyimpan mainan sih sering.

Nyampe rumah dia cerita lagi tanpa ditanya.

Bebe: "Ibu, tadi Epin nangis, Salo juga nangis" (Epin adalah nama temannya)

Ibu: "Wah kenapa ya nangis?"

Bebe: "Epin jatuh dari sepeda, Salo lupa"

*keukeuh lupa kenapa nangis*

Saya masih curiga tapi nggak maksa. Dia masih lanjut cerita.

Bebe: "Ibu tadi ada doktel"

HMMMMMM.

Ibu: "Jangan-jangan Salo nangis karena ada dokter gigi? Tidak mau buka mulut ya?"

Bebe: "Iya betul"

😂😂😂 akhirnya ngaku juga anak bayik!


#38

Jadi sore itu saya udah di daycare nunggu JG, Bebe mainan gorden. Kesel banget karena nggak bisa dibilangin jangan karena takut jatuh. Dia loncat-loncat di balik gorden, depan jendela.

TAU-TAU NANGIS.

Saya buka gordennya dan dia nangis bilang "ibu ini sakit kejeduk huhuhu"

Saya kesel dong dan selewat cek jidat dia nggak merah atau benjol "ibu bilang juga jangan main di sini, nggak kelihatan kan jadi kejeduk!"

Tiba-tiba dia gosok alis kanan sambil masih nangis bilang "ini sakit ibu" DAN BLAR TAU-TAU DAHINYA BERDARAH.

T__________T

Jadi tadi nggak kelihatannya itu karena sobek kecil banget dan di antara bulu-bulu alis. Eh malah digosok jadi lukanya makin lebar. Tangannya udah darah semua, pelipisnya juga.

Oke saya nggak panik, saya angkat dan bawa ke ruang tengah daycare. Minta tolong mbaknya bawa air panas dan dibersihkan pakai tisu basah air panas. Saya langsung foto dan kirim JG, JG dateng langsung cus ke UGD.

Di UGD lukanya dibersihkan lagi, butuh JG dan 4 suster (3 cowok 1 cewek) untuk pegangin karena dia berontak dan kuat banget! Saya yang gendong, dan dokter bersihin lukanya.

Nggak dalem, nggak perlu dijahit. Cuma panjang aja sekitar 1,5 cm. 😪 Diperban rapi, harus diganti sehari dua kali selama 3 hari, kemudian dia kembali ceria, Sampai rumah udah loncat-loncat lagi di kasur WHY.

Dan luka itu kemudian jadi alasan untuk segala hal.

JG: "Be, itu ada upil sini appa ambil"
Bebe: "Nggak mau appa, Salo lagi sakit!"

Ibu mau pergi kerja: "Cium dulu dong!"
Bebe: "Jangan cium ibu, Salo sakit!"

YAELAH.

Perban itu nggak boleh ada yang ganti kecuali ibu. Besoknya di daycare kebetulan jadwal dokter, kepo dong dia mau liat lukanya. Dia buka sedikit perbannya, SEHARIAN NGGAK BOLEH ADA SENTUH LAGI LOL. Jadi seharian dia main dengan perban ngaplek setengah terbuka. -________-



*

ITU AJA!

Bulan ini berat karena dia maunya begadang mulu. Bobo dulu sih jam 10-11an gitu tapi kemudian jam 2 bangun. Pernah pas kapan dia bangun biasanya main doang, ini minta susu lah. Saya bangun ambilin susu coklat, terus dia bilang stroberi dong ibu. Sambil merem saya ke dapur lagi ambil susu stroberi. Selesai minum susu, dia mau minum air putih, dan minta diisi ulang botolnya. Saya jalan lagi ke dapur astagaaa.

Aturan mobil-mobilan bisa jatoh ke balik kasur terus dia sibuk cari hp untuk nyalain senter dan senter-senterin mobil-mobilan yang jatuh. Terus buka YouTube sendiri DAN JG *yang padahal dari tadi bobo doang* NGGAK TAHAN LAGI. JG rampas hpnya dan Bebe langsung marah sampai ketiduran. #win

Bebe juga lagi hobi roll depan. Literally jungkir balik. Mau ngapain pun roll depan dulu. Pake celana, sambil posisi siap roll depan. Mau bobo, roll depan dulu 5-10 kali lah. Nonton film aja sambil guling-guling roll depan PERMISI MAKSUDNYA APA YA? Akhirnya Bebe melakukan hal tanpa tujuan. -_____-

Dan yah, pertama kali nonton bioskop. Bebe dan JG nonton 'Moana' biar saya bisa nonton 'Fantastic Beasts and Where to Find Them'. Kalem banget katanya sepanjang film yay! Seru deh kalau gitu nanti lagi udah bisa diajak nonton kalau ada film anak-anak.

*

PANJANG YAAAA. See you next month!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
13 comments on "Bebe's Story 34 - 38"
  1. Anak kecil gak bisa bohong lho? :D

    ReplyDelete
  2. Cute banget Bebe. Pengen deh ciumin

    ReplyDelete
  3. aaaaak lagi!lagi! lagi!.. Salo kecups sayang dr bundanya Arsyad. Wah kak Ica aku hrs lebih menyiapkan mental lagi yaa berarti kalo Arsyad sdh 2 tahun, 1 tahun 8 bulan aja udh polahnya banyaaak Arsyad.

    ReplyDelete
  4. Kak, terrible 17 months ada gak? Lagi ngalamin nih. zzz :p

    ReplyDelete
  5. meski panjang tapi menarik buat dibaca.

    ReplyDelete
  6. Bebe nggak pernah gagal bikin aku ketawa wkwk

    ReplyDelete
  7. Wah, Bebe lucu n gemesin ya. Cepat sembuh dan sehat lagi ya Bebe.. Lagi BW tadinya terus dikasih alamat blog ini sama mbak Endah, sepertinya halaman yang dimaksud sudah tidak ada lagi. So, salam kenal mbak. Salam juga buat bebe

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Wkwkwk... Bebe lucu. Calon diplomat nih kayaknya.

      Delete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG