-->

#SassyThursday: Year in Review

on
Thursday, December 29, 2016




Jadi, nggak kerasa #SassyThursday udah hampir setahun! Posting pertama #SassyThursday itu di 14 Januari 2016, ngomongin Incess hahahaha.

Gue search di histori WhatsApp, pertama gue lempar ide itu tanggal 29 Desember 2015. Setahun yang lalu, pas!

 
Iya jadi karena ini Kamis terakhir di tahun 2016, kami mau ngalor-ngidul aja deh cerita #SassyThursday.

Baca versi Nahla:

Awalnya karena gue menganggap Nahla itu unik lol. Unik lah ini anak nulisnya mirip-mirip kaya gue tapi point of views nya 7 tahun lebih muda. Kadang sotoy banget kadang wow keren. 😂😂😂

Sebelumnya nggak kebayang mau bikin apa, yang jelas kami sama-sama tahu kalau kami update banget seputar info dunia maya. Jadi ya setelah jutaan "apa ya apa ya apa ya" lahir lah #SassyThursday. Gue mau ada harinya dan kata 'sassy' nya ide Nahla.

Sengaja ingin ada nama hari biar orang mengingat. Langsung lah Nahla menggambar, gue kasih background, polkadot (tetep), tulisan, blablabla jadi!

#SassyThursday ini konsepnya beda dengan #FamilyTalk (yang berakhir pula tahun ini). Kalau #FamilyTalk itu kami membicarakan topik keluarga, parenting, dan relationship dari angle gue yang ibu bekerja, dan Isti yang ibu rumah tangga. Kalau #SassyThursday (next akan disebut sebagai ST) dibuat justru karena gue dan Nahla banyak tertarik hal yang sama.

Iya gue sama Nahla pemikirannya kadang terlalu sama it scares us sometimes lol. Tapi ternyata kalau harus bedah topik pemikiran, kami nggak sama juga. Banyak bedanya. But yea, Nahla partner yang seru buat bahas isu yang lagi hot. Kadang dia terlalu meledak-ledak dan gue yang geleng-geleng doang hahahaha.

Nahla pernah komplain, "Kak, kenapa sih nulis ST suka pendek kaya kurang niat?"

Gue jawab, "MEMANG IYA HAHAHAHAHAHA."

Untuk ukuran gue yang kerja dan no mbak no nanny, bisa punya komitmen nulis aja udah bagus banget. Nulis ST itu biasanya gue pasang alarm jam 2-3 subuh. Nulis sejam kemudian bobo lagi hahahahahahaha.

Beda sama Nahla yang magrib udah bisa nulis karena Mabi abis magrib itu tidur sampai pagi! Yah, si Bebe mah tidurnya aja baru jam 11 malem. Apa kabar nulis magrib?

Jadi ya harap maklum kalau tulisannya kurang gigit atau kurang panjang. Karena nulis dini hari itu ngantuk banget sistaaaa!

😂😂😂

Oke jadi setahun ini kami menulis 47 postingan. 90% topik yang sedang hot, sisanya nulis apa aja deh yang dipengen. Dua (apa 3x ya nulis bareng sama Gesi dan Mba Windi). Biasanya kalau keinget sesuatu langsung chat Nahla atau sebaliknya. Atau malah kadang udah Rabu malem belum tau mau nulis apa. Karena topiknya harus dikuasai berdua kan. 😩😩😩

In the end kalau gue nggak nguasain, akhirnya nangkep topik aja. Kaya waktu Mario Teguh ini, gue nggak ngikutin blas. Nahla ngikutin banget. Ya udah gue ambil topik deh yang nyerempet MT.

Selama setahun ini kami bolos beberapa kali, seinget gue sih gue failed sekali karena apa gitu lupa. Terus kedua Mabi sakit. Ketiga minggu lalu karena LUPA HAHAHAHA. Sisanya tepat waktu, Kamis jam 7 pagi! Yassss!

Dan kalian tau nggak sih kalau gue dan Nahla nggak tau juga tulisan satu sama lain sebelum publish? Jadi kamu hanya tukar link, schedule posting jam 7 pagi. Dan sama-sama baca satu sama lain ya besoknya juga. Jadi nggak baca duluan gitu.

So far juga nggak pernah dapet komen macem-macem. Mungkin karena gue nulisnya juga hati-hati. Namanya ngomongin orang atau topik hot, sensitif banget dan selalu ada dua sisi. Jadi selalu gue pikir ulang, gue harus ambil angle apa nih? Malah terharu, karena kalau ST skip pasti ada yang nanya di Twitter atau Facebook. ❤️

Dari sisi postingan, yang paling banyak dibaca adalah jeng jeng: LAMBE TURAH HAHAHAHAHAHAHAHHA. Astaga banget deh itu karena Nahla ngikutin banget lambe-lambean sementara gue nggak follow satu pun. Nahla dari bilang "SERU TAU KAAKKK!" sampai nyerah nggak bilang apa-apa lagi. 😂😂😂

Di posisi dua dan tiga ada Kritik Tanpa Karya dan Catcalling  ST ini nggak bisa diduga deh mana yang rame, sepertinya yang baca itu lagi itu lagi karena page views cenderung stabil. 

Gue kaya pengen memetakan, oh kalau ngomongin orang pasti lebih rame! Ternyata nggak juga. Postingan yang nggak ngomongin orang juga bisa rame-rame aja. Hahahaha. Auk bingung.

Btw saya jarang sekali sebut nama lhooo. Apalagi kalau postingannya ada tendensi menjelekkan ybs, saya nggak sebut nama. Nggak tega. Tapi ya orang tau siapa yang dimaksud dari postingan Nahla lol. Karena Nahla sebut nama. Hahahaha.

Jadi ya, ST ngasih banyak buat blog
gue taun ini. Yang belum kesampaian adalah bikin giveaway. Belum kesampaian karena galau hadiahnya apa. Make up? Nggak semua pembaca ST suka make up kan? Voucher belanja? Gadget? *brb cari sponsor*

Kasih komen di bawah ya untuk ide giveaway. Kalau kalian mendadak punya ide untuk next ST juga boleh tag gue atau Nahla dan beri ide-ide brilian kalian. Kalau cocok mungkin akan kami tulis di ST berikutnya.

Apalagi yaaaa?

Oiya rasanya punya partner kolab kaya Nahla? BIASA AJA. HAHAHAHAHAHAHA. Nggak lah, senang sekali karena Nahla itu nyeimbangin gue yang kadang terlalu pake logika. Tahun ini gue sama Nahla diskusi banyak hal banget. Level CHAT SETIAP HARI BANGET SIS? Dari soal blog, YouTube, anak, dan terutama soal keping-keping kehidupan. 😂😂😂

Nahla be like "aku dianggap social climber nggak ya? huhuhuhuhu"

*cue lagu Panjat Sosial*

Karena Nahla merasa nobody terus tiba-tiba kolab sama gue. Sama Gesi dan Mba Windi yang notabene lebih senior di dunia blogging dan pembacanya lebih banyak. *congkak as usual*

Jawabannya: "ya nggak lah!"

Yang ngajak kolab aja gue, Nahla manjat apa? Hahahaha. Nahla kadang memang terlalu drama lolol. Dia memang #TeamMelankolis!

Tahun ini kami juga lagi semangat-semangatnya bikin video, meski hanya Nahla yang masih bertahan upload YouTube sekali seminggu. Subscribe to her channel!

Udah kali ya itu aja.

See you next year! Btw, posting ST mana yang paling kalian suka? Yang mau baca-baca lagi bisa ke tagnya ya: #SassyThursday.

*Plis komporin Nahla untuk bikin banner baru!*

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
9 comments on "#SassyThursday: Year in Review"
  1. yang paling aku suka tentang nama belakang, menikah muda bukan untuk semua orang, kritik tanpa karya, dan perempuan kuat dan felix siauw, terus kafe jamban sama cleavage make up itu dulu bener-bener bikin aku paling upadate sekantor hahaha, sassythursday jangan distop kayak familytalk ya kak

    ReplyDelete
  2. Aku follow lambe turah gara2 nahla 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Giveaway voucher belanja ajaaahhhh *mak-mak mode on XD

    ReplyDelete
  4. kasih pocer dong mamah xylo, mamah mabi.. kalian keyen lah pokoknya kalo bikin postingan, kasih elmu dong kakak gimana caranya bikin postingan ngehitzzz dan enak dibaca yes.

    ReplyDelete
  5. Karena #shassyThursday aku jadi ngerti apa yg lagi trending 😁😁😁

    ReplyDelete
  6. masa udah setahun? rasanay belum ya hahaha. ini rubrik yg aku selalu tunggu2

    ReplyDelete
  7. Gak kerasa udah udah setahun ya Kak Icha. Lanjut terus. Kadang aku baru tau hot info dari tulisan kalian, bukan dari portal entertainment atau ngecekin TTI haha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG