-->

Yang Berubah


on
Thursday, April 26, 2018

Cocok untuk judul lagu ya hahahaha.

Jadi saya sedang tidak punya waktu luang karena minggu ini sibuk sekali. Senang ya sibuk itu. Buat orang yang nggak bisa diem dan seneng ada di keramaian, saya suka sekali sibuk dengan banyak orang.

Risikonya ya blog ini terlantar hahahaha. Minggu depan insya Allah seminggu bisa 2-3 tulisan lagi ya. Karena minggu ini beneran sibuk persiapan Jakarta X Beauty 2018. Saya dan semua karyawan hingga intern Female Daily Network tentunya jadi panitia inti. Pas banget kebagian mengurus volunteer dan F&B alias seksi konsumsi. PAS BANGET SENENG MAKAN MAKSUDNYA LOL.

Repot? Lumayan, ngasih makan panitia, volunteer, pengisi acara, peserta kelas, dan brand dengan jam dateng dan vendor yang beda-beda. Plus ngurusin perintilan volunteer kaya kaosnya, sertifikatnya, feenya.

Ya tapi tetep nggak serepot temen-temen lain yang di produksi sih. Yang ngurus event, marketing, dan booth-booth itu sampai begadang-begadang dan nginep dong. Saya nggak, takut sayanya kapok kali kerja di FD, baru masuk sebulan udah disuruh begadang hahahaha makanya ditaronya di divisi non produksi.



Jadi sekarang saya mau cerita aja, apa sih yang berubah dari hidup saya sebulan ke belakang? BANYAK. DAN MENYENANGKAN.

1. Tinggal di apartemen

Dulu waktu Bebe bayi, saya juga nggak mau tinggal di apartemen. Karena ya sempit aja sih. Apalagi dulu ada temen daycare Bebe yang belum bisa jalan padahal umurnya udah 2 tahun karena tinggal di apartemen. Katanya sempit dan takut kepentok ini itu jadi ya banyakan di kasur. Sebulan di daycare, itu anak langsung bisa jalan hahahaa.

Tapi karena Bebe udah gede, sejauh ini kami betaahhhh banget tinggal di apartemen. Mau apa-apa gampang. Beli galon dan gas tinggal WhatsApp langsung nongol di depan pintu. Makanan, apotek, mau apapun gampang tinggal turun ke bawah.

Senang juga karena rumah lebih kecil, beres-beresnya nggak capek. Dulu rumah kontrakan kami kan gede ya, ada ruang tamu gede, kamar, ruang makan, dapur, lantai 2, beres-beres itu rasanya capek banget. Sekarang beres-beres itu cepet. ya karena barangnya ngurang banyak juga sih hahahaha. Barang gede dari rumah lama itu cuma kulkas, mesin cuci, rak, dan meja Bebe, 4 item doang asli. Intinya baru tinggal sebulan, rasanya udah berbulan-bulan tinggal di apartemen ini. Saking betahnya.

2. Kerjaan

KEMBALI KE REDAKSI AKU SENAAAANGGGG. Ya dulu kan ngerjain digital marketing ya, ke luar kantor kalau ada undangan dari Facebook/Instagram/Twitter/Google lah ya nggak jauh dari mereka. Sisanya bertapa di kantor kusungguh bosan.

Sekarang seminggu 2-3 kali keluar kantor dateng event. Nggak stuck di kantor doang, ketemu orang, ngobrol, makan, dan mendapat ilmu serta wawasan baru lol. JUGA MENULIS!

Cuma rusuhnya astaga. Biasa rumah - kantor doang nggak pernah mobile kan. Sekarang urusan kabel charger atau power bank ketinggalan aja jadi panik. Beberapa kali pesen ojol dengan batre 8% karena di otak rasa-rasanya bawa powerbank, jadi terus aja main hp. Pas dicek EH NGGAK ADA. Nggak nemu colokan pula.

Kata JG sekarang saya Brimob. Brigade Mobile. Kesel ya, ngeselin emang dia.

via GIPHY
(Ini gif-nya rada nggak nyambung tapi ini Seohyun SNSD jadi aku lemah lol)

3. Nggak pergi pulang bareng Bebe dan JG

INI SEDIH. T________T Dulu tuh seneng banget pergi pulang bareng jadi bisa ngobrol sepanjang jalan. Sekarang saya pergi pulang sendiri naik ojek jadi ya melamun saja. Ketemu JG dan Bebe jadi sebentar banget.

Untunglah kalau liputan sampai sore, saya nyempetin mampir jemput Bebe jadi minimal seminggu sekali masih bisa pulang bareng. Kukangen naik mobil HAHAHAHAHAHAHA BOHONG. Kukangen Bebe dan JG LOL.

Tapi enak sih karena nggak pergi bareng, paginya saya punya waktu luang sekitar 1 jam untuk gambar sambil nyuci (MAMAH-MAMAH MODE).

(Baca: Review Mesin Cuci Samsung Front Loading)

4. Mukaku kotor

Iya saya ngerasa wajah dan baju jadi kotor banget gitu karena tiap hari ngojek kan bolak-balik kantor. Meskipun pake masker, tetep rasanya kasian sama jidat yang nggak tertutup lol. Baju yang dulu nggak kotor sama sekali kalau pulang kantor jadi rasanya dekil aja gitu.

Jadi sekarang cleansing jadi niat banget. Dulu ya asal double cleanse aja kan, sekarang bener-bener sepenuh hati. Tapi untunglah belum ada masalah apa-apa. Cuma ya itu, effort banget cuci muka dengan lebih niat.

5. SEPATU JUGA KOTOR

IYA SEPATU JUGAAAAAA. Sneakers putih itu jadi nggak bisa dipake ya karena motoran ke mana-mana. Kemarin pas dipake pas ujan langsunglah kumenangis meminta JG cuciin sepatunya hahahaha.

Dulu sepatu saya itu nggak pernah kotor karena ya, keluar rumah cuma injek garasi terus naik mobil, turun mobil langsung teras kantor. Lha sekarang motor-motoran. BYE BANGET DEH.

6. Senayan jadi jauh

Ini penting ya. Dulu tinggal di Jakarta Barat tapi Senayan itu bisa lewat gang banget deh. LHA SEKARANG?

Memang apa pentingnya Senayan? Yang pertama tentu Senayan City, mall yang sederhana dan tidak malu meski tidak dandan HAHAHA. Yang kedua itu GBK dan CFD.

Mau lari di GBK aja effort banget ya jauh. JG main bola di GBK ongkos ojolnya jadi mahal *HALAH*. Belum sempet ke CFD karena apakah harus bangun pagi banget sekarang kalau ke CFD?

MALAS.

Demikian 5 hal yang berubah dari saya sebulan ini. PENTINGNYA APA YA, MALIH?

NGGAK TAU SIH PENGEN CERITA AJA MASA NGGAK BOLEH HIH.

JANGAN LUPA DATENG KE JXB YAAA! KETEMU AKU DI SANA OK! SEE YOU!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
6 comments on "Yang Berubah
"
  1. mbak icha, maaf yaa kalau pertanyaanya agak gimana gitu. Mbak icha percayakah dengan hal-hal gaib? kok aku rada nggak percaya sama gituan. belum pernah bak icha nulis tentang gituan ahahah

    ReplyDelete
  2. Aku suka jadi sibuk, merasa hidupku sungguh produktif dan poaitif, ihiy.

    ReplyDelete
  3. "Pesan galon dan gas tinggal whatsapp" --> ini aku pernah ngerasain, Mbak. Sehepi itu ya tinggal di sana karena mau apa aja ada. Aku pernah ke bank pake baju rumahan doang, saking tinggal turun aja ke bawah hahaha.

    Btw kapan nih kita kongkow? Udah deket banget nih rumah & kantornya hehehe.

    ReplyDelete
  4. Seneng ya tempat kerja baru. Jd kangen tulisan2 mba Anisast

    ReplyDelete
  5. Kalau aku dalam transisi perubahan hidup. Tulis juga ah apa yang berubah.
    Btw... anu... jangan lupa sunscreen ya haha..

    ReplyDelete
  6. Emang yah sibuk itu meyenangkan. Walau ada ngeluh "duh cape, duh pegel" tapi sebenernya lubuk hati yang terdelama seneng2 aja..hahaha.. Merasa dibutuhkan.. Hahaha

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG