-->

Hotel Review: INAYA Putri Bali

on
Thursday, October 4, 2018
Waw annisast review hotel di Bali hahahaha. Jarang terjadi ya karena ya emang jarang nginep di hotel. Sekalinya nginep malah suka males review. Padahal setahun terakhir nginep di 3 hotel (banyak lho untuk ukuran aku lol) tapi malessss aja gitu nulis.

Tapi pas kemarin ke INAYA Putri Bali untuk liputan, nyampe sana langsung niat untuk nulis review karena hotelnya sebagus itu! Pas cek di Agoda ternyata ratenya 8.9 lho, di Traveloka malah 9.

semua foto ga ada yang aku edit ya. terlalu malas HAHA kebanyakan juga foto dari HP

INAYA Putri Bali ini ada di kawasan Nusa Dua, begitu masuk pintu gerbang saya masih yang biasa aja karena masih ada beberapa bagian yang masih tahap pembangunan. Masuk lobi masih biasa aja padahal setelah bolak-balik lobi ini jadi mikir kok keren amaaattt ahahahaha.

Tempatnya gede banget sampai ke mana-mana bisa dianter pake buggy (mobil buat golf itu). Dan karena buggy bisa lewat, otomatis semuanya jadi wheelchair friendly!

Lobinya nggak ada pintunya gitu jadi cuma semacam saung besar ((( SAUNG ))). Tapi banyak sofa besar menghadap kolam ikan yang juga besar. Pada akhirnya sofa ini enak banget buat duduk sambil gambar kalau lagi pas nunggu driver dateng.

Saung. Atasnya lobi, bawahnya resto. Depannya taman luassss.
 foto dari dalam saung, ini kolam ikan, di pinggirnya banyak sofa. aku gambar di sini sungguh heaven

INAYA Putri Bali ini punya pantai sendiri jadi gampang banget kalau mau liat sunrise. Bisa cus pake baju tidur doang gitu. Plus pantai dan area sekitaran hotelnya sepiiii banget. Sesepi itu karena katanya sering dipake buat rombongan jadinya sepi. Lha iya rombongan tour kan siangnya pasti tur keliling Bali atau ada acara kan.

*MENUNJUK DIRI SENDIRI*

Iya juga, saya aja sama rombongan 26 keluarga dari seluruh Indonesia. Belum tim EO dan pengisi acara. Di hotel cuma sarapan doang terus pergi. Balik ke hotel udah hampir tengah malam.

Padahal ini resort ya cocok banget buat leyeh-leyeh dan gambar atau baca buku gituuu. Tenang dan sepi banget. Liat sunrise di pantai sepanjang itu cuma ada kali 5 orang. Jadi banyak tempat duduk yang kosong banget. Damai.

SAYA MENYERET DIRI LIAT SUNRISE DI HARI TERAKHIR. Karena iseng bikin polls di Instagram dan 60% bilang pasti saya males dan ketiduran. Kemudian kubuktikan kalau aku bukan pemalas. *HALAH



sepi yaaa


MESKI PANAS HAHAHAHAHAHA.

Panas kalau di bawah matahari sih. Kalau di kamar sih adem. Seadem itu sampai pas hari terakhir kan saya nginep sendiri, temen sekamar emang orang Bali jadi malam terakhir dia pulang ke rumah keluarganya. Itu saya nggak nyalain AC dong. Nggak panas aja gitu. Amazing. Mungkin karena banyak pohon dan teduh, meski jendela gede, sinar matahari pas nggak nyorot banget.

Duduk-duduk di balkon juga adem lho. Sungguhlah kapan ya bisa punya banyak kontrakan sehingga kubisa leyeh-leyeh di resort sepanjang waktu dan melukis tanpa harus kerja? Hahahaha.

adem karena bangunannya saling meneduhi gitu lol

kamarnya, kufoto malem jadi rada noise




Sarapannya enak nggak? Mmmm, sejujurnya biasa banget sih rasa makanannya. Sempet makan siang di Ja’jan Bistro (resto satunya) juga gitu aja rasanya hahahaa. Mayan lah.

Ya biasa jajan lomie di Imam Bonjol ya, mie goreng di sini ya nggak nampol. Tapi beneran deh, sarapannya so-so, saya pikir saya doang yang mikir gitu sampai ada yang DM kalau dia honeymoon di situ dan dia bilang “tapi sarapannya B aja lho kak”. Woh kuingin langsung memeluknya hahahaha.

Speaking of honeymoon.

INI HOTEL RECOMMENDED DI BALI BUAT HONEYMOON!




Tenang, damai, staf hotelnya ramah-ramah banget, kasurnya bersih dan nggak terlalu empuk (saya nggak suka kasur hotel yang terlalu empuk karena bikin sakit punggung), dan bantalnya juga enak. Maklum sini sudah menua ya, faktor kasur dan bantal penting BANGET lho dalam penilaian hotel dan INAYA Putri Bali ini enak banget kasur dan bantalnya. Luv!

Apalagi sih biasanya kalau review hotel?

Oh kolam renang.

Kolam renangnya ada yang nyatu sama kamar berbentuk sungai gitu ada juga yang untuk umum dan bentuknya berundak gitu. Bagus deh, liatnya seger.

Selain kolam, INAYA Putri Bali juga punya kelas yoga for beginners pagi-pagi dan ada pilihan water sport juga. Jadi pagi-pagi jalan keluar hotel itu cuma ada orang jogging dan yoga. Damai sekalihhhh. Mau bobo aja nggak mau kerjaaaa. LOL




Udah sih itu aja. Apa yang kurang coba ditanya ajaaaa!

-ast-



LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


FOLLOW @annisast ON INSTAGRAM!

3 comments on "Hotel Review: INAYA Putri Bali "
  1. Aku pernah nginap di Inaya waktu melewatkan hari raya Nyepi. Pemandangan langit malam hari dari kamar hotelnya sih cantik kebangetan. Setujuuu, menu sarapan paginya biasa, tapi untuk yang bawa bayi mpasi lumayan karena ada menu bubur, soalnya waktu itu ke sana bocah masih 7 bulanan hihi.

    ReplyDelete
  2. Kids club gimana caaaa? Aku udah beli paket hotelnya karena emang liat reviewnya wawww.. tapi tahun ini cutiku sudah sirna, jd nunggu pakai paketnya di thn depan, hahaha.

    ReplyDelete
  3. Rate-nya nih keknya gak bakal masuk di bujet aku huhuhuhu

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)