-->

Flu Singapura Lagi?

on
Monday, October 15, 2018
Ingatkah momen aku menangis-nangis karena Bebe flu singapura? Waw tak terbayang akan terulang lagi kan ya. Tapi ternyata hampir terulang juga.


Minggu lalu (bukan minggu kemarin ini lho), adik saya yang biasanya di Bandung ada kerjaan di Jakarta. Jadi doi nginep di rumah, 2 malem. Malem ke dua kami mau ke Bandung sama-sama.

Tapi dia lemesssss banget super lemes dan demam dikit gitu. Terus kedinginan dan tenggorokannya sakit sampai nggak pengen makan apa-apaan. Tapi nggak kepikiran itu sakit apa, cuma minum Tolak Angin dan kami pun pulang ke Bandung.

Rencananya di Bandung akan sampai hari Selasa, cuti dua hari karena adiknya JG baru melahirkan dan kami belum nengokin bayi. Hari Senin itu saya lemes banget, nggak pengen ngapa-ngapain. Asli seharian di kasur doang, makan aja di kasur dong. Untung di rumah mertua ya aku dimanjakan hahahahaha.

Sariawan pun gede banget di ujung bibir dan ada semacam sariawan kecil-kecil di dinding mulut kiri. Mau nangis karena ya makan susah, kata mamah mertua cocolin kopi biar cepet sembuh YA KABUR LAH HAHAHAHA. Serem ah.

Tapi bener-bener belum mikir itu sakit apa.

Hari Selasa, adik saya seluruh tangannya penuh rash, bener-bener satu tangan bintik-bintik semua. Kaki juga ada tapi nggak banyak kaya tangan. Kata dokter kena virus.

Saya langsung inget lha saya juga sariawan banyak amat dari kemarin. Cek tangan sendiri lho kok sama udah ada bintik-bintik merah juga tapi belum banyak. 


Cek Bebe dan JG, mereka ada bintik juga. Bebe ada 3 sariawan kecil di mulut dan ada bintik di tangan. 

UNTUNG KETAUAN! Untung taunya sebelum makin banyak kan. Akhirnya malam itu kami bertiga pulang ke Jakarta dan memutuskan nggak boleh kerja sampai semua sariawan ilang. Daripada nularin orang kan. Nggak lucu kalau nularin anak kantor terus nanti anaknya jadi ikut sakit juga. Ngerepotin banyak orang.

Karena flu Singapura kan menular lewat air liur dan kontak biasa doang ya. Rentan banget lah. Dan iyaaaa, meski jarang, orang dewasa juga bisa kena flu Singapura. 


Pertanyaan terbesar dari ibu-ibu lain yang parno: FLU SINGAPURA EMANG BISA BERULANG YA?

Bisa ternyata, flu Singapura berulang karena virusnya banyak, bukan cuma satu. Jadi kemarin kena virus yang itu, kebal virus yang itu doang. Berikutnya kena virus yang lain lagi (virus yang masih keluarganya) ya bisa kena lagi. NANGIS.

Yang terparah saya sih. Tenggorokan nggak enak, sariawan saya diameternya ada kali setengah cm lebih. ASLI GEDE BANGET, segede kuku kelingking saya. Plus mlentis-mlentis kecil di seluruh dinding pipi kiri. Untung di kanan nggak ada jadi masih bisa makan ngunyah di kanan meski makan harus pake sendok kecil dan mangapnya sakit banget.

via GIPHY

Tapi mungkin karena kedua kali, dan kali ini yang parahnya saya jadi kami kalem-kalem aja. Kalau yang parahnya Bebe baru stres kan. Kami berdua kerja dari rumah sementara Bebe … nonton YouTube lah gimana caranya kami bisa kerja dari rumah kalau Bebe nggak dikasih YouTube?

BOSANNYA ASTAGAAAA. 

Nggak ke mana-mana sama sekali. Melangkahkan kaki ke luar rumah aja nggak, untung kulkas penuh jadi ya masak terus. Cuma makan banyak, minum sesering mungkin, makan buah banyak, minum madu trigona. Asli sakti banget ya madu trigona ini, saya pake merek Uray rekomendasi temen kantor JG.

Saya minum Imboost juga, Bebe juga Imboost dan Curcuma Plus biar makannya bener. Bobo siang juga wajib biar jadwal Bebe nggak keteteran.

Bebe dari Jumat sariawannya udah kempes. Lha saya masih nggak ada perubahan. Yang kecil-kecil sih udah ilang, yang gede terlalu sakti. Saya tanya di stories pada nyaranin cocol minyak kutus-kutus, propolis, essential oil, banyaakkkk banget rekomendasinya.

YA TIDAK KULAKUKAN AHAHAHAHAHAHAHA SEREM ATUHLAH PLIS.

Saya cuma kumur Aloclair aja sama Enkasari. Siang Aloclair, malem Enkasari. Enkasari saya ternyata yang kumur telan tapi nggak sanggup nelennya karena berasa nelen mouthwash gitu (?)

ALHAMDULILLAH HARI MINGGU SARIAWANNYA SEMBUH SEMUA!

Masih agak bengkak nonjol gitu tapi udah nggak perih sama sekali. YEAY!

Jadi kalau ditanya, emang beneran flu singapura? Ya saya nggak bisa jawab beneran iya juga juga sih. Tapi kondisinya ini menular dari orang yang udah parah dan kebetulan kami tau duluan pas belum parah. Makanya belum cranky amat.

Sehat-sehat ya kalian semua!

PS: EXCITED BANGET HARI INI KERJA YAAAY!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
Be the First to Post Comment!
Post a Comment

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG