Karma Anak Laki-laki

on
Wednesday, December 7, 2016

Jadi waktu kecil saya benci anak laki-laki. Dari mulai TK pokoknya saya sebel sama anak laki-laki soalnya mereka nakal.

Ya soalnya saya anak baik-baik, taat aturan, nurut ibu guru, dan segala rupa. Sementara anak cowok suka nggak mau diatur.

Belum lagi ibu saya melindungi saya dari gangguan anak laki-laki dengan galak. Beliau berpesan saat saya SD, kalau ada anak laki-laki yang berani menyingkap rok saya PUKUL! Pukul punggungnya! Lapor sama guru! Dan itu saya lakukan hahaha.

Bagus sih ya jadi saya diajari terbiasa menolak pelecehan sejak kecil. Tapi di otak saya jadinya anak laki-laki itu nakal dan tidak perlu ditemani.

Ibu saya yang anaknya tiga perempuan semua juga selalu bilang "duh kayanya ibu nggak sanggup deh punya anak laki-laki, pasti nanti susah diem blablabla". Jadi di otak saya, anak laki-laki itu menyebalkan hahaha.

Soalnya ibu saya 5 bersaudara cewek semua, saya 3 bersaudara cewek semua. JG 4 bersaudara 2 cewek 2 cowok sih tapi logikanya banyakan anak cewek dong? Nenek saya juga cucunya 9 yang 3 cowok. Kan kaya seluruh gen lebih banyak perempuan gitu.

KEMUDIAN HAMIL DAN USG. ANAK SAYA LAKI-LAKI.


Saya sampai bengong berhari-hari lol. Nggak pernah kebayang punya anak cowok. Siapin nama selalu nama perempuan, bahkan udah browsing baju aja baju-baju cewek. Sampai waktu berlalu dan pas lahir oh lucu juga anak cowok. Hahaha.

TAPI si Bebe melakukan semua hal yang persis dilakukan anak laki-laki teman sekolah saya dulu. Hal-hal yang kalau dulu saya liat, selalu saya judge sebagai "dih dasar anak nakal" atau "lebay banget sih, ga jelas".

Ternyata anak cowok emang agak kurang jelas ya mainannya HAHAHAHAHA. Iseng terus ... kurang jelas aja gitu, kurang makna lol.

Apa aja?

Lari-larian dan panjat-panjat

KENAPA INI KENAPA? Kenapa harus lari-lari keliling ruangan tanpa tujuan? Kenapa harus memanjat semua yang bisa dipanjat? Kenapa harus lari-larian kemudian saling menabrakkan diri DAN KEMUDIAN KETAWA-KETAWA?

Perasaan saya waktu kecil nggak pernah lari-lari kalau nggak ada tujuan. Lari kalau udah kesiangan dateng ke sekolah. Nggak pernah panjat meja tanpa alasan. 😪

Jatuh-jatuhan

Ini juga. Anak cowok itu nggak perlu jatuh tapi kemudian pura-pura jatuh ditambah dua kali berguling lagi. Yaelah lebay amat. Kenapa harus pura-pura jatuh? Kenapa harus jatuh kalau sebetulnya tidak jatuh? Kalau guling-guling di garasi kan bajunya jadi kotor.

Udah gitu pas ditanya "sakit nggak?" jawabnya "Aduh sakit! Berdarah!"

Padahal nggak berdarah sama sekali terus lempeng aja main lagi padahal sayanya suka takut beneran berdarah kaya kemarin itu huhu. 😩

Dorong-dorong

Si Bebe suka iseng dorong-dorong temennya. Jadi dia jalan mundur pura-pura nggak liat temennya ada di belakang terus temennya kedorong, kedorong, kedorong sampai mentok dinding. Kalau dorong anak cowok lagi biasanya mereka sambil ketawa-tawa.

Tapi kalau yang didorong anak cewek maka dalam hitungan ke 10 si anak cewek akan nangis, Bebe akan di-time out, dan kemudian Bebe yang nangis.

LAH YANG DULUAN DORONG SIAPA?

Tidak kalem

Iya sih anak perempuan juga ada yang nggak kalem. Saya liat sendiri di daycare anak perempuan itu terbagi dua. Ada yang sweet, main boneka, kalem, larang-larang anak lain berbuat keributan alias saya di zaman dulu. Ada juga yang sama aja kaya anak laki-laki.

Bebe? Bebe main mobil-mobilan aja #goals nya adalah si mobil saling menabrak. Jadi kalau saya main mobil-mobilan sama dia, kami duduk berhadapan dengan jarak 1,5 meter. Saya pegang satu mobil, Bebe pegang satu mobil. Nanti dia kasih aba-aba dan kami harus memajukan itu mobil tapi dia dengan sengaja akan nabrakin mobil dia ke mobil saya.

NGGAK ADA YANG NGAJARIN! Dia cuma tahu arti tabrak dan langsung menganggap itu seru.

Jadi dia nggak pernah bilang "main mobil-mobilan yuk ibu?" dia bilangnya "main tabrak-tabrakan yuk ibu?"

T_______T

Tembok rumah bagian bawah udalah bocel semua karena Bebe mainnya mobil-mobilan besi gitu. Mobil plastik mah seminggu dimainin juga patah semua.

Suatu hari di daycare.

Bebe: "Ibu salo buang mobil ke tempat sampah"

Ibu; "KENAPA DIBUANG?"

Bebe: "Soalnya rusak, bannya patah!"

T______T

Itu karena mobilnya plastik jadi no more mobil plastik!

Pernah juga lagi macet, Bebe duduk di carseat terus tiba-tiba di bilang "appa tabrak aja mobil itu" *tunjuk mobil depan*

ASTAGA. SUPER WHAT.



Banyak gaya

Iya kebanyakan gaya banget deh. Anak-anak cewek nih main perosotan itu caranya naik tangga kemudian merosot. Bebe main perosotan itu naik tangga kemudian merosot kepala duluan kaya superman. Atau naiknya dari arah perosotannya. Kan licin yah. 😴

Duuhhh dulu kan waktu kecil kalau saya liat anak kecil model gitu saya langsung nggak mau temenin dia karena itu kelakuan anak nakal. HAHAHAHAHA.

Roll depan

Ini hobi Bebe bulan ini banget nih. Roll depan lah kapan pun roll depan bisa dilakukan. Auk saya sampai pusing sendiri kenapa sih ini anak?

*

Padahal ya, saya juga nggak pernah bilang "anak laki-laki harus kuat!" karena ya anak perempuan juga harus kuat kan. Tapi si Bebe naturally ingin terlihat kuat gitu, semacam ingin menunjukkan diri kalau dia kuat. It's in their blood deh ya kayanya. lol

Saya juga nggak mengajarkan gender pada mainan jadi nggak pernah larang dia main boneka atau masak-masakan. Tapi tetep maunya main fisik atau main bola. Bagus juga sih soalnya kalau nggak main fisik nanti kurang capek, nanti bobonya kurang nyenyak. Hahaha.

Dan meskipun suka pusing sendiri kenapa suka nggak jelas banget, ini saya simpan dalam hati belaka. Nggak pernah juga saya larang Bebe karena ngapain deh dilarang? Ini jadi bahan ketawa-ketawa aja sama JG bahwa anak itu meski nggak dilarang atau diarahkan, mereka sebenernya tau mau mereka apa. Betapa juga Bebe itu selalu bisa bikin keadaan apapun jadi seru, padahal menurut kita mah krik krik banget lol. Anak kecil belum harus mikirin bayar listrik sih! 💆

Serunya punya anak cowok adalah, manjain ibunya banget hahahaha. Cium ibu selalu mau, cium appa belum tentu. Cium dan peluk ibu nggak diminta pun suka tiba-tiba cium dan peluk. Kalau digendong dia suka nggak tega gitu sama saya jadi maunya gendong appa aja "kasian ibu berat" huhuhu luv. 💖

Dan saya juga baru sadar kenapa saya nggak dikasih anak perempuan. Mungkin karena saya akan jadi sangat boros. Sampai sekarang aja gatelan banget liat perintilan anak-anak cewek. Belum lagi urusan Little Pony dan Barbie HAHAHAHA.

Sampai sekarang saya bisa menahan diri nggak beli Little Pony banyak-banyak karena duh buat apa? Di kubikel kantor udah ada beberapa. Coba kalau anaknya cewek, pasti alesan aja jadinya lol. Mana dari kemarin saya kepikiran pengen banget ini. Untung nggak punya anak cewek!


Anak cowok kan enak, dikasih bola bahagia, bola kan 2 aja cukup, lah boneka little pony? Harus punya semua karakter dong ya kan? 😂

Tambahan setelah baca komen: IYA BEBE JUGA SUKA FROZEN LIKE SUKA BANGET. LOL

PS: Tidak terima saran dan komentar anak kedua aja biar dapet anak cewek. Satu aja aku kurus kering begini hahahaha.

-ast-
LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
18 comments on "Karma Anak Laki-laki"
  1. Baca ini kenapa kelakuan anak perempuan saya yang nomer 1 kok ya persis sama ama Bebe-mu yah??? Well.. dia mau juga koleksi little pony-nya.. emaknya yang ogah beliin secara udah beli satu yang ungu entah siapa namanya, ehhhh dipajang doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku juga dipajang doang di meja kantor huhuhu

      Delete
  2. Hallo mba anisa.. ROLL DEPAN. . Ya roll depan! Hahahahaha i have a baby girl... 20 months.. And she is doing ROLL DEPAN. . Hahahha dunia anak anak... SUPER FUN!

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru ya, aku pengen deh kalau stres tiba2 roll depan hahahaha

      Delete
  3. hahaha lucu banget anaknya mba. Mungkin karena dari kecil, cowo udah dikasih energi berlebih kali ya, makanya bingung dilampiasin kemana, ya lari sini lari sana. Emang katanya segala sesuatu terjadi karena ada alesan kan, mungkin hikmah yang bisa diambil jadi lebih hemat hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Anaknya lucu tuh! :D Hehehehehe semoga kelak bisa bikin Emak bangga, ya, Nak? ^_^

    ReplyDelete
  5. Susah itu ketika anak cowok suka mainan boneka frozen. :'D Sediiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. XYLO JUGA SUKA FROZEN! suka banget! sampo aja pengen eskulin frozen hahahahaha

      Delete
  6. Menurutku, mainan anak laki2 itu simple. ^_^

    ReplyDelete
  7. Senyumnya Bebe bikin waktu serasa terhenti. :p

    ReplyDelete
  8. Haduh, ngeri kalau liat anak roll depan. Tapi karena itu bagian dari olahraga, jadi aku biarin. Toh, kalau capek berhenti juga,

    ReplyDelete
  9. Betul. Mainan anak perempuan emang beragam. Bikin mupeng pengen beli beli terus

    ReplyDelete
  10. jadi kapan salo punya adek perempuan? *lalu dilempar pin sailormoon* hahahaha
    Arsyad juga lagi suka main jatoh-jatohan untungnya di kasur membel tapi pernah sih kejedot ampe bunyi kenceng banget. Punya anak cowo emang stok sabarnya kudu berlipat ganda yaak

    ReplyDelete
  11. Seru yak punya anak cowo..
    Anak ku cewek 2 tahun n tipe nya bukan cewe kalem juga.. kadang suka lari kliling rumah sambil teriak2 ga jelas, nungging n roll depan, manjat2, kadang suka maen mobil2an n dilepas ban nya.. emang lebih seru anak cewe banyak gaya dibanding anak cewek kalem. Nah ni aku lg hamil anak ke 2, berharap anak cowo yg seru gt.. eh ternyata cewe lagi tp tetep bersyukur kok, bayangin kek Elsa n Anna...haha

    ReplyDelete
  12. Bebe makasih yah udah jadi moodbooster aku hari ini xD Kak Annisa, Bebe betigkah amat sih xD

    ReplyDelete
  13. "Mungkin karena saya akan jadi sangat boros. Sampai sekarang aja gatelan banget liat perintilan anak-anak cewe" ---> yang ini saya sama kaya mbak, bersyukur banget punya anak lelaki.

    thanks buat sharingnya mbak, lucuk-lucuk jadi ngikik sendiri bacanya...

    ReplyDelete
  14. Oh no, aku dari dulu nggak terlalu suka sama perempuan, entah anak kecil atau udah dewasa rasanya lebih sulit bergaul sama perempuan daripada sama laki-laki -_-". Aku khawatir banget besok malah dikasih anak pertama perempuan (which is aku takutin banget). Semoga karma ini nggak berlaku di aku :'D

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)