-->

Gosok Gigi Sama Bebe

on
Thursday, December 17, 2015
fotonya noise karena malem-malem sebelum tidur

Jadi sejak Bebe bergigi, problematika utama hidup saya adalah gimana bikin dia mau gosok gigi. :/ Sekarang giginya udah hampir lengkap. Tinggal taring belum numbuh. Geraham udah 2 set. Sikat giginya gimana?

Waktu belum ada giginya sih gampang berteori: "pokoknya Bebe nanti sebelum tidur harus dibiasakan sikat gigi!" Apalagi waktu denger anaknya temen giginya rompal gara-gara susah gosok gigi. Ibunya maksa, anaknya nangis, neneknya hadir dan melarang gigi cucu digosok karena takut trauma. Jadilah gigi susunya rusak semua. HIH GUE SIH GA BAKAL KAYA GITU.

Teorinya gitu. :/

Eh kenyataannya setelah Bebe bergigi, jangankan menyikat giginya, bikin dia mangap aja susah. T_______T Sekalinya mangap langsung digigit sikatnya. Sikat berhasil lolos, mulut kembali mengatup rapat. T_______T Curhat dong sama mbak daycare karena di daycare katanya mau-mah aja tuh mangap dan digosokin giginya sama mbaknya.

"ibu aku ngantuk" -_____-
Nannynya Bebe: "Kenapa nggak mau ya bu? Odolnya pake merek apa?"

Saya: "Eh memang sikat giginya harus pake odol ya?"

Nannynya Bebe: "Iyalah buuu. Odolnya enak makanya dia mau mangap"

OOOHHHHHH PANTES. Saya di rumah nggak punya pasta gigi bayi, Bebe sikat gigi tanpa pasta gigi. -_______- #fail

Pucuk dicinta ulam tiba *eeaaa* Nanya ke mas Anas dari asibayi.com punya odol bayi apa aja? Macem-macem yaaaa ternyata. Mas Anas nawarin (gratis!) merek Jack n Jill, kebetulan pas banget merek yang suka dipake di daycare Bebe. Saya pilih Jack n Jill rasa pisang, buah kesukaan Bebe.



Dan bener aja, setelah pake odol si Bebe jadi mau gosok gigi nyahahahahahha Sama saya kadang masih suka susah sih karena sama emaknya gituloh. Manja! Kadang dia mau kalau saya mencontohkan juga sambil gosok gigi. Tapi kadang disuruh mangap juga bengong aja seolah suruhan mangap saya itu hanya angin semilir bertiup. -______-

Tapi kalau sama JG lancar banget dan hepi. Kemarin pas ibu saya ke Jakarta juga Bebe mau-mau aja mangap dan sikatnya nggak digigit lagi. Lagian pasta giginya wanginya memang enak banget! Dan aman untuk ditelan jadi no worries. Meskipun kalau di daycare, Bebe sudah bisa berkumur pasca gosok gigi.

Di daycare malah dia excited tiap mau mandi dan bilang "gigi gigi gigi!" maksudnya pengen buru-buru sikat gigi.

*Si Bebe split personality memang. Di daycare mah minta sikat gigi, kumur-kumur bisa, buka baju sendiri bisa, buka diapers sendiri bisa. Di rumah? Jangan harap. :/*

Jadi alhamdulillah satu problematika pergigian terselesaikan. Karena manfaat menggosok gigi mah udah nggak perlu dijelasin lagi kan yah. Parno nih emaknya giginya sensitif, gampang banget bolong. :(


Eniwei, ada yang belum tahu asibayi.com? MASAAAAA? Ini one stop shopping solution banget buat ibu-ibu yang suka gatel pengen beli barang bayi di sela-sela jam kerja nyahahahahhahah.

Asibayi ini punyanya temen kuliah JG. Jadi ini not really a sponsored post lah ya hehehe hashtagnya #bantutemen lah XD. Di sini lengkap banget segala kebutuhan ibu dan bayi. Perintilan ASI? Lengkaplah namanya juga asibayi. Perintilan MPASI? Segala sendok piring aja gue pengen beli semua! Gadget emak-emak a.k.a breast pump dan alat-alat pembuat MPASI? Ya ada dong ah!

Sampai gendongan, obat-obatan, odol, dan minyak kemiri buat penyubur rambut bayi juga ada! Cus mampir yuk!

-ast-

image source 




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
8 comments on "Gosok Gigi Sama Bebe"
  1. Ngeklik asibayi.com dannn... mupeng sama produk2nya. Jadi pengin punya anak bayi lagi. Biar bisa beli produk2 lucunya. >.<

    ReplyDelete
  2. Anakku sampe sekarang kalo sikat gigi, seodol-odolnya ditelen. Jadi dia kalo kumur pake air mateng, soalnya jarang banget keluar lagi air kumurannya :)))

    ReplyDelete
  3. asibayi.com emang juara deh segala adaaa, membran medelaku kmrn robek belinya disitu, trus spare part breast pump yang lainnya jg komplit banget

    ReplyDelete
  4. Kok aku jadi pengen punya gigi .. Eh, punya odol rasa pisang kayak bayi maksudnya Maak :))

    ReplyDelete
  5. Eh lucu ga ya, kalau odol buat dewasa ada rasanya gitu? Jiahahaha diketawain Bebe*

    ReplyDelete
  6. Aku jadi inget, duluuuu pas aku masih kecil, sikat gigiku yang ada kaki dan tangannya ituloh. Wara pink. Masku warna Biru. Odolnya Kodomo rasa seteroberi. Dan aku syukkaa...
    Gigi aku bagus rapih gak bolong. Katanya orang-orang rapat giginya, kaya gigi tikus -_- Aku ingat sampai sekarang.

    Dan sampailah aku di umur 19, baru merasakan linu dahsyat. Rupanya itu karang gigi. Dan aku baru tahu karang gigi itu begitu wujudnya. Padahal udah sikatan loh dari kecil. :'( Giginya juga menguning.

    Ini kenapa aku malah curhat?

    ReplyDelete
  7. Xixixi, teringat Asma yang dulu sulit banget buat gosok gigi, sekarang mah udah rajin. Kayanya perlu odol ini buat debay deh agar giginya gak gigis kaya Asma. :D

    ReplyDelete
  8. anakku sama seperti anaknya Mak Pungky,kalo sikat gigi odolnya dan airnya di telan, jadi kami menyiasatinya dengan sikat gigi pakai air matang :)
    tapi diusianya yang sudah empat tahun ini dia udah bisa sikat gigi sendiri walau tanpa di suruh :)

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG