-->

10 Artikel Terpopuler 2015 di annisast.com

on
Tuesday, December 22, 2015

HOLAAAAA!

Ih nggak berasa banget ya 2015 udah mau habis. Udah tanggal 22 aja. Saya mau review sedikit tentang perjalanan blog setahun ini. :')))

Ya taulah saya memang baru setahun ini serius blogging. Liat aja di archive, baru banyak postingan sejak Januari 2015 hahahaha Sebelumnya mah asal aja, kalau mau nulis nulis, males ya udah. Tapi karena kerjaan kantor udah nggak nulis jadi ya nulislah biar nggak lupa caranya nulis. *halah*

Jadi hari ini dimulai dari 10 artikel terpopuler tahun 2015. Topik random, dari semua tag. Terpopuler artinya yang terbanyak dibaca ya. Datanya dari Google Analytic dari 1 Januari sampai 15 Desember. :)
LESGO!

10. Tentang Ribetnya Pilih Stroller Bayi

Iyak ini yang duduk di posisi 10. Mungkin karena banyak yang browsing tentang stroller ya secara harganya juga mihils. Dan alhamdulillah sampai sekarang masih kepake aja tuh si Joie Mirus yang murce itu. Bebe masih kalem dan masih dibawa ke mana-mana. Wacananya sih pengen beli yang umbrella fold buat liburan gitu ya karena Mirus ini bulky. Tapi hanya wacana belaka karena liburannya juga hanya wacana. MAHAHAHAHAHA.

9. Review Skin Care Erha Clinic


Ini nih yang membuat godaan jadi beauty blohher semakin besar. Kalau posting beauty pasti rame banget! Tapi aku mah anaknya konsisten jadi sutralah mau konsisten curhat aja hahahaha.

Postingan ini review skin care Erha Clinic yang bisa dibeli bebas di Erha Apothecary. Seneng banget karena tahun ini bisa disponsori Erha Clinic untuk perawatan dan belanja-belanja skin care. Semoga tahun depan lagi. Hehehe.

8. Tentang Mengasuh Anak Sendiri vs Diasuh Kakek Nenek

HEHEHEHEHEHE Nggak nyangka posting ini lumayan viral juga dan masih suka ada yang komentar. Landing karena keyword apakah aku pun tak ngecek. Tapi waktu berlalu dan saya masih bertahan dengan pendapat ini. Masih bersyukur karena Bebe dijaga oleh tangan yang tepat. Karena ternyata makin gede dan makin lucu anaknya, kakek nenek makin manjain ya duileeee.

Kemarin mamahnya JG beliin Bebe celana pendek nggak tanggung-tanggung, 7 biji sekaligus! Ibu saya udah makin-makin, minggu ini ke Jakarta buat main sama Bebe, minggu depannya ke Jakarta lagi nyahahahahaha Kebayang nggak Bebe manjanya kaya apa kalau tiap hari harus sama kakek neneknya.

7. Mengakhiri Pencarian Diapers Bebe


Dasar ibu-ibu masa kini ya, urusan diapers aja browsing lol. Tapi iyes loh yang ini berasa banget. Banyak yang japri saya bilang Merries is the best setelah baca postingan saya dan nyoba Merries. Bebe sampai sekarang masih pakai Merries, belum berpindah ke lain hati meski godaan endorsement merek lain sangat besar. BAHAHAHAHAHA

Tapi gimana dong aku nggak berani kalau ambil merek lain terus nggak cocok piye? Aku akan setia aja menunggu Merries siapa tahu mau di-endorse Bebe. :’))))

6. Tentang Idealisme vs Kenyataan Saat Punya Bayi Part 3



Series ini dong yang viral banget mahahahahah Padahal part 3 ini sih isinya udah positif banget. Hal-hal yang awalnya saya nggak idealis tapi ujung-ujungnya bisa ideal juga karena kondisi. Aku dong ibu ideal. *digampar*

5. Tentang Biaya Kehamilan

Ini wajar banget sih masuk most popular karena banyak banget yang browsing biaya melahirkan. Dan tahun 2015 ini mungkin udah naik lagi ya. Melahirkan sama kaya masuk sekolah, naik terus tiap tahun. Posting yang menurut saya biasa-biasa ini juga teteup banyak yang komen negatif katanya salah sendiri pilih rumah sakit mahal, di bidan aja atuh biar murah.

LHAAAAA. Emang saya ngeluh gitu kalau biayanya mahal? Kalau situ mau yang murah ya silakan aja. Saya cuma ngasih ancer-ancer biaya rumah sakit kalau mau cek di dua rumah sakit, Hermina Arcamanik Bandung sama RSB (RSIA) Asih Jakarta. Murni ngasih info doang. Lagian uang segitu dibayarin kantor semua muahahahaha.

4. Tentang Idealisme vs Kenyataan Saat Punya Bayi Part 2


Ini juga series yang viral itu. Sampai dibahas di forum ibuhamil.com lol aku tersanjung. XD Di part 2 ini saya cerita tentang hal-hal yang saya pikir AKAN DAN MAMPU saya lakukan saat punya anak. Tapi setelah dijalani ya bubar jalan lah sotoy banget sik lagian. XD

Ternyata banyak ibu-ibu yang merasakan hal serupa dan share jadilah viral banget. MAKASIHHHH YANG UDAH SHARE. *berpegangan tangan dan pelukan bersama ibu-ibu dengan toddler*

3. Tentang Idealisme vs Kenyataan Saat Punya Bayi Part 1


Dan bagaimana pun yang episode 1 nya dong yang paling viral. Dibaca lebih dari 52ribu kali! Karena ini nulisnya sambil agak keuheul gitu sih jadi ya wajar orang-orang merasakan keresahanku dan berbagi keresahan mereka. *eeaaa*

Ini tentang judgment orang-orang pada kita di tempat umum. Saat kita kasih anak iPad di restoran, saat kita gendong anak padahal bawa stroller, dan sebagainya. Dan percayakah kalau dulu pas nulis postingan ini Bebe belum dalam fase tantrum? Sekarang mah tiada mall tanpa Bebe pernah goleran di lantainya. -______-

2. Ayo Ikutan Gerakan Tanpa Setrika!


Pas nulis ini sama sekali nggak nyangka bakal viral sih. -_____- Apaan cobak isinya cuma curhat-curhat gue yang males nyetrika dan ngajak orang melakukan hal yang sama. Ehalah dasar buibuuuu, ternyata menyetrika itu memang menyebalkan dan mereka seperti diberi tameng dengan GTS ini. Tameng alasan untuk males nyetrika. HAHAHAHAHAHA

Jadilah postingan ini sangat sangat viral dan sampai kemarin masih ada yang share di Facebook. Sudah dibaca 100ribu kali lebih loh! Komentarnya 130 an hahahaha. EMEJING!

1. Review GoJek, Naik Ojek Tanpa Nawar


Inilah tersangka utama kenapa sampai sekarang saya naik GoJek belum pernah bayar HAHAHAHAHAHA. Karena postingan ini duduk di posisi satu, dibaca 105ribu kali dan saya naro referral saya di sana. Eh terus referral saya udah mentok 1juta, saya edit postingannya terus saya taro referral JG, temen-temen kantor JG, keluarga saya, temen-temen kantor saya. I’m sure the number reached more than IDR 10 million sih. Maaf ya, GoJek. XD

Dan wajar banget GoJek duduk di posisi satu karena kata Google Trends juga kata “Gojek” jadi keyword paling dicari sepanjang 2015. Nomer dua setelah … batu akik.

*

JADI YAAAAA. Itulah 10 artikel terpopuler annisast.com tahun 2015 ini. Total dari 1 Januari sampai 15 Desember, 891,761 artikel dibaca dengan 242,157 users. HAMPIR SATU JUTAAAA. HUHUHU TERHARU.

Semoga tahun depan aku tetep rajin posting dan bisa tetep menghibur. Minimal buat buang-buang waktu kalau lagi bengong nyehehehehe Pengennya sih bikin giveaway yaaa secara belum pernah nih bikin giveaway. Tapi nanti deh masih pikir-pikir dulu hadiahnya apa. Make up kali yaaaa?

See you!

-ast-




LIKE THIS POST? STAY UPDATED!


LATEST VIDEO

PLEASE SUBSCRIBE!
25 comments on "10 Artikel Terpopuler 2015 di annisast.com"
  1. waaahh gojek bikin hoky! XD
    satu juta men.. itu sebagian orang indonesia loh satu juta, mampir ke sini. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya gojek duit habis gara2 orang kaya aku XD

      Delete
  2. selamat teh icha.. gojeknya haratis terus..

    ReplyDelete
  3. Saya nemu blog Mba gara2 review gojek terus jadi baca postingan yang lainnya :D

    ReplyDelete
  4. Wah yang gts aku ampe nyengir" loh gimana dulu termotivasi untuk melakukanny gara" postingan itu Hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ahahahahahah ahhahahaha posting racun bagi ibu-ibu ingin me time lebih banyak!

      Delete
  5. Gojek memang selalu terdepan ya, sudah banyak fansnya.

    ReplyDelete
  6. Weeeeh udah duluin aja. Aku juga niatnya bikin kaleidoskop postingan blog kayak gini, tapi ya pas akhir taun :D

    Yeah your blog is very great. ^^ And I'm your huge fan xD

    ReplyDelete
  7. Ih, mau ah ikutan bikin 10 postingan terpopuler gini *anaknya suka ikut2an, udah tau lah yaa xp

    ReplyDelete
  8. hadiahnya Tiket PP ke turki aja, Mbak *dijitak*

    ReplyDelete
  9. amiin...keep inspiring yahh mba :)

    ReplyDelete
  10. manteeep artikel-artikelnya kece-kece, mom

    ReplyDelete
  11. Aq suka baca2 yang tentang baby, Mak :)

    ReplyDelete
  12. Woohoo...semoga makin rajin di tahun depan :)

    ReplyDelete
  13. Aku juga awalnya gara2 liat temen share tentang Gts dari blog sini, eh lama2 kepo, eh lama2 kaya bacaan wajib di pagi hari, dan akhirnya selalu keyword gugel pertama di pagi hari "ast dan jg" hehe

    ReplyDelete
  14. Wuahhh enak banget naik gojek gak pernah bayar. :D Postingan utama sepanjang 2015 ini. Keren ...

    ReplyDelete
  15. Harusnya tempelin referral code punyaku juga, biar gak bayar..hihi..
    Selamat Kak Icha..nyaris nembus sejuta..

    ReplyDelete
  16. Asyiknyaa :) barakallah.. Semangat selaluu. Ayo dong giveaway, mauk ikutan :))

    ReplyDelete
  17. Hahahaha ERHA.. bener banget.. ERHA di blog emang banyak banget yang nyari..

    ReplyDelete

Hallo! Terima kasih sudah membaca. :) Silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya. :)

IG